Ini Dia Keuntungan dan Kerugian Pilih Hotel Baru, Cari Tahu Sebelum Putuskan

Sudah menyusun rencana untuk liburan mendatang? Selain destinasi, hal yang tak kalah penting untuk dipertimbangan dengan baik adalah tempat menginap. Jika salah memilih hotel, jalan-jalan malah bisa jadi berantakan dan bikin mood jelek. Nah sebelum memilih hotel, pastikan kamu memperhatikan keuntungan dan kerugian pilih hotel baru sebagai tempat menginap. Apa saja, ya? Ini dia daftarnya.

1. Perabotan Masih Baru

Perabotan masih baru
Perabotan masih baru via Instagram/@villavictoria.id

Namanya juga hotel baru, segala perabotan yang digunakan pun pasti masih baru datang dari tokonya. Dengan begini, kamu tak perlu khawatir karena kejadian tempat tidur patah, pintu tidak bisa dibuka, atau shower macet tidak akan ditemukan saat memilih menginap di hotel baru. Bahkan bisa jadi kamu adalah orang pertama yang merasakan kasur nyaman, termasuk kolam renangnya. Seru!

2. Banyak Promo

Promo Hotel
Promo Hotel via Instagram/@greenhillhoteljember

Keuntungan pilih hotel baru lainnya adalah banyak promo. Sebagai mana hotel baru yang sedang gencar-gencarnya promosi, memberi harga khusus dengan diskon-diskon menggiurkan memang sayang banget untuk dilewatkan. Mulai dari hanya setengah harga, hingga menginap lima hari hanya bayar untuk tiga malam. Pastikan kamu rajin cek-cek promo hotel baru, ya.

3. Staf yang Semangat

Staff yang semangat
Staff yang semangat via Instagram/@callistoshoteltricase

Karena masih hotel baru, para stafnya akan lebih semangat setiap kali ada tamu yang datang. Bisa dibayangkan, setiap pelanggan akan disambut dengan suka cita dan wajah penuh senyum. Pelayanan pun akan super maksimal. Ditambah lagi, semua pegawai akan menjaga agar tidak ada tamu yang kecewa lalu memberikan komentar buruk tentang hotel mereka.

4. Fasilitas yang Belum Lengkap

Ilustrasi fasilitas yang belum siap
Ilustrasi fasilitas yang belum siap via Instagram/@soleilvertphotos

Tak hanya keuntungan, ada juga beberapa kerugian yang bisa jadi harus dirasakan saat kamu memilih menginap di hotel baru. Salah satunya adalah fasilitas yang belum siap. Entah kolam renang yang belum jadi, atau fasilitas spa yang masih belum bisa dipesan. Agar tidak zonk, kamu bisa memastikan apa-apa yang kamu butuhkan lewat telepon sebelum memesan, ya.

5. Kamar Sempit

Kamar yang sempit
Kamar yang sempit via Instagram/@dewarnahotelsutoyo

Tidak seperti hotel tua yang cenderung memiliki kamar yang luas, beberapa hotel baru biasanya menyediakan ruangan yang sempit. Kalau bisa, satu lantai bisa memiliki banyak kamar demi tamu yang membludak. Jangan khawatir, kamu bisa juga mengecek hal ini terlebih dahulu. Keterangan tentang fasilitas dan luas kamar biasanya dicantumkan di dalam website resmi hotel yang kamu pilih. Hindari kamar sempit, apalagi jika kamu traveling dengan membawa anak kecil.

6. Tidak Siap Menerima Tamu

Ilustrasi makanan hotel
Ilustrasi makanan hotel via Instagram/@ibisstylessub

Kerugian lainnya yang bisa timbul saat memilih hotel baru sebagai tempat menginap adalah kesiapan untuk menerima tamu. Terlebih lagi jika kamu berlibur bersama dengan rombongan. Bisa jadi ada beberapa hal belum bisa dipenuhi, seperti tidak tersedia tempat tidur tambahan atau makanan yang kurang. Murah boleh, tapi jangan sampai liburan malah jadi berantakan karena salah pilih hotel.

Nah, sudah baca kan keuntungan dan kerugian pilih hotel baru? Kamu bisa menyesuaikan dengan budget atau kenyamanan yang ingin dicari dari sebuah tempat menginap.

Tags
Akomodasi hotel Indonesia keuntungan kerugian hotel baru tips dan inspirasi
Share