Rahasia Dibalik Rasa Pedas yang Nyaman dari Kober Mie Setan, Apa Ya?

Kebanyakan masyarakat menganggap bahwa makanan pedas bisa membuat perut sakit. Ternyata, fakta yang menarik dari makanan pedas adalah cabai yang digunakan memiliki kandungan capsaicin, zat itu berfungsi untuk menjaga kekebalan tubuh. Nah jika tubuh Teman Traveler lemah dan gampang terserah penyakit, bisa mencoba kuliner satu ini nih yaitu Kober Mie Setan. Travelingyuk akan membahas lebih dalam dibalik pedasnya Mie Setan. Seperti apa sih? Bisa langsung baca artikel dibawah ini ya!

Menggunakan Cabai Segar

Penggunaan cabai yang Segar
Penggunaan cabai yang Segar (C) Travelingyuk

Dalam memilih suatu makanan, Teman Traveler harus lebih berhati-hati, terutama makanan pedas. Karena banyaknya kuliner pedas bermunculan, ada saja beberapa tempat yang tidak menggunakan cabai sebagai rasa pedas. Bahan-bahan lain seperti lada, bubuk cabai, kerap digunakan agar makanan terasa pedas.

Namun hal ini berbeda dengan Mie Kober, mereka selalu menggunakan cabai segar pilihan dan tidak menambahkan apapun. “Kita memang original banget dari cabe, spesial dari cabe, kita nggak pake pemedas lain.” ujar Gemmy yang merupakan salah satu pencetus Kober Mie Setan saat ditanyai di Cabang Mie Setan Hotel Morina beberapa waktu lalu.

Dikhususkan Bagi Pecinta Pedas

Mie Setan di Kober Malang
Mie Setan di Kober Malang (C) Travelingyuk

Sesuai dengan namanya tentu saja tempat ini memang surga bagi pecinta makanan pedas. Menu-menu seperti Mie Iblis, Mie Setan, Menu baru seperti Bubur Siluman, Nasi Hitler, tersedia dalam berbagai tingkatan. Contohnya Mie Iblis level L yaitu menggunakan 15 cabai, Mie Setan Level L yaitu dengan 60 buah cabai.

Dalam seharinya, Kober Mie Setan mampu menghabiskan sebanyak 20 hingga 50 kg cabai. Teman Traveler bisa menantang diri sendiri nih dengan mencoba menu-menu mereka. Teman Traveler tidak perlu takut, bagi yang tidak terlalu suka makan pedas, bisa mencoba menu Mie Angel yang tidak ada tingkatan kepedasannya. Selain itu juga tersedia seperti dimsum, sushi, dan lain-lain.

Percobaan Sebelum Dijual

Mie Setan Dimasak
Mie Setan Saat Dimasak (C) Travelingyuk

Dalam berbisnis, tentunya Kober Mie Setan tidak main-main. Sebelum disajikan dihadapan orang banyak, Kober Mie Setan telah melalui tahapan percobaan dahulu. Hal tersebut membutuhkan waktu selama berbulan-bulan. Seperti contoh Mie Iblis 15 cabai apakah akan memberikan reaksi buruk atau tidak, cabai 60 juga membuat sakit perut atau tidak, telah diperhitungkan sebelum membuka usaha ini.

Minuman Penghilang Pedas

Es Genduruwo di Kober Mie Setan
Es Genduruwo di Kober Mie Setan (C) Travelingyuk

Kober Mie Setan sendiri dikenal memiliki menu dengan nama-nama unik dan sangat menarik perhatian. Tak hanya makanannya, minumannya pun juga serupa. Es Genderuwo, Es Pocong, Es Tuyul, yang dikaitkan dengan nama-nama setan di Indonesia bisa Teman Traveler jadikan sebagai penghilang dahaga setelah makan yang pedas-pedas.

Salah satunya yang patut dicoba adalah Es Genduruwo yaitu es dengan tambahan sirup, potongan jelly, dan buah-buahan segar seperti belimbing dan stroberi. Rasanya segar, tidak terlalu manis dan sangat cocok untuk diminum kapan saja. Gemmy pun mengaku nama mie setan sendiri muncul secara spontan.

Teman Traveler yang mengaku pecinta pedas, wajib mencoba sendiri saat berkunjung ke Malang. Dengan penjelasan di atas, apa masih takut untuk mencoba Kober Mie Setan?

Tags
Indonesia Jawa Timur Kober mie setan kuliner Kuliner Pedas Malang Travelingyuk
Share