Cicipi Langsung Ketoprak Enak di Jakarta, Pasti Ingin Tambah

Kuliner tradisional merupakan salah satu pesona Indonesia yang bikin wisatawan selalu rindu untuk kembali, salah satunya adalah Ketoprak. Ini merupakan makanan asli Indonesia yang berisi ketupat, bihun, mentimun, juga taoge yang disiram saus kacang. Agar tak salah pilih, di bawah ini adalah ketoprak enak yang ada di Jakarta. Di mana saja, ya?

1. Ketoprak Ciragil, Senopati

Ketoprak Ciragil
Ketoprak Ciragil via Instagram/@makan.donk

Jika Bogor punya Ketoprak Japar yang enaknya melegenda, Jakarta pun tidak akan kalah. Mampir saja ke Ketoprak Ciragil yang buka di Jalan Ciragil II, Blok Q No. 24, Senopati, Jakarta. Nama ketoprak ini sudah melegenda dengan telur dadar sebagai campuran khasnya. Porsinya tak berlebihan, pas bikin kenyang. Ketoprak Ciragil cocok untuk sarapan karena sudah siap melayani pelanggan sejak pukul 9 pagi. Siapkan uang sekitar Rp30 ribu per porsinya.

Ketoprak Ciragil Jakarta
Ketoprak Ciragil Jakarta via Instagram/@sintadiahwidiawati_paradis

2. Ketoprak Pak Muktar

Ketoprak Pak Muktar Jakarta
Ketoprak Pak Muktar Jakarta via Instagram/@misscarolinebong

Ketoprak enak di Jakarta lainnya adalah racikan Pak Muktar. Kedainya buka di Tanjung Duren Selatan No.1, Jakarta Barat. Ketoprak Pak Muktar bisa dibilang terlaris di Jakarta. Gerobak ketoprak yang kini diteruskan oleh dua anak Pak Muktar ini buka sejak sore hingga habis.

Saus kacang dari Ketoprak Pak Muktar lah yang membedakan dari lainnya. Tak hanya kacang tanah, namun ada campuran kacang mete yang makin membuat sedap rasa sausnya. Sebagai tambahan, disediakan pilihan berupa telur dan bakso.

Ketoprak Pak Muktar
Ketoprak Pak Muktar via Instagram/@christiansen_cs

3. Ketoprak Mitro

Ketoprak Mitro
Ketoprak Mitro via Instagram/@kuliner_enak_di_jakarta

Untuk mendapatkan sepiring ketoprak nikmat, mampir saja ke kawasan Tomang. Ada Ketoprak Mitro yang buka di Jalan Mandala Raya No.5, Jakarta Barat. Dengan harga kisaran Rp15 ribu saja, satu porsi ketoprak dengan bumbu kacang melimpah bisa kamu santap. Tak ketinggalan telur dadarnya yang wangi, juga taburan potongan mentimun yang membuat segar setiap suapannya. Ketoprak Mitro memiliki tempat yang nyaman untuk sarapan atau makan siang. Kedainya sudah buka sejak pukul 8 pagi.

Ketoprak Mitro jakarta
Ketoprak Mitro Jakarta via Instagram/@reza_gan

4. Ketoprak Cobek Pak Yono

Ketoprak Pak Yono Jakarta
Ketoprak Pak Yono Jakarta via Instagram/@evelynoctaviani

Satu lagi ketoprak lezat yang wajib kamu coba di Jakarta, yaitu Ketoprak Cobek Pak Yono. Warung sederhananya terletak di Jalan Karang Tengah Raya No.34 A, Jakarta Selatan, dan buka sejak pukul 9 pagi. Pak Yono menggunakan kacang pilihan untuk bumbu ketopraknya, yaitu kacang Tuban dan kacang mete. Saus kacang di warung ini juga lebih halus dari ketoprak kebanyakan. Tak hanya itu, tersedia berbagai telur untuk toppingnya, seperti telur asin, telur pindang, atau dadar. Mau makan di tempat atau bungkus, semua bisa. Seporsinya hanya kisaran Rp17ribu. Murah dan kenyang!

Ketoprak Cobek Pak Yono
Ketoprak Cobek Pak Yono via Instagram/@foodiefoodish

Bagi pecinta kuliner tradisional, pastikan kamu mencicipi deretan ketoprak enak di atas saat berkunjung ke ibu kota. Bagaimana, sudah pernah coba yang mana nih?

Tags
Indonesia Jakarta ketoprak kuliner
Share