4 Kontes Paling Nyeleneh yang Ada di Muka Bumi

Di Indonesia, kontes atau kompetisi terbatas pada bidang musik, modelling, dan olahraga. Kadang ada juga kontes yang sedikit nyeleneh saat momen tertentu seperti Agustusan. Tapi pernahkah Anda melihat kontes-kontes yang super unik seperti berikut ini?

Karena keunikannya, kontes-kontes ini sering jadi daya tarik wisatawan dari berbagai belahan dunia. Yuk, simak!

Kontes Minum Bir sambil ‘Main Ping Pong’

Kontes minum bir memang sudah banyak diadakan di berbagai penjuru dunia. Tapi kalau kontesnya dilakukan sambil ‘main ping-pong’, rasa-rasanya cuma ada di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat. Bahkan kontes yang satu ini telah menjadi pergelaran tahunan bertajuk World Series of Beer Pong, di mana pemenangnya bisa mendapatkan hadiah sebesar $50.000!

World Series of Beer Pong
World Series of Beer Pong [Image Source]
Untuk memulai permainan, sejumlah gelas telah disusun menyerupai piramida di atas sebuah meja. Pada meja itulah setiap peserta diwajibkan ‘bermain ping-pong’, yakni dengan melemparkan bola ping-pong ke arah piramida lawannya. Jumlah bola yang mengenai gelas kemudian dihitung sebagai berapa banyak bir yang harus diminum oleh pihak lawan. Tak heran kalau kontes yang satu ini bisa menghabiskan 1000 galon bir hanya dalam tiga hari. Busyet!

Kontes Kumis dan Jenggot

Bagi kaum adam yang memelihara kumis dan jenggot, barangkali World Beard and Mustache Championship adalah ajang yang tepat untuk diikuti. Bagaimana tidak, kontes yang diselenggarakan di Anchorage, Alaska ini mengundang siapa saja untuk beradu tatanan kumis dan jenggot.

World Beard and Mustache Championship
World Beard and Mustache Championship [Image Source]
World Beard and Mustache Championship sejatinya diadakan setiap dua tahun sekali dan dibagi menjadi tiga kategori, yakni kategori jenggot, jenggot sebagian, dan kumis. Masing-masing kategori masih dibagi lagi menjadi beberapa sub-kategori. Kategori kumis, misalnya, juga meliputi sub-kategori gaya Dali terbaik dan gaya bebas. Dalam sub-kategori gaya bebas tahun 2009, seorang pria yang membentuk kumisnya menyerupai sendok dan garpu sukses memenangkan kejuaraan. Swag!

Kontes Bokong Terindah

Bagi kebanyakan orang, memiliki bokong yang indah merupakan anugerah dari yang Sang Pencipta. Rasa syukur atas anugerah inilah yang kemudian membuat Sloggi, perusahaan pakaian dalam asal Eropa, mengadakan kontes bokong terbaik di Paris, Perancis.

Best Bottom Contest
Best Bottom Contest [Image Source]
Baik model ternama maupun ibu-ibu rumah tangga boleh mendaftar dalam kontes unik yang satu ini. Bahkan, kaum adam pun juga bisa ikut ambil bagian. Nantinya, keindahan bokong setiap peserta akan dinilai langsung oleh delapan pakar dari dunia fashion. Selain itu, ke delapan pakar tersebut juga menilik beberapa aspek lain, seperti keatletisan tubuh, sikap, keelokan senyum, dan kefasihan bercakap sebagai duta Sloggi.

Kontes Burlesque

Sudah umum diketahui bahwa Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat adalah surganya hiburan malam. Maka, bukan kejutan pula kalau kontes burlesque terbesar di dunia juga diadakan di kota ini. Hmm… Apa itu burlesque?

Kontes Burlesque
Kontes Burlesque [Image Source]
Burlesque merupakan kombinasi antara koreografi dan kepekaan humor yang mengacu pada bentuk striptease. Dalam kontes yang bertajuk Burlesque Hall of Fame Awards ini, setiap peserta akan diberi waktu selama empat menit untuk menampilkan kreativitas, keseksian, dan penguasaan panggung a la burlesque. So hot!

Atas alasan keunikan dan kenyelenehannya, tidak ada salahnya kalau Anda menyempatkan diri menonton kontes tersebut di atas. Atau Anda justru tertantang untuk mendaftarkan diri? Silakan saja!

Tags
Amerika Serikat Kontes Las Vegas Luar negeri
Share