KLX Express, Kafe Kekinian Malang dengan Menu 10 Ribuan

Siang maupun malam di Malang indahnya memang nggak ketulungan. Ada banyak alasan yang bikin kota ini menarik. Mulai dari panorama, hingga kulinernya. Tak sulit memang temukan tempat nongkrong asyik di kota berhawa dingin ini. Salah satunya adalah KLX Express.

Meski menawarkan nuansa eksklusif dengan sederet sudut seru untuk foto-foto, menu-menu di KLX Express hanya dipatok di kisaran angka Rp10.000 saja lho. Tak percaya? Yuk, simak ulasan lengkapnya. 

Suasana Berkelas dan Nyaman

Bagian dalam KL Express yang memiliki interior kekinian dan bikin betah (c) Willy/travelingyuk
Interiornya benar-benar kekinian dan bikin betah (c) Willy/Travelingyuk

Lokasi kulineran satu ini benar-benar perhatikan kenyamanan para pengunjung. Interiornya dibuat dengan nuansa hangat ala-ala Maroko. Ada ruangan khusus bagi pengunjung yang ingin mencoba minuman beralkohol. Kehadiran tanaman di sejumlah sudut seolah berikan nafas tropis yang bikin kafe ini makin cantik.

KL Express adalah tempat nongkrong kekinian di Malang (c) Willy/Traveingyuk
Tempatnya kekinian (c) Willy Singgih/Travelingyuk

Jangan kaget lho Teman Traveler, dari luar saja tempat sudah menunjukkan sisi kekinian-nya. Kalian yang hobi nongkrong sambil berburu foto-foto keren pasti suka berlama-lama di sini.

Live Cooking Koki Ahli 

Live Cooking di KL Express (c) Willy/travelingyuk
Live Cooking (c) Willy/Travelingyuk

Serunya lagi, KLX Express dilengkapi dapur yang hanya dibatasi kaca bening. Pengunjung bisa menyaksikan langsung aksi para koki memasak menu pesanan tamu. Oh ya, semua juru masak di sini sudah tak perlu dipertanyakan lagi lho kehebatannya. Hidangan seperti nasi goreng hingga sup pun bisa tersaji dengan tampilan cantik, plus rasa nikmat. Melihat kesibukan koki juga bisa jadi keseruan tersendiri, bikin makan jadi lebih menyenangkan. 

Area dapur yang bisa dilihat pengunjung KL Express (c) Willy/travelingyuk
Area dapur terbuka (c) Willy/Travelingyuk

Gorengan Menggiurkan

Aneka gorengan menggiurkan di KL Express Lembah Dieng Malang (c) Willy/travelingyuk
Aneka gorengan menggiurkan (c) Willy/Travelingyuk

Siapa tidak tergiur jika dihadapkan pada tumpukan gorengan? Di KLX Express ada meja khusus yang sajikan beragam jenis camilan tersebut. Teman Traveler tinggal ambil sendiri sesuai selera. Pilihannya macam-macam, ada onde-onde, pisang goreng, lumpia, hingga weci – sejenis bakwan dengan beragam isian sayuran. 

Berbagai macam menu tambahan di KL Express Malang (c) Willy/travelingyuk
Banyak menu tambahan (c) Willy/Travelingyuk

Murah 10 Ribu-an

Menu di KL Express (c) Willy/travelingyuk
Salah satu menu yang tersedia (c) Willy/Travelingyuk

Meski hadir dengan tempat mentereng dan cukup besar, KLX Express nyatanya tidak mematok menu dengan harga gila-gilaan. Sebagian besar masih terjangkau, bahkan tergolong murah. Menu seperti nasi goreng terasi, nasi goreng ekonomi, nasi telur ayong,  hingga bubur dihargai sekitar Rp10.000 saja. Begitu pula dengan aneka gorengan dan snack lain seperti lumpia, satu bijinya ditawarkan seharga Rp8.000 saja. 

Menu murah KL Express Cafe Malang (c) Willy/travelingyuk
Lumpia ini murah banget (c) Willy/Travelingyuk
Menu murah yang disediakan KL Express Cafe (c) Willy/travelingyuk
Deretan menu di KLX (c) Willy/Travelingyuk

Pertunjukan Musik dan Penggugah Selera

Pertunjukkan musik di KL Express Cafe Malang (c) Willy/Travelingyuk
Pertunjukan musik (c) Willy/Travelingyuk

Untuk menghibur para pengunjung, pengelola biasanya hadirkan pertunjukan musik langsung. Talenta-talenta terbaik didatangkan demi sajikan hiburan, yang tentunya bikin suasana nongkrong makin seru. Bahkan beberapa pekan lalu, kafe Instagenic di Malang ini bekerjasama dengan salah satu brand untuk mengundang Kidnep Flanella, vokalis salah satu band legendaris Malang. 

Pengunjung menikmati kuliner dan pertunjukan musik di KL EXpress Cafe Malang (c) Willy/travelingyuk
Pengunjung nikmati pertunjukan musik (c) Willy/Travelingyuk
KL Express Cafe Malang (c) Willy/travelingyuk
Suasana nyaman (c) Willy/Travelingyuk
Menu camilan di KL Express Cafe Malang (c) Willy/travelingyuk
Menu camilan enak (c) Willy/Travelingyuk

Itulah sedikit pengalaman saya selama nongkrong di KLX Express Cafe. Jika penasaran, Teman Traveler bisa langsung menuju kawasan Lembah Dieng. Sebelumnya kafe ini memang berada di daerah Tidar, namun kini mereka sudah pindah. Kalian tinggal arahkan kendaraan ke arah Universitas Merdeka Malang, lanjutkan dengan ikuti jalur menuju kolam renang Lembah Dieng. KLX bisa kalian temukan di sisi kiri jalan sebelum Warung Lesehan Yogyakarta. Siap mampir kan saat keliling wisata Malang?

Tags
kontributor kuliner malang Malang Travelingyuk
Share