Ketoprak Cirebon Mas Sugih, Paling Enak di Jogja

Advertisement

Siapa tak tahu akan makanan lezat bernama Ketoprak? Pasti Teman Traveler sudah pada tahu dengan makanan lezat yang satu ini. Ketoprak merupakan makanan berbumbu kacang yang bisa dengan mudah di Kota Cirebon dan Jakarta. Namun, bila sedang berwisata di Jogja, Teman Traveler juga dapat menjajalnya di Ketoprak Cirebon Mas Sugih.

Ketoprak di warung ini sudah populer dikalangan masyarakat Kota Gudeg. Karena sudah terkenal dengan cita rasa bumbu kacangnya yang enak dan lezat, serta harganya yang ramah kantong. Teman Traveler penasaran? Yuk, simak ulasan saya mencicipi Ketoprak Cirebon yang ada di Jogja ini.

Tak Pernah Sepi Pembeli

20190817_125527_yIp.jpg
Warung Dipadati Pembeli (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Ketoprak Cirebon Mas Sugih sudah buka sejak tahun 2008, setiap harinya buka dari jam 10.00 pagi sampai dengan habis, biasanya jam 15.00 sore mereka sudah habis. Setiap hari, warung ini tak pernah sepi pengunjung, karena lokasinya strategis, berada di kawasan Pondok Krapyak, dekat dengan kampus, rumah sakit, kos-kosan mahasiswa, dan dekat dengan alun-alun selatan Jogja.

20190817_125725_phg.jpg
Antrian Pembeli (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Warung Sederhana, Kaki Lima

Ketoprak Cirebon Mas Sugih
Warungnya Sederhana, Kaki Lima (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Warung milik mas sugih ini lokasinya ada di JL.DI. Panjaitan no. 103, Mantrijeron, Yogyakarta. Warung ini memang sangat sederhana dengan gerobak kaki lima. Terdapat dua meja panjang di sisi kanan dan sisi kiri gerobak, serta beberapa kursi plastik sebagai tempat untuk makan para pembeli.

Meski warung ini tampilannya sangat sederhana, tapi kebersihannya cukup terjaga lho Teman Traveler, jadi tak perlu khawatir jika ingin menyantap ketoprak di sini.  

Harga Murah Meriah

20190817_123404_KAK.jpg
Daftar Menu Ketoprak Cirebon (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Menu andalan di Warung ini adalah Ketoprak Cirebon, disini Teman Traveler bisa memilih menu dengan tambahan telor atau tanpa telor. Jika kalian menginginkan tambahan telor, di sini bisa request telornya mau di dadar, di ceplok atau telur mata sapi.  

Harga ketoprak cirebon tanpa telor hanya Rp10.000an perporsi, sedangkan ketoprak dengan tambahan telor dibanderol dengan harga Rp12.000an per porsi. Menu minumannya di sini ada air mineral, es jeruk, jeruk panas, es teh, dan teh panas. Harga minuman di sini dibanderol mulai dari Rp500an hingga Rp3.000an saja.

Ketoprak Cirebon Mas Sugih
Ketoprak Tambahan Telor Dadar dan Es Jeruk (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Tampilan ketoprak yang ada di sini sama saja dengan ketoprak Jakarta atau ketoprak Cirebon yang lain, terdapat irisan lontong, tauge, tahu goreng setengah matang dan bihun yang disiram bumbu kacang bertabur bawang goreng dan kerupuk.

Ketoprak Cirebon Mas Sugih
Ketoprak Bikin Ngiler (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Citarasa bumbu kacangnya sangat enak, lezat, dan pas dilidah, gurih, dan manis dari kecapnya berpadu dengan pedas cabainya membuat saya ketagihan menyantap ketoprak ini. Porsinya juga banyak, mengenyangkan perut.

Bisa di Order Online

20190817_125507_iXK.jpg
Karyawan Mas Sugih Memasak Ketoprak (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Bagi Teman Traveler yang mager mau keluar rumah, kalian bisa order online ketoprak cirebon mas sugih ini dengan menggunakan aplikasi Gojek atau Grab ya.

Gimana nih Teman Traveler? penasaran buat cobain khan. Yuk main ke Kota Jogja, eksplor wisatanya dan cicipi kulinernya.

Advertisement
Tags
Ketoprak Cirebon Mas Sugih
Share