Selain Bus Horor Bekasi-Bandung, Ini 4 Kisah Transportasi Hantu di Indonesia

Kisah horor di bus yang dibagikan akun instagram @hebosto beberapa waktu lalu masih viral hingga kini. Bahkan, banyak yang beranggapan kalau pengalaman dari seseorang bernama Hebbie ini sangatlah menakutkan. Belum cukup sampai di situ, Teman Traveler juga perlu tahu kalau masih ada kisah transportasi hantu lain yang tak kalah membuat bergidik. Intip cerita-cerita mistisnya di bawah ini. 

Kereta yang Jalan Sendiri

kisah transportasi hantu
Ilustrasi kereta hantu via instagram/ shafry_as

Cerita kereta yang berhantu sepertinya sudah banyak tersiar di mana-mana. Salah satu ceritanya yang membuat bulu kuduk merinding adalah kereta berjalan tanpa masinis dari Bogor sampai dengan Stasiun Manggarai.

Dilansir dari Grid, saat itu ada petugas jaga malam mendadak kaget karena sirine pintu lintasan kereta tiba-tiba berbunyi. Ia sangat terkejut karena ketika itu jam masih menunjukkan pukul empat pagi, di mana tidak ada kereta beroperasi pada jalur Bogor sampai Stasiun Manggarai. Hal ini juga diamini oleh para warga Bukit Duri, Jakarta Selatan yang memang melihat kereta berjalan dengan sendirinya.

Penumpang Misterius Angkot Buaran-Rawamangun

kisah transportasi hantu
Ilustrasi angkot via instagram/ egabinar

Akibat peristiwa kerusuhan tahun 98, salah satu tempat angker sampai saat ini adalah Mall Klender. Banyak orang yang merasa takut untuk mendekati lokasi ini. Berdasarkan data, hampir 450 orang tewas terbakar di dalam mall. Dari sanalah, terdapat sebuah cerita seram yang dikisahkan kembali di Yukepo.

Ada seorang pria yang akan pulang menuju daerah Rawamangun dari rumah temannya di wilayah Buaran. Meskipun takut, akhirnya pria ini memberanikan diri menaiki angkot 27 jurusan Buaran-Rawamangun. Ketika ia ingin naik, ada beberapa penumpang turun di depan Mall Klender. Saat diperhatikan ternyata para penumpang yang turun kulitnya sudah berubah menjadi  bekas luka bakar dan menyisakan bau seperti daging terbakar. Mitosnya, penumpang itu adalah arwah dari korban kebakaran. 

Koleksi mobil di Museum Angkut

Ilustrasi mobil museum angkut via instagram/ erctrans_

Museum Angkut, salah satu wisata Batu ini ternyata menyimpan sebuah misteri. Salah satunya adalah dari koleksi mobil Land Rover tahun 1958 yang dipakai oleh mendiang Putri Diana ketika tewas dalam sebuah kecelakaan. Menukil dari laman Lazone, ada seorang penjaga Museum Angkut  yang bercerita kalau mobil ini dijaga semacam arwah kerajaan Inggris. Misalnya ketika tiba-tiba klakson mobil tersebut berbunyi atau pintunya terbuka dengan sendirinya.

Pernah juga terdengar suara aneh dengan nada kesal seolah meminta agar mobil tersebut dibersihkan. Anehnya, ketika benar-benar dilakukan, fenomena ganjil tersebut tiba-tiba menghilang begitu saja. Hal yang sama pun kembali terjadi ketika si penjaga lupa untuk merawat mobil 2000 cc tersebut.

Kereta Hantu Manggarai

Ilustrasi kereta hantu via instagram/
ichalachilalatas

Terakhir, ada kisah yang sempat viral dan tetap terkenang hingga saat ini, yaitu cerita kereta hantu Manggarai. Melansir dari Simomot, ini semua bermula saat ada seorang penumpang naik kereta jurusan Bogor dari arah Manggarai di jam yang tidak terlalu malam.

Waktu itu, penumpang tersebut merasa tidak ada yang aneh ketika berada di stasiun dan langsung naik kereta yang sedang berhenti. Ia tak sadar bahwa pada jam tersebut, kereta sudah tidak ada yang beroperasi lagi. Transportasi hantu tersebut berjalan seperti biasa dan turun di stasiun Bogor. Lalu, semua berubah ketika kereta itu tiba-tiba menghilang entah ke mana. 

Itulah kumpulan-kumpulan kisah tentang transportasi hantu yang ada di Indonesia. Untuk percaya atau tidaknya, terserah dari teman traveler semuanya, ya. 

Tags
Indonesia info terbaru kisah transportasi hantu Trend Wisata
Share