4 Kesalahan Saat Traveling, Bikin Biaya Membengkak

Banyak pendapat yang mengatakan bahwa traveling akan membuat rekening terkuras habis. Padahal sebaliknya, jika dapat menata rencana perjalanan dengan baik, uang yang dikeluarkan dapat lebih optimal dan terhindar dari keborosan. Dana yang terlalu banyak keluar saat traveling bisa disebabkan oleh beberapa kesalahan-kesalahan kecil yang membuat tagihan membengkak. Berikut ini kesalahan saat traveling agar biaya tetap hemat.

Pesan Tiket Pesawat Terlalu Dekat dengan Keberangkatan

Pesan tiket jauh hari via pexels.com

Kesalahan saat traveling yang pertama adalah memilih waktu pemesanan tiket. Hal yang paling penting adalah akses akomodasi. Jika ingin mengeluarkan dana secara optimal, pesan tiket jauh hari sebelum keberangkatan. Beberapa maskapai juga memiliki program-program promo yang berlangsung jauh sebelum hari keberangkatan. Menunda-nunda pembelian tiket hingga terlalu dekat dengan keberangkatan merupakan salah satu hal yang menyebabkan biaya traveling membengkak. Semakin dekat dengan keberangkatan harga tiket akan semakin meroket.

Membawa Oleh-oleh Terlalu Banyak

Perkirakan jika ingin membawa oleh-oleh via pexels.com

Memang sulit rasanya untuk kembali dari traveling tanpa membawa oleh-oleh untuk teman atau keluarga. Bukan masalah harga oleh-oleh yang akan menyebabkan pembengkakan biaya, namun waspadai biaya tambahan untuk bagasi. Cari tahu berapa batas kapasitas bagasi yang disediakan oleh maskapai. Selain itu, Teman Traveler dapat melakukan packing secara ringan dan cerdas. Tak perlu memasukan dan membawa semua barang ketika traveling. Pastikan tidak melakukan kesalahan saat traveling seperti ini.

Makan di Tempat yang Populer di Kalangan Turis

Cari kearifan lokal via pexels.com

Salah satu hal yang tak boleh terlewat saat bepergian ke berbagai tempat adalah mencicipi masakan lokal. Namun Teman Traveler tak perlu membuat diri sendiri bangkrut untuk hal ini. Mending hindari restoran mahal, tempat makan yang penuh dengan turis, dan sentra kuliner di tempat wisata. Lebih baik cari tahu di mana tempat warga lokal menyatap kulinernya. Dengan begitu tidak ada harga wisatawan dan Teman Traveler dapat menikmati kearifan lokal destinasi tersebut.

Beberapa Transportasi Umum juga Dapat Menyebabkan Pembengkakan

Transportasi umum via pexels.com

Saat traveling ke kota besar mana pun teman traveler pasti akan disambut oleh banyak supir alat transportasi umum. Tetapi jika ingin menghemat biaya dan mengoptimalkan biaya, beberapa hotel menawarkan antar jemput gratis saat kedatangan dan keberangkatan. Kalau Teman Traveler memiliki banyak itinerary, lebih baik menyewa sepeda motor untuk mengakses tempat tujuan.

Untuk dapat mengoptimalkan dana yang ada, kejelian memang diperlukan saat traveling. Beberapa hal-hal yang dapat menyebabkan biaya membengkak dapat dihindari. Seperti hal yang telah disebutkan di atas.

Tags
Indonesia tips traveling Wisata
Share