Kofitiere Kafe, Tempatnya 3D Art Coffee di Semarang

Kopi adalah salah satu minuman yang punya banyak penggemar. Bahkan tak sedikit yang serius mendalami kopi, hingga menyajikannya sebagai bentuk karya seni. Semarang kini punya kafe yang menyajikan 3D Art Coffee dengan bentuk unik nan lucu, namanya Kofitiere.

Kofitiere didirikan dengan prinsip bahwa hidangan dibuat tak hanya sekedar untuk memuaskan indra perasa, namun juga indra penglihatan. Tak heran jika semua kopi yang disajikan di sini tampak begitu cantik. Sampai-sampai rasanya sayang untuk meminumnya.

Lokasi cantik nan Instagenic

Salah satu sudut Kofitiere
Salah satu sudut Kofitiere via Instagram kofitiere

Kafe ini beralamat di Jl. Erlangga Tengah VII no 15. Dari luar bangunannya sudah kelihatan begitu menarik. Didominasi warna putih dan coklat, serta punya arsitektur lumayan unik.

Begitu masuk ke dalam, pemandangan yang tersaji sungguh memanjakan mata. Setiap sudut seolah memanggil untuk dijadikan latar belakang selfie atau foto-foto cantik. Pas sekali bagi mereka yang mencari tempat nongkrong cantik nan kekinian.

Acungan jempol patut diberikan pada desain interior kafe ini. Meski mengedepankan konsep kekinian; kursi, meja, dan perabot lainnya ditata dengan apik tanpa mengesampingkan kenyamanan. Dijamin bakal betah berlama-lama mengobrol di sini.

Sajian kopi cantik berseni tinggi

Pembuatan 3D Latte Art
Pembuatan 3D Latte Art via Instagram kofitiere

Sesuai dengan namanya, sajian utama Kofitiere adalah kopi. Ada beberapa varian yang bisa dipilih. Bagi para pemuja manual brew, tempat ini menyediakan beragam olahan biji kopi Nusantara yang siap memanjakan indra perasa.

Namun yang paling menarik tentu saja kopi dengan 3D latte art. Sesuai namanya, kopi akan dihidangkan dengan seni hias tiga dimensi. Bentuknya berupa beruang lucu, hingga membuat siapapun yang melihat jadi sayang untuk meminumnya.

Kopi dengan 3D Latte Art
Kopi dengan 3D Latte Art via Instagram kofitiere

Semua menu di kafe ini sendiri memang mengusung konsep artisan coffee. Artinya semua kopi yang disajikan harus punya visual yang memanjakan mata pelanggan, selain terasa nikmat ketika menyentuh lidah dan tenggorokan.

Tak suka kopi? Tak masalah

Beragam cupcake dengan bentuk unik
Beragam cupcake dengan bentuk unik via Instagram kofitiere

Bagi yang tidak terlalu suka kopi, jangan serta merta memutuskan tak datang ke kafe ini karena masih banyak hidangan istimewa yang siap memanjakan mata dan perut. Selain beragam varian minuman coklat, ada juga sajian teh, mocktail, dan milkshake. Sementara untuk makanan, ada beragam pilihan pastry dan cupcake yang bisa dipesan.

Sama seperti kopi, cupcake yang disajikan di kafe ini juga mengusung konsep artisan. Salah satu kue bahkan hadir dalam bentuk kaktus cantik nan menggemaskan. Pastinya cocok buat para penggemar food photography.

Harga Terjangkau

Pengunjung nikmati secangkir kopi
Pengunjung nikmati secangkir kopi via Instagram Kofitiere

Dengan sajian yang begitu unik, Kofitiere ternyata tidak mematok harga terlalu mahal. Range-nya antara 18 hingga 45 ribu rupiah. Sepadan dengan visual cantik dan kenikmatan rasanya.

Jangan lupa catat jam buka mereka. Kafe Instagenic ini buka antara pukul delapan pagi hingga sebelas malam untuk Senin-Kamis. Sementara khusus Jumat hinga Minggu, mereka beroperasi hingga pukul dua belas malam.

Kofitiere juga menyediakan fasilitas WiFi gratis, cocok sekali buat yang sedang mencari tempat nyaman untuk mengerjakan tugas kuliah. Ditambah lagi atmosfernya juga menyenangkan. Jika kebetulan sedang berada di kawasan sekitar sana, coba saja datang dan jajal 3D art coffe mereka yang unik.

Tags
kuliner semarang Wisata Kuliner
Share