Kolam Alami Biru-Biru, Bikin Pengen Nyeburr!

Berenang di kolam renang biasanya mengandung kaporit. Daripada badan gatal-gatal, ada baiknya memilih kolam alami yang bersumber dari mata air. Warnanya pun jernih, sekali melihat ingin berendam di dalamnya. Seperti kolam biru-biru di bawah ini!

To-Sua Ocean Trench

To-Sua Ocean Trench
To-Sua Ocean Trench [image source]
Kolam renang alami pertama yang menawarkan pengalaman relaksasi sempurna ini adalah To-Sua Ocean Trench. Letak dari danau yang terbentuk akibat letusan gunung berapi ini berada di Upolu, Samoa. Bukan hanya menakjubkan, kamu pun bakal tidak mau pulang setelah sampai di sini.

To-Sua Ocean Trench
To-Sua Ocean Trench[image source]

Sungai Hinatuan Enchanted

Enchanted River
Enchanted River [image source]
Filipina juga memiliki  kolam renang alami yang pastinya  membuatmu takjub. Apalagi kalau bukan Sungai Hinatuan Enchanted yang mengalir ke Laut Filipina dan Samudra Pasifik. Destinasi wisata yang berlokasi di Hinatuan Surigao del Sur ini menawarkan keindahan air untuk berendam atau berenang. Lihat birunya sungai, nambah pengen nyebur lagi bukan?

Enchanted River Filipina
Enchanted River Filipina [image source]

Horseshoe Lake

Horseshoe Lake
Horseshoe Lake [image source]
Bukan di Ranu Kumbolo, keindahan danau eksotis satu ini berada di Taman Nasional Jasper, Alberta Kanada. Tempat yang memperbolehkan kamu berenang sepuasnya ini bernama Horseshoe Lake. Menariknya lagi, danau tersebut dikelilingi oleh bebatuan. Dari atas batu ini, beberapa pengunjung mencoba untuk meloncat dari ketinggian. Bagaimana, tertarik untuk melompat dari atas batu di Horseshoe Lake?

Horseshoe Lake Kanada
Horseshoe Lake Kanada [image source]

Santa Rosa Blue Hole

Santa Rosa Blue Hole
Santa Rosa Blue Hole [image source]
Kolam renang alami berikutnya yang memiliki air berwarna biru adalah Blue Hole. Letaknya berada di Guadalupe County yang tidak jauh dari Santa Rosa, New Mexico. Bukan sembarang danau, Blue Hole ini cukup dalam sehingga bisa digunakan untuk diving. Pun begitu, pengunjung masih berendam di pinggiran danau.

Blue Hole Santa Rosa
Blue Hole Santa Rosa [image source]

Cenote Dos Ojos

Cenote Dos Ojos
Cenote Dos Ojos [image source]
Tempat berendam sekaligus berenang alami berikutnya Cenote Dos Ojos. Letaknya berada di Quintana Roo, Mexico. Selain bisa berendam sepuasnya, pengunjung juga bisa snorkeling dan menikmati keindahan gua di dalam danau. Tentu saja pemandangannya sangat menakjubkan dan tidak kalah dengan Gua Lakasa yang ada di Pulau Puton.

Cenote Dos Ojos Tulum
Cenote Dos Ojos Tulum [image source]
Bagaimana, tertarik untuk berenang seharian di danau super biru di atas bukan? Nah, jika belum bisa traveling ke destinasi di atas, kamu bisa nih traveling ke Labuan Cermin, Kalimantan Timur. Keindahannya tidak jauh beda loh!

Tags
Danau di dunia Filipina Kanada Kolam Renang Alami Meksiko Samoa
Share