10 Kolam Renang Tersembunyi di Dunia yang Menakjubkan

Advertisement

Berenang memang kegiatan yang menyenangkan. Olahraga tanpa keringat yang membuat tubuhmu kembali fresh dan siap menerjang kegiatan-kegiatan mingguanmu. Apalagi, jika kolam renangnya pun memiliki tempat yang cozy dan pemandangan yang menakjubkan. Pasti akan membuat kamu lebih betah berlama-lama. Beberapa kolam renang ini berbeda dengan kolam renang yang berada di halaman belakang rumahmu. Tempat-tempat luar biasa yang tidak biasanya kamu sangka ada kolam renang di dalamnya.

Infinity pool ini berada pada lantai 57 Hotel Marina Bay Sand Singapura. Menyajikan pemandangan lansekap kota yang menakjubkan dari ketinggian. Yang diperbolehkan berenang disini adalah tamu dari Hotel Marina Bays Sand.

Kolam renang di ketinggian fasilitas dari Hotel Marina Bay Sands
Kolam renang di ketinggian fasilitas dari Hotel Marina Bay Sands [image source]

Di Selatan Islandia, kamu bisa menemukan kolam renang air panas bernama Seljavallalaug yang tidak banyak diketahui para pelancong. Seperti biasa, Islandia selalu menyuguhkan pemandangan bukit-bukit menakjubkan yang bisa kamu nikmati sembari berendam.

Seljavallalaug kolam air panas outdoor di Islandia
Seljavallalaug kolam air panas outdoor di Islandia [image source]

Bermula sebagai tempat berlatih penjagai pantai di Sydney selama musim dingin, Bondy Iceberg Club menjadi sebuah kolam renang yang terletak di tepi pantai. Di sini, kamu bisa berenang sambil merasakan cipratan ombak air laut yang menabrak karang.

Pemandangan musim dingin di Bondi Icebergs Club
Pemandangan musim dingin di Bondi Icebergs Club [image source]

Tempat yang satu ini ada pada sebuah negara di Afrika Timur. Jika kamu tidak nyaman berbagi kolam renang dengan pengunjung lain, di Fregate Private Island kamu tidak perlu khawatir. Masing-masing dari 16 villanya memiliki private infinity pool.

Infinity pool di Fregate Island Private
Infinity pool di Fregate Island Private [image source]

The Library Hotel, sesuai dengan namanya. Di sini kamu bisa bersantai di tepian kolam renang dengan lantai mosaik berwarna merah, sembari membaca buku yang bisa mengisi waktu luangmu. Karena hotel di Koh Samui, Thailand ini menyediakan sebanyak 1.300 buku yang bisa menemani waktu santaimu.

Lantai kolam yang berwarna merah membuat kolam The Library tampak berbeda
Lantai kolam yang berwarna merah membuat kolam The Library tampak berbeda [image source]

Di Budapest, Hungaria, terdapat satu kolam renang yang memiliki bentuk arsitektural yang sangat menarik. Dengan kolam renang indoor yang memiliki mosaik art noveau, pilar-pilar yang tinggi, membuat kamu serasa berenang di kolam kerajaan.

View kolam ranang di Gellert Hotel dari lantai dua
View kolam ranang di Gellert Hotel dari lantai dua [image source]

Grand Wailea memiliki area kolam sebesar 5000 meter persegi. Dimulai dari lobi hotel hingga tepi pantai. Lebih dari 600.000 ubin diperlukan untuk membuat mosaik Hibiskus yang tidak lain adalah titik fokus dari segala area air yang ada di Grand Wailea.

Grand Wailea Hawaii
Lobi Grand Wailea Hawaii [image source]

Kempinski Hotel Ishtar berada di kota Sweimeh, Jordania. Di dalamnya terdapat banyak kolam renang yang bisa pilih sesukamu. Kolam yang paling menjadi fokus adalah kolam utama berbentuk lingkaran di tepi pantai. Sedangkan sisanya tidak kalah bagus, beberbentuk memanjang dan dihiasi jajaran pohon palem dan pool bar di sisinya.

Kolam utama dari Kempinski Ishtar Hotel
Kolam utama dari Kempinski Ishtar Hotel [image source]

Kolam renang indoor di Hearst Castle, California ini juga memiliki arsitektural yang luar biasa mewahnya. Mengusung tema arsitektural Romawi kuno, kamu akan menemukan tembok-tembok dengan motif mewah dan luar biasa. Tidak ketinggalan delapan patung Dewa dan Atlit Romawi-Yunani kuno juga mempercantik tempat ini.

Kolam renang indoor di Hearst Castle dengan tema Romawi kuno yang mewah
Kolam renang indoor di Hearst Castle dengan tema Romawi kuno yang mewah [image source]

San Alfonso del Mar yang berada di Santiago, Chile, memiliki kolam yang sangat besar. Atau lebih tepatnya disebut dengan laguna buatan. Berukuran sebesar 20 hektar, kolam ini diisi dengan air Samudra Pasifik yang telah disaring.

Laguna buatan sebesar 20 hektar di tepi pantai
Laguna buatan sebesar 20 hektar di tepi pantai [image source]

Keren banget kan kolam renang yang ‘tersembunyi’ ini? Jangan-jangan kamu sudah pernah berenang di salah satunya?
Advertisement
Tags
Afrika Timur Australia Budapest California Chile Hungaria Islandia Jordania santiago Singapura Sydney Thailand
Share