Khao Yai, Wisata Alam yang Hanya Selangkah dari Bangkok

Advertisement

Buat yang udah khatam jalan-jalan di Bangkok, mungkin lain kali mau coba melipir 3 jam ke luar ibukota Thailand? Saat ini Khao Yai sepertinya semakin naik daun karena jaraknya yang tidak terlalu jauh dari Bangkok sehingga memungkinkan kalau mau day trip (meskipun sebenarnya lebih enak kalau stay overnight 2-3 hari supaya lebih santai eksplorasinya). Selain itu ada banyak objek wisata keren ala-ala negara di Eropa. Nah, penasaran dengan The Little Europe-nya Thailand ini kan? Berikut ulasan lengkapnya!

Primo Piazza yang Dikenal Sebagai Italianya Thailand

Primo Piazza
Primo Piazza [image source]

Italia merupakan salah satu negara yang menarik karena memiliki banyak bangunan tua hingga padang rumput nan cantik. Tidak perlu jauh-jauh, paket pemandangan sempurna tersebut mudah kamu lihat jika berkunjung ke Khao Yai. Di kota ini terdapat sebuah destinasi yang mengusung tema serba Italia mulai dari bangunan kafe hingga restoran. Di sudut lain juga ada padang rumput yang lengkap dengan domba, alpaka hingga keledai. Nah, berniat liburan ke Roma? ke Khao Yai saja dulu!

Primo Piazza, Khao Yai
Primo Piazza, Khao Yai [image source]

Nama : Primo Piazza
Alamat : 861 Moo 6, Jalan Thanarat, Tambon Nong Nam Daeng, Distrik Pak Chong, Nakhon Ratchasima 30130
Telepon : 044-099-900-5
Tiket Masuk : 100 Baht / Rp39.290 (Dewasa), 50 Baht / Rp19.645(Anak-anak)

A Cup Of Love

A Cup Of Love Thailand
A Cup Of Love Thailand [image source]

Melihat destinasi Khao Yai di atas, serasa berada di Belanda bukan? Selain kincir angin yang besar, ada taman hijau yang menghiasi tempat bernama A Cup of Love. Objek wisata ini bukan hanya asik untuk berfoto tapi juga jalan-jalan bersama keluarga. Beberapa pengunjung pun sering menghabiskan waktu di sini dan bermain dengan sekumpulan domba. Tak hanya itu, kamu dapat melihat panorama danau eksotis. Di sekitar danau tersebut terdapat restoran yang menjual makanan dan minuman. Wah, pastinya seru bisa makan di tempat kece seperti ini!

A Cup Of Love
A Cup Of Love [image source]

Nama : A Cup Of Love
Alamat : 97 Moo 15, Wang Nam Khiao, Nakhon Ratchasima, 30370
Telepon: +66 58 388 1528
Tiket Masuk: 50 Baht / Rp19.645

Makan Malam di Midwinter Restaurant

Midwinter Restaurant
Midwinter Restaurant [image source]

Tak hanya tempat wisata, Khao Yai juga memiliki beberapa restoran dengan konsep unik dan menarik. Selain kekinian, ada pula di antaranya yang mengusung tema ala-ala Eropa. Seperti Midwinter Green yang desain bangunannya terinpirasi dari permainan Shakespeare. Ya, tempat makan satu mirip dengan kastil Jerman dengan atap dan menara abad pertengahan. Selain itu, menu makanan di sini juga menyediakan hidangan bergaya Eropa yang lengkap dengan anggurnya. Wah, berburu kuliner di sini, serasa berada di Jerman ya!

Midwinter Restaurant Khao Yai
Midwinter Restaurant Khao Yai [image source]

Nama : Midwinter Restaurant
Alamat: 88/88 Moo 10, Jalan Thanarach, Nong Nam Daeng, Pak Chong
Telepon : +66 90 191 8842
Harga: makanan pembuka dari 300 Baht / Rp117.867

Bermalam di Thames Valley, Pedesaan Inggris yang Eksotis di Khao Yai

Thames Valley
Thames Valley [image source]

Akomodasi satu ini yang mengusung tema dengan pemandangan bak pedesaan Inggris. Tempat tersebut bernama Thames Valley yang lengkap dengan perkebunan hingga bar khas wilayah selatan Inggris. Bahkan di sudut lain juga terdapat labirin yang biasa digunakan pengunjung untuk bermain. Di bagian kamarnya juga terdapat beberapa ornamen bebatuan yang elegan. Nah, saat tidur di sini, cobalah roti bakar madu di Catle Restaurant. Hidangan ini benar-benar lezat.

Taman Thames Valley
Taman Thames Valley [image source]

Nama : Thames Valley
Alamat : 999 Moo 4, Moosi, Pakchong, Nakorn Ratchasima 30130
Telepon : +66 044-009-999
Harga : Mulai dari Rp1.300.000 per malam

Bermalam di Rumah Hobbit Thailand

The Hobbit House
The Hobbit House [image source]

Di Indonesia memang sudah banyak The Hobbit House. Namun, rumah Hobbit di Thailand ini sedikit berbeda. Selain sebagai spot foto, destinasi tersebut bisa menjadi rekomendasi untuk bermalam di Khao Yai. Ya, The Hobbit House atau Baan Suan Noi ini menawarkan kamar dengan fasilitas bak di film Lord Of The Rings. Kerennya, lagi kamu juga berkesempatan menggunakan kostum seperti karakter di filmnya. Jangan lupa pula untuk naik ke menara untuk melihat keindahan Desa Hobbiton versi Thailand yang keren.

Kamar The Hobbit House
Kamar The Hobbit House [image source]

Nama : Hobbit House (Baan Suan Noi)
Alamat : 292 Moo 15 Tambon Lat Bua Sikhio Nakhon Ratchasima 30340
Telepon: 081 291 5160
Harga : Mulai dari 600 Baht / Rp235.800

Itulah beberapa potret dan informasi seputar Khao Yai. Tetangga Bangkok yang lagi naik daun dan tidak boleh kamu lewatkan. Kapan nih ke sini?

Advertisement
Tags
mancanegara wisata thailand
Share