Gratis ke Luar Negeri Bermodal Jari? #TravelingyukdiKotaku Jawabannya!

Siapapun pasti mengidamkan pelesiran ke luar negeri, minimal sekali seumur hidup. Tapi segudang alasan klasik membuatnya kerap cuma jadi sekedar impian, berat di ongkos salah satunya. Namun jangan berkecil hati, karena Travelingyuk punya solusinya.

Sebagai teman liburanmu, Travelingyuk siap memberi jawaban buat kalian yang sudah lama bermimpi jalan-jalan ke negeri orang namun belum bisa mewujudkannya. Hebatnya lagi, semuanya bakal ditanggung alias gratis – tanpa keluar biaya sepeser pun. Caranya juga sangat mudah, cukup bermodal jari.

Kompetisi Menulis #TravelingyukdiKotaku

Ilustrasi mengetik
Ilustrasi mengetik via Instagram iamzaidtech

Bagi kalian yang aktif menggerakkan jari-jemari di atas papan ketik, Travelingyuk punya kabar gembira. Mulai 28 Mei hingga 8 Juli akan digelar kompetisi menulis #TravelingyukdiKotaku berhadiah jalan-jalan gratis ke Singapura dan menginap 3 hari 2 malam di Oakwood Premier OUE Singapore. Menarik bukan?

Peserta wajib membuat tulisan soal ide liburan anti-mainstream di kota masing-masing. Jangan lupa menyertakan lampiran foto-foto hasil karya sendiri sebagai pendukung. Hasil tulisan kemudian harus diunggah di laman travelingyuk.com/kontributor pilih fee/price Kontes sebagai syarat mengikuti kompetisi ini. Setiap kontestan hanya diperbolehkan untuk upload maksimal 2 tulisan.

Dua Tahapan

Ilustrasi rapat dewan juri
Ilustrasi rapat dewan juri via Pixabay

Kompetisi #TravelingyukdiKotaku diadakan dalam dua tahap. Tahap pertama, pada tanggal 28 Mei sampai 29 Juni untuk periode submit. Peserta mengirimkan tulisannya melalui laman travelingyuk.com/kontributor. Kemudian tim redaksi Travelingyuk akan memilih 10 peserta dengan tulisan terbaik untuk dijadikan finalis yang akan diunggah secara bersamaan di laman Travelingyuk.com.

Memasuki Tahap Kedua, periode 2 – 8 Juli masing-masing finalis wajib mempromosikan tulisannya di media sosial masing-masing untuk menjaring like, comment, dan share. Jumlah like, comment dan share ini yang menjadi salah satu penilaian tim redaksi untuk memilih satu orang pemenang yang diumumkan pada tanggal 10 Juli.

Syarat dan Ketentuan

Ilustrasi mengambil foto
Ilustrasi mengambil foto via Pixabay

Bagi yang tertarik mengikuti kompetisi ini. Berikut ke syarat yang harus dipenuhi:

  • Peserta #TravelingyukdiKotaku wajib memiliki akun di laman Travelingyuk.com/kontributor.
  • Wajib follow akun Instagram @travelingyukcom.
  • Like fanpage Travelingyuk, dan fanpage Oakwood Premier OUE Singapore.

Setelah memenuhi syarat di atas, peserta bisa kirimkan tulisan dengan ketentuan sebagai berikut:

  • Tulisan orisinil atau hasil karya sendiri dalam Bahasa Indonesia
  • Wajib disertai foto milik sendiri atau bisa memakai foto orang lain dengan melampirkan izin pemilik foto.
  • Tulisan tidak boleh mengandung unsur politik dan SARA.
  • Jika menggunakan kutipan, wajib mencantumkan sumber maupun referensi.

Pemenang nantinya akan dipilih oleh tim redaksi melalui mekanisme penilaian yang akan dipaparkan pada penjelasan berikutnya. Keputusan redaksi tak bisa diganggu gugat, termasuk berhak mendiskualifikasi peserta maupun pemenang, jika melanggar sebagian atau seluruh persyaratan.

Mekanisme Penilaian

Ilustrasi traveler di atas gunung
Ilustrasi traveler berpose pemenang via Pixabay

Penentuan tulisan terbaik akan dilakukan oleh tim Travelingyuk.com. Bobot penilaian sebanyak 60 persen dilihat dari kualitas penulisan, orisinalitas ide, dan kreativitas. Sementara 40 persen sisanya dinilai berdasarkan jumlah like, comment, dan share di media sosial.

Keputusan dewan juri adalah final dan tidak dapat diganggu gugat. Pemenang nantinya akan diumumkan pada 10 Juli melalui akun Facebook dan Instagram Travelingyuk.

Jadi tunggu apa lagi? Segera mulai usaha wujudkan mimpi jalan-jalan ke luar negeri gratis bersama Travelingyuk. Daftarkan karya terbaik kalian di kompetisi menulis TravelingyukdiKotaku, gratis tanpa dipungut biaya apapun.

Tags
Event Travelingyuk Travelingyuk Travelingyuk Community
Share