Kerja 12 Jam, Ini Destinasi di Tiongkok yang Ampuh Kurangi Stress Jika Jadi Pegawai Alibaba

Sejumlah industri besar di Tiongkok sudah menerapkan sistem kerja yang dikenal sebagai “996” yang berarti karyawan harus bekerja mulai dari jam 9 pagi hingga pukul 9 malam selama 6 hari dalam seminggu. Walau sistem kerja 12 jam tersebut kontroversial, sang pendiri Alibaba, Jack Ma turut angkat bicara.

Ia pun mendukung adanya sitem tersebut. Jika Teman Traveler menjadi salah satu pegawai perusahaan Alibaba dan kerja selama 12 jam, sejumlah tempat ini mungkin bisa bantu hilangkan stress dan penat selama bekerja. Apa saja ya?

Yangshuo

Yangshou, via Instagram/kom.world

Salah satu cara melarikan diri dari stress yang melanda ialah berpetualang menjelajahi keindahan alam. Pergi ke Yangshou bisa menjadi opsi tepat. Karena tempat ini menawarkan panorama menakjubkan.

Teman Traveler bisa menyaksikan pepohonan hijiau, mengarungi sungai Lijiang dengan rakit yang terbuat dari bambu, dan bebatuan tebing yang berdiri gagah. Kalian bisa menghirup segarnya udara di sini.

Air Terjun Huangguoshu

Air terjun Huangguoshu, via Instagram/wewelau

Huangguoshu merupakan air terjun yang terletak di Anshun, provinsi Guizhou dan menjadi salah satu yang terbesar di Tiongkok dan Asia Timur. Merasakan dinginnya air terjun dan sejuknya udara pepohonan di sekitar, seakan-akan mampu membuat penat hilang. Huangguoshu memiliki tinggi 77,8 meter dengan lebar 101 meter.

Yunhe Rice Terrace

Yunhe Rice Terrace, via Instagram/weflyhk

Jika tak ingin basah-basahan, kalian bisa kunjungi Yunhe Rice Terrace yang letaknya berada di Provinsi Zheijang. Kalau seandainya Teman Traveler bekerja di perusahaan Alibaba dan stress dalam bekerja, mampir ke tempat ini sambil melihat area persawahan yang hijau ampuh hilangkan penat sejenak. Bahkan tempat ini juga menjadi salah satu yang terindah di Tiongkok, lho.

Danau Karakul

Danau Karakul, via Instagram/kailas.87

Destinasi terakhir dari Tiongkok yang tak boleh dilewatkan adalah Danau Karakul yang letaknya berada di Kashgar, Provinsi Xinjiang. Dijuluki “danau hitam” tempat ini menyuguhkan pemandangan yang membuat mata kalian terhipnotis karena kecantikannya. Bahkan tampilannya seperti danau-danau di benua Eropa karena diselimuti oleh salju.

Jika perusahaan Alibaba benar menerapkan sistem kerja 12 jam dan kalian menjadi pegawainya. Sejumlah tempat tadi bisa Teman Traveler kunjungi untuk hilangkan stress sejenak. Kalau punya kesempatan ke sana, jangan lupa untuk berkunjung ya!

Tags
Alibaba terapkan sistem kerja 12 jam Luar negeri Tiongkok Wisata
Share