Viral di Media Sosial Presiden Resmikan Mall Ditengah PSBB, Ini Faktanya!

Advertisement

Media sosial kembali dihebohkan dengan informasi terkait mall di tengah pandemi. Jokowi langsung mengunjungi mall tersebut didampingi dengan beberapa pihak.

Gubernur Jawa Barat via Twitter @malbekasi

Kabarnya, Presiden berkunjung untuk meresmikan salah satu mall yang ada di Bekasi. Namun, kenyatannya tidak demikian. Bapak Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat mengatakan bahwa Jokowi hanya mengecek kesiapan salah satu pusat perbelanjaan tersebut.

Bapak Jokowi di Mall Bekasi via Twitter @malbekasi

Gubernur Jawa Barat tersebut juga menegaskan bahwa pengecekan langsung tersebut guna menyambut rencana tatanan hidup baru atau new normal sehingga perlu melihat kesiapan berbagai sektor dan salah satunya adalah pusat perbelanjaan.

Ketika mengunjungi mall tersebut, beberapa warga juga dipersilahkan untuk ikut masuk lengkap dengan protokol kesehatan yakni sarung tangan serta dengan menggunakan masker. Tidak hanya itu, pengunjung mall juga nantinya diwajibkan mencuci tangan.

Bapak Jokowi Ditemani Kepolisian dan Tentara via Twitter @jokowi

Bapak Ridwan Kamil juga memberikan informasi bahwa beberapa mall di zona hijau akan dibuka kembali. Namun, dengan syarat kapasitas mall harus dikurangi. Misalkan saja jumlah kapasitas mencapai 10ribu, maka hanya diperbolehkan masuk 5ribu saja.

Nah, begitulah faktanya Teman Traveler. Indonesia memilih untuk menggunakan tatanan hidup baru sehingga perlu mengecek kesiapan beberapa hal sebelum diaplikasikan kedepannya.

Advertisement
Tags
Jokowi di Mall Jokowi di Mall Bekasi Kesiapan Mall New Normal
Share