Kopi Kenangan Surabaya, Elegan Nikmat Tanpa Kuras Kantong

Sedang berada di Surabaya dan mencari tempat ngopi terjangkau nan elegan? Teman Traveler bisa meluncur ke Jl. Manyar Kertoarjo no. 26, Manyar, Sabrangan, Kec. Mulyorejo dan mencicipi nikmatnya Kopi Kenangan. Yuk, simak ulasan lengkap soal kopi yang sempat viral di media sosial ini.

Jadi Buah Bibir

image_1_2__jiK.jpg
Kopi Kenangan (c) Aprilia Stefany/Travelingyuk

Nama kedai kopi satu ini mungkin sudah tak asing lagi di telinga para Teman Traveler. Pemiliknya, Edward Tirtanata, memang sengaja memilih nama yang unik agar mudah diingat masyarakat. Alhasil, kafe dan produknya belakangan jadi buah bibir di media sosial serta dunia maya secara umum.

image_2_1__9QE.jpg
Suasana di dalam kafe (c) Aprilia Stefany/Travelingyuk

Diklaim sebagai perusahaan kopi non waralaba dengan laju pertumbuhan tercepat di Indonesia, Kopi Kenangan kini sudah memiliki tak kurang dari 53 outlet di Indonesia. Data ini diambil dari catatan per Maret 2019. Luar biasa ya Teman Traveler?

Tonjolkan Unsur Lokal

image_5_1__iX6.jpg
Interior kafe (c) Aprilia Stefany/Travelingyuk

Kopi Kenangan coba tampil beda dibanding produk sejenis dengan mengedepankan unsur lokal. Hal tersebut nampak jelas dari pemilihan nama yang digunakan. Berbeda dengan kedai kopi lain, yang umumnya menggunakan penyebutan merek dengan nuansa asing.

image_6_1__bpB.jpg
Deretan kursi untuk pelanggan (c) Aprilia Stefany/Travelingyuk

Menurut keterangan yang dicantumkan di laman resmi mereka, Kopi Kenangan mengusung misi menyebarkan semangat mencintai kopi Indonesia. Mereka juga bercita-cita menjadi waralaba kopi terbesar Nusantara, dengan tanpa meninggalkan fokus untuk memuaskan keinginan pelanggan.

Penamaan Unik

image_7_1__YIe.jpg
Suasana di dalam kafe (c) Aprilia Stefany/Travelingyuk

Tak sebatas nama kedai, sebutan untuk menu yang ditawarkan di sini juga tak kalah unik lho Teman Traveler. Dijamin kalian bakal tersenyum sendiri membacanya. Contohnya saja Minuman Selingkuhan atau Kenangan Masa Lalu, yang merupakan sebutan untuk jenis kopi americano serta long black.

Harga yang dipatok juga rata-rata ramah kantong. Sebut saja Kopi Kenangan Mantan (Rp18.000), Kopi Teh AnDi Lau (Rp18.000), Kopi Kenangan Masa Lalu (Rp15.000), dan Teh Tarik Ulur (Rp18.000). Selebihnya, minuman di sini dipatok paling mahal Rp42.000 untuk Kopi Baileys.

Praktis dan Nyaman

image_3_1__Ojb.jpg
Menu yang disediakan (c) Aprilia Stefany/Travelingyuk

Semua minuman di sini disajikan dengan konsep kekinian, yakni menggunakan gelas plastik. Hal ini sengaja dilakukan untuk menciptakan kesan ‘on the go’, praktis dan mudah dibawa ke mana-mana. Cocok buat Teman Traveler yang tak punya banyak waktu untuk nongkrong berlama-lama.

Namun jika ingin duduk dan bersantai di sini juga tak masalah lho. Pengelola sudah menyediakan tempat luas dan nyaman, dengan fasilitas lengkap seperti tempat parkir, toilet, serta ruangan khusus merokok. Wajib disambangi jika Teman Traveler sedang berada di daerah Manyar.

Itulah sedikit ulasan mengenai Kopi Kenangan, coffee shop bernuansa kekinian yang tawarkan suasana elegan nan nyaman, dengan harga relatif terjangkau kantong. Bagaimana, adakah di antara Teman Traveler yang tertarik mampir ke sini jika sedang liburan ke Surabaya?

Tags
kontributor kuliner surabaya Surabaya Travelingyuk
Share