Kolam Renang di Purwakarta ini Mirip Dengan Pantai Belitung

Advertisement

Objek wisata Belitung terkenal akan pantainya yang indah. Hampir semua wahana air di sana selalu identik dengan bebatuan yang memiliki cirinya sendiri. Karena itu pula, tidak sedikit yang ingin berlibur ke kampung Laskar Pelangi tersebut.  Bagi orang Jawa atau yang tinggal di wilayah Indonesia timur, sebenarnya tidak perlu jauh-jauh, ternyata tempat wisata Purwakarta juga memiliki destinasi dengan batu-batuan seperti di Belitung, loh. Wah, seperti apa sih?

1. Ialah Wisata Alam Taman Batu yang saat hits banget di Purwakarta. Baru satu bulan dibuka, pengunjungnya sudah mencapai ribuan orang.

Taman Batu Purwakarta
Taman Batu Purwakarta [image source]

2. Bukan hanya wisatawan lokal saja, ternyata banyak pengunjung yang datang dari luar Purwakarta. Tentu saja karena rasa penasaran setelah viral di sosial media.

Pengunjung Taman Batu
Pengunjung Taman Batu [image source]

3. Terletak di Kampung Lembang Sari, Desa Cipenudeuy Kecamatan Bojong, Taman Batu ini menarik lantaran memiliki pemandangan unik. Dalam satu lokasi, wisatawan dapat melihat sawah, hutan dan air sekaligus.

Kolam Renang di Taman batu
Kolam Renang di Taman batu [image source]

4. Seperti pantai di Belitung, Banyak yang tertarik lantaran bebatuannya yang unik. Hampir di tiap sudut terdapat batu besar yang menjadi karakteristik tersendiri.

Spot Menarik untuk weekend
Spot Menarik untuk weekend [image source]

5. Sebagian besar dari pengunjung lebih suka berendam di air yang bersumber dari mata air Cijanun sembari menikmati keindahan alam.

Pemandangan di Kolam Taman Batu
Pemandangan di Kolam Taman Batu [image source]

6. Tak sedikit pula yang berendam manja di atas ban renang dan menikmati kejernihan air di Taman Batu ini. Benar-benar sempurna untuk liburan.

Main Ban Renang
Main Ban Renang [image source]

7. Tempat wisata yang berjarak 30 kilometer dari pusat kota ini menawarkan air yang bersih serta jernih. Selain itu, panorama alam khas pedesaan menjadi spot menarik untuk para wisatawan melepas penat.

Kolam Renang dengan Air Bersih
Kolam Renang dengan Air Bersih [image source]

8. Banyak pula yang memutuskan untuk mengabadikan foto dengan latar persawahan dan perbukitan di sekitar Taman Batu ini.

Objek OOTD di Taman Batu
Objek OOTD di Taman Batu [image source]

9. Awalnya dibuka gratis untuk umum. Namun setelah pembenahan, pengelola menetapkan tarif sebesar Rp10.000,00 untuk masuk. Murah meriah kan?

Foto OOTD di Taman Batu
Foto OOTD di Taman Batu [image source]
Lokasi : Kampung Lembang Sari, Desa Cipenudeuy, Kecamatan Bojong, Purwakarta

Baru satu bulan sudah mendapatkan pengunjung yang cukup fantastis. Tentu saja, hal tersebut menjadi kabar gembira bagi warga Purwakarta. Belakangan diketahui, Taman Batu akan diperluas dan segera dibangun wahana anyar. Wah, seperti apa yang wujud dari destinasi wisata ini nantinya ya!

Advertisement
Tags
Explore Purwakarta Kolam Renang Wisata Keluarga
Share