Halau Panasnya Bali dengan Segarnya Kinjo Kakigori

Panasnya cuaca Bali tentu membuat Teman Traveler cenderung ingin menikmati yang dingin-dingin. Tak heran di sepanjang jalanan Pulau Dewata kalian bakal menemukan banyak penjual es krim maupun gelato. Jika Teman Traveler ingin coba menghilangkan panas dan dahaga dengan sesuatu yang berbeda, ada satu tempat anyar di Bali yang bisa dikunjungi. Alih-alih es krim atau gelato, mereka menyuguhkan es segar ala Jepang. Tempat yang dimaksud adalah Kinjo Kakigori.

Es Serut ala Jepang

Kinjo Kakigori via Instagram.com/kinjobali

Kinjo Kakigori berlokasi di kontainer depan Hotel M Boutique. Alamat tepatnya ada di Jalan petitenget no 8M, Seminyak, Bali.

Seperti disebutkan sebelumnya, menu utama di sini adalah kakigori. Bagi Teman Traveler yang belum familiar, kakigori adalah makanan penutup sejenis es serut, ditabur dengan bermagai macam topping menggugah selera. Hidangan ini sudah ada sejak Abad ke-11 dan sangat terkenal di Jepang, terutama saat festival musim panas.

Kakigori juga sangat cocok dikonsumsi di Bali. Sangat pas rasanya untuk mendinginkan dahaga di tengah teriknya sinar matahari Pulau Dewata.

Asli Buatan Chef Negeri Sakura

Bagian depan kedai es via Instagram.com/kinjobali

Kinjo Kakigori memiliki tempat dengan tema simple dan elegan. Nuansa putih mendominasi setiap sudut. Sejumlah asesoris sengaja ditambahkan untuk memberi sedikit atmosfer ala Jepang. 

Es blok yang digunakan keda ini dibuat langsung oleh Chef Rui Yamagishi, sehingga berbeda dengan es lainnya. Teman Traveler bisa memilih kakigori dengan beragam rasa berbeda, seperti Rosella, Yuzu Honey, Matcha, Miso Caramel, dan Ichigo shortcake. Semuanya dibandrol dengan harga antara Rp 40.000-45.000.

Mahal? Jangan khawatir Teman Traveler. Seporsi kakigori di sini cukup banyak kok. Bisa dikonsumsi dua hingga tiga orang. Tampilan penyajiannya juga cukup menarik, bisa untuk foto-foto. Pas banget deh, buat kalian yang haus akan konten apik untuk sekedar eksis di media sosial.

Sensasi Asam Manis Kakigori Rosella

Kakigori Rosella via Instagram.com/kinjobali

Kakigori ini disajikan dengan siraman sirup rosella, taburan biji labu, serutan lemon, butiran daging buat lemon, dan buah rosella. Rasa asam asam manis dari rosella terasa lumayan mendominasi. Jika tertarik, Teman Traveler bisa mencoba varian ini dengan modal Rp 40.000 saja.

Segarnya Yuzu Honey

Kakigori Yuzu Honey via Instagram.com/kinjobali

Varian kakigori ini merupakan paduan antara krim yuzu honey, serutan lemon, sirup lemon, dan honeycomb crumble. Sangat cocok buat Teman Traveler yang ingin merasakan sensasi segar di mulut. Apalagi jika cuaca di luar sedang panas-panasnya. Kalian bisa menjajal kakigori ini dengan bermodal Rp 45.000.

Ichigo Shortcake untuk Pecinta Stroberi

Ichigo Shortcake via Instagram.com/kinjobali

Kakigori satu ini terbuat dari paduan krim Chantilly, sirup stroberi, saus stroberi, kue mentega, dan butiran-butiran stroberi. Bisa banget dipesan untuk Teman Traveler yang mengaku pecinta stroberi. Kinjo Kakigori menawarkan varian dessert segar ini seharga Rp 45.000 per porsi.

Jangan Lupa Coba Matcha yang Populer

Kakigori Matcha via Instagram.com/kinjobali

Matcha belakangan sasngat terkenal di Jepang, bahkan hingga beberapa negara lain termasuk Indonesia. Kakigori Matcha sendiri terdiri dari krim matcha, anmitsu atau sejenis dessert jepang, dan bubuk matcha. Kombinasinya sangat pas untuk para pecinta matcha. Varian ini dibandrol dengan harga Rp 45.000

Miso Caramel Juga Tak Kalah Nikmat

Es Kakigori Matcha via Instagram.com/kinjobali

Menu kakigori ini diisi krim kinako, sirup palm sugar, caramel miso, bubuk kinako, butiran-butiran coklat susu. Rasa coklat dan caramel manis sangat dominan di varian kakigori ini. Tertarik mencoba? Kalian bisa mendapatkannya dengan harga Rp 45.000.

Menu Kopi Juga Tersedia

Pilihan menu kopi di Kinjo Kakigori via Instagram.com/kinjobali

Bagi para penyuka kopi atau minuman lainnya, Kinjo juga menyediakan menu lain seperti mocktail, beer, cocktails, dan kopi dengan varian rasa berbeda. Selain matcha, masih ada rasa rosella dan yuzu. Dijamin menyegarkan dan tak kalah nikmat dibanding kakigori-nya lho.

Rosella Squash via Instagram.com/kinjobali

Bagaimana Teman Traveler, cukup menarik bukan santai dan ngadem sejenak di Kinjo Kakigori sambil menikmati dessert menyegarkan ala Jepang? Jadi, kapan kalian berencana datang ke sini?

Tags
Bali kontributor kuliner bali Travelingyuk
Share