All You Can Eat di Kintan Buffet, Makan Daging Sepuasnya Sampai Kenyang!

Akhir pekan bisa jadi saat tepat untuk jajal kuliner baru. Nah, jika Teman Traveler termasuk penyuka menu daging panggang ala Jepang, Kintan Buffet bisa jadi pilihan terbaik. Dijamin kalian bakal puas atau malah ketagihan!

Outlet di Mall Taman Anggrek via instagram.com/kintanbuffet

Restoran yang tergabung dalam Boga Group ini menawarkan paket all you can eat, alias makan sepuasnya dengan durasi waktu tertentu. Penasaran? Yuk, kita simak bersama ulasan lengkapnya.

Aneka Menu ala Jepang

Favorite buffet via instagram.com/foodlegend_

Meski bisa makan sepuasnya, Teman Traveler harus memilih lebih dulu paket menu yang diinginkan. Kintan Buffet menyediakan empat alternatif, yakni Reguler Buffet dengan 10 pilihan daging (Rp158.000), Kintan Buffet dengan 18 pilihan daging (Rp238.000), Premium Kintan Buffet dengan 28 pilihan daging (Rp338.000), dan Special Wagyu Buffet dengan 34 pilihan daging (Rp458.000). Satu table wajib memilih paket menu sama. Sedangkan untuk nasi, Teman Traveler bisa memilih antara Kintan Rice atau Steam Rice.

Semua menu daging enak via instagram.com/indrireview

Semua harga di atas berlaku untuk pengunjung dewasa. Sementara bagi para lansia di atas 60 tahun dan anak-anak dengan tinggi antara 120-140 centimeter, dikenakan harga khusus senior dan child yang lebih murah. Bagi pelanggan cilik dengan tinggi kurang dari 120 centimeter, free alias tidak perlu bayar paket sama sekali.

Family lunch via Instagram.com/achmadfaisalr

Oh ya, Teman Traveler, semua harga tersebut juga dibedakan lagi antara lunch (pukul 10.00-17.00) dan dinner (pukul 17.00-22.00). Banderol yang dipasang untuk dinner time bakal lebih mahal dibanding lunch time.

Durasi Makan

All you can eat via instagram.com/aldresia88

Sedikit berbeda dengan restoran all you can eat umumnya, Kintan Buffet hanya menyediakan waktu makan maksimal 90 menit sejak pesanan pertama datang. Guna mencegah kelebihan waktu, pada menit ke-70, pelayan akan memberitahukan sisa waktu pada pelanggan.

Jika Teman Traveler menyantap menu di luar batas waktu maksimal, bakal dikenakan biaya tambahan sebesar Rp50.000 per 30 menit. Jadi jangan sampai lupa ya.

Tak Boleh Ada Sisa Makanan dan No Take Away

No food wastage (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Aturan lain yang wajib Teman Traveler tahu adalah no food wastage. Teman Traveler wajib menghabiskan semua makanan yang dipesan maupun diambil di etalase. Jika ketahuan ada sisa, kalian bakal dikenakan biaya tambahan sebesar Rp50.000 per 100 gram. 

Teman Traveler juga tidak bisa pesan untuk dibawa pulang. Semua sajian di sini wajib dimakan di tempat.

Sistem Order dan Buffet

Sajian daging nan menggoda via instagram.com/kintanbuffet

Setelah Teman Traveler memesan paket menu yang diinginkan, pelayan akan menginformasikan tata cara pesan dan aturan makan seperti penjelasan di atas. Mereka juga akan menawarkan pilihan daging yang ingin diambilkan lebih dulu, sesuai dengan pilihan paket menu.

Sekedar informasi, pilihan daging di menu buffet harus dipesan via waiter. Dengan kata lain, Teman Traveler tidak bisa mengambil sendiri. Tentu saja, kalian masih bebas pesan sebanyak mungkin asal sanggup menghabiskan. Daging-daging berkualitas tinggi tersebut bakal disajikan di atas piring putih panjang.

Sushi roll-nya tak kalah enak (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Selanjutnya, teman Traveler bisa bebas mengambil makanan maupun minuman lain di etalase sepuasnya. Pilihannya lumayan beragam lho, seperti sushi roll, niku, kentang goreng, spaghetti, chicken karage, tempura, japchae, edamame, aneka buah, ice cream, aneka jus, lemon tea, dan masih banyak lagi.

Tips Makan

Nakaochi meat via instagram.com/baywalkmall_jkt

Dengan paket buffet beragam, Teman Traveler bisa pilih sesuai budget masing-masing. Namun sekedar informasi, paket yang paling digemari di sini adalah Kintan Buffet dan Premium Kintan Buffet. Selain itu, jika kalian datang dengan rombongan lebih dari empat orang, sebaiknya reservasi lebih dulu agar kebagian tempat.

Ocha via Instagram/lissasakura

Supaya tidak mudah kenyang, hindari menu yang mengandung banyak karbohidrat, seperti kentang goreng dan sushi roll. Untuk minuman, jangan pilih yang bercita rasa manis. Kalian bisa coba air mineral atau ocha agar tak lekas kenyang.

Sanggup berapa plate? via instagram.com/nongkrong_jogja

Daging ayam biasanya akan lebih lama matang ketika dipanggang karena teksturnya lebih tebal. Sedangkan untuk daging kambing atau lamb, kemungkinan masih sedikit tercium bau khas kambing. Jadi, sebaiknya Teman Traveler memilih daging sapi. Selain lebih gurih, beef yang disajikan sudah dipotong tipis-tipis sehingga cepat matang saat dipanggang.

Nah, itulah tadi ulasan lengkap tentang Kintan Buffet. Pasti makin penasaran kan gimana serunya makan daging sepuasnya di sana? Segera kunjungi outlet terdekat di kota kalian, ya!

Tags
Indonesia Jakarta kontributor kuliner jakarta
Share