Intip Awal Cerita Kober Mie Setan, Pelopor Mie Pedas di Indonesia

Saat ini mie pedas banyak bertebaran di berbagai daerah dan digandrungi masyarakat. Pecinta kuliner pedas pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Kober Mie Setan. Kuliner satu ini merupakan pelopor mie pedas pertama yang ada di Indonesia. Ditengah ketatnya persaingan bisnis, ternyata ada hal menarik seputar jatuh bangun Kober Mie Setan. Penasaran? Simak yuk!

Pertemanan yang Menjadi Bisnis

Gemmy, Pencetus Kober Mie Setan
Gemmy, Pencetus Kober Mie Setan (C) Travelingyuk

Kober Mie Setan telah berdiri selama 8 tahun, sejak 2010 dan pertama kali membuka outlet di Kota Malang, tepatnya berada di Jl. Bromo. Sebelum berdiri, salah satu pengusaha muda yang membangun usaha ini yaitu Gemmy alias Aris Ardiansyah memiliki sebuah komunitas yang diberi nama Kelompok Bermain (Kober). Dari komunitas inilah Mie Kober tercetus. Seringya berkumpul dan saling berbagi ide, membuat mereka akhirnya memutuskan untuk berbisnis dengan memodifikasi Mie khas Malang untuk dibuat sebagai mie pedas.

Hanya Mie Saja

Menu sekarang yang lebih bervariasi
Menu sekarang yang lebih bervariasi (C) Travelingyuk

Teman Traveler mungkin sudah memiliki menu favorit yang selalu ada sebagai makanan pendamping di Mie Kober. Sebelumnya, dimsum, siomay, sushi, ceker, lumpia, dan lain-lain belum ada. Dahulu menu yang ditawarkan hanya Mie Setan, Mie Iblis, dan Mie Angel. Dengan adanya varian makanan pendamping, Mie Kober mendapatkan respon yang positif dari kebanyakan pelanggan. Jadi nggak bosan, deh.

Buka di Beberapa Daerah di Indonesia

Kober Mie Setan di Malang
Kober Mie Setan di Malang (C) Travelingyuk

Karena namanya sudah terkenal dimana-mana, tentu saja Mie Kober tidak hanya beroperasi di Kota Malang. Mereka melebarkan sayapnya di area Jawa Timur seperti Surabaya, Gresik, Kediri, Jember, dan totalnya telah membuka 18 jumlah cabang. Tak hanya itu, kuliner ini juga membuka cabangnya di pulau Bali dan telah memiliki jumlah sebanyak 6 outlet di kawasan yang berbeda.

Dari beberapa cabang yang buka, tidak ada perubahan signifikan dari menu, harga, jam operasional. Semua disama ratakan. Namun baru-baru ini Mie Kober membuka cabangnya di Hotel Morina yang terletak di Jl. Dr. Sucipto No 5, Malang dan siap melayani pelanggan selama 24 jam penuh.

Fokus di Area Malang

Dapur Kober Mie Setan
Dapur Kober Mie Setan (C) Travelingyuk

Karena banyaknya mie pedas yang bertebaran di berbagai kota, hal itu tidak membuat Gemmy putus asa, “Kita kan sebagai pioneer yang pertama kali nyiptain mie pedes pedes kayak gini, sekarang juga banyak follower-follower yang ngikuti dengan nama yang lain. Tetep menjaga kualitas kita.” ujar Gemmy ketika diwawancarai oleh Travelingyuk beberapa waktu lalu. Ia berkata bahwa harus menguatkan bisnisnya di daerah Malang. Rencana kedepannya, Mie Kober sedang mempersiapkan untuk buka di daerah Tlogomas dan Joyogrand. Wah, Teman Traveler pasti nggak sabar, nih.

Itulah sekian hal menarik yang Teman Traveler belum tahu mengenai Kober Mie Setan. Apakah Teman Traveler salah satu pecinta kuliner pedas satu ini?

Tags
Indonesia kuliner kuliner malang Malang Mie Kober
Share