Kollektiv Hotel Bandung: Siap-siap Tidur Dalam Kontainer!

Jalan-jalan di Bandung pastinya bakal asyik ya Teman Traveler? Apalagi Paris van Java punya banyak wisata dan kuliner seru. Tapi mood liburan kalian bakal tambah bagus jika ditunjang tempat menginap nyaman lho. Nah, salah satu hotel yang cukup recommended untuk dicoba di Bandung adalah Kollektiv.

Akomodasi Bandung unik satu ini mengusung interior kekinian yang pasti bakal bikin Teman Traveler jatuh hati. Penasaran? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Bertema Industrial, Daur Ulang Kontainer

Hotel bertema industrial (c) Helga Christina/Travelingyuk

Kollektiv Hotel berada di Jalan Prof. Dr. Sutami no 62, Bandung. Lokasinya termasuk strategis, tak jauh dari beberapa tempat wisata menarik. Cocok bagi Teman Traveler yang ingin menjelajah sudut-sudut indah Paris van Java.

Kollektiv terlihat unik dan beda dari hotel kebanyakan karena mengusung tema industrial. Konsep ini benar-benar digarap serius, bahkan pengelola tak ragu mendaur ulang container menjadi kamar siap huni. Sangat inspiratif ya?

Fasilitas Mewah dan Lengkap

Tumbuhan hijau di tengah kawasan hotel (c) Helga Christina/Travelingyuk

Mengusung konsep industrial tak lantas membuat Kollektiv Hotel melupakan sentuhan alami. Tepat di tengah-tengah hotel, tanaman hijau dibiarkan tumbuh subur dan merambat di antara pagar pembatas. Tak hanya itu, tiap sudut penginapan dirancang sedemikian rupa hingga terlihat Instagenic.

Kamar superior twin (c) Helga Christina/Travelingyuk

Bicara soal kamar, Kollektiv menyediakan tiga tipe room yang bisa dipilih, yakni Superior Twin, Deluxe Twin, dan Deluxe Double. Ditawarkan dengan harga mulai Rp480.000, semuanya dilengkapi dengan fasilitas menarik untuk memastikan kenyamanan tamu.

Terdapat TV, toilet, dan peralatan mandi (c) Helga Christina/Travelingyuk

Saya sendiri memilih bermalam di kamar Superior Twin yang minimalis namun nyaman. Di dalamnya sudah dilengkapi TV, toilet, meja, dan perlengkapan mandi. Masalah keamanan, tak perlu khawatir. Malam hari, lift dikunci dan hanya bisa diakses pemegang kunci kamar.

Sarapan dengan Dua Gaya Berbeda

Menu french toast (c) Helga Christina/Travelingyuk

Makan pagi di Kollektiv hadir dengan dua gaya berbeda, tergantung hari. Kadang Teman Traveler akan sarapan dengan buffet style, namun di lain kesempatan deretan menu bakal disajikan dengan konsep a la carte.

Saat menginap di sini, saya sempat memesan french toast lengkap dengan ham, omelet, mushroom, dan sayuran. Rasanya benar-benar lezat dan sangat memuaskan. Membuat hari diawali dengan semangat.

Ruang Kaca Instagenic

Ruang kaca yang Instagenic (c) Helga Christina/Travelingyuk

Oh ya, Kollektiv juga memiliki ruangan kaca Instagenic dengan konsep open space. Bisa jadi tempat asyik untuk nongkrong maupun foto-foto karena memang dekorasinya lumayan unik. Jangan lupa pula untuk mengunjungi Hara Cafe, restoran hotel yang juga sering jadi buruan para penggemar foto.

Bagi Teman Traveler yang butuh tempat tenang untuk bekerja, Kollektiv Hotel juga menyediakan ruang meeting plus proyektor. Bisa jadi pilihan tempat diskusi bersama rekan kerja.

Bagaimana Teman Traveler, cukup lucu dan menarik kan Kollektiv Hotel? Boleh banget masuk dalam daftar alternatif hotel kala sedang berlibur maupun bekerja di Bandung.

Tags
akomodasi bandung Bandung hotel bandung kontributor Travelingyuk
Share