Ajaib, Foto Bawah Air Di Kolam Ini Traveler Tidak Akan Basah

Iri dengan foto-foto bawah air teman, kemudian ingin menirunya tapi tidak bisa berenang? Jangan sedih. Karena di salah satu museum di Jepang traveler diberi kesempatan berfoto ala underwater tanpa harus menyelam atau pun basah-basahan. Penasaran bagaimana hal tersebut bisa dilakukan? Simak terus ulasan Travelingyuk berikut ini.

Foto bawah air memang tengah populer di kalangan traveler. Dari sana, kemudian banyak muncul foto penampakan traveler yang sedang menyelam di spot-spot snorkeling maupun diving terkenal dari dalam maupun luar negeri. Tentu hal utama yang dibutuhkan untuk mengambil gambar bawah air ini seseorang harus menyelam atau paling tidak menceburkan diri ke air.

Karya seni Swimming Pool di 21st Century Museum of Contemporary Art, via instagram
Karya seni Swimming Pool di 21st Century Museum of Contemporary Art, via instagram

Namun syarat tersebut tidak berlaku jika kamu jalan-jalan ke 21st Century Museum of Contemporary Art. Ini adalah museum seni kontemporer yang berada di Kota Kanazawa, sekitar 489 km dari Tokyo. Koleksi yang ada di museum ini adalah aneka benda seni kontemporer yang dibuat oleh seniman dari Jepang dan negara lain.

Dari sekian karya seni yang dipajang, ada satu yang paling mencuri perhatian pengunjung yaitu karya seni yang diberi nama Swimming Pool. Seperti berita yang dilongok Travelingyuk dari laman resminya, Swimming Pool ini adalah karya seni yang dibuat oleh seniman asal Argentina bernama Leandro Erlich. Kolam renang ini begitu unik sehingga mengundang pengunjung untuk melihatnya dari dekat.

Disini traveler bisa foto ala underwater tanpa perlu basah-basahan, via instagram
Disini traveler bisa foto ala underwater tanpa perlu basah-basahan, via instagram

Keunikan tersebut dapat dilihat dari penampakannya. Jika kolam ini dilihat dari luar, maka akan nampak seperti kolam pada umumnya yang penuh dengan air. Namun, sesungguhnya ini bukan kolam sungguhan, sebab air hanya berada pada kotak kaca sedalam 10 cm saja. Sedangkan di bawah air ini terdapat ruang kosong berdinding warna biru muda.

Efek yang ditimbulkan dari desain kolam renang yang unik ini adalah efek seperti orang menyelam jika dilihat dari atas. Dengan keunikannya ini, banyak orang yang berkunjung ke 21st Century Museum of Contemporary Art untuk melakukan foto bawah air di dalam Swimming Pool. Tidak akan banyak yang menyangka jika foto-foto underwater tersebut ternyata diambil di dalam kolam palsu, sebab hasilnya sama saja.

Tertarik dengan museum kontemporer ini? Langsung saja jika berlibur di Jepang datang ke 21st Century Museum of Contemporary Art yang punya jam operasional mulai dari 09.00-22.00 waktu setempat. Museum ini buka setiap hari kecuali Senin. Selamat bersenang-senang!

Tags
fotografi jepang Kanazawa Museum Museum Kontemporer underwater
Share