Kereta Wisata Mewah di India, Jalan-jalan Ala Raja Ratu

Liburan bisa menjadi salah satu cara mengapresiasi kerja keras diri sendiri. Coba saja traveling dengan kereta wisata mewah ala raja ratu di India. Teman Traveler bukan hanya sekedar duduk diam, namun sekalian mampir ke beragam destinasi wisata ikonik di India. Ada kereta apa saja, ya? Simak ulasan berikut.

Maharajas’ Express

Maharajas' Express via Instagram @andrewadamsphotography
Kabin di Maharajas’ Express via Instagram @andrewadamsphotography

Kereta wisata mewah yang cukup populer di India adalah Maharajas’ Express. Menawarkan sejumlah journey dengan beragam rute berbeda. Salah satunya The Heritage of India, yang berangkat dari Agra menuju Delhi.

Teman Traveler akan diajak traveling selama 8 hari. Singgah ke wisata ikonik, di antaranya Ajanta Caves, Udaipur City Palace, Pink City Jaipur, dan Taj Mahal.

Liburan Mewah di Maharajas' Express via Instagram @jayneytravels
Liburan Mewah di Maharajas’ Express via Instagram @jayneytravels

Kereta Maharajas’ Express sendiri memiliki desain interior klasik dengan nuansa coklat dan dominasi furnitur kayu. Terdapat beberapa tipe kabin, misalnya Presidential Suite dengan luas kurang lebih 42 meter persegi. Di dalamnya dilengkapi dengan ruang tamu, 2 tempat tidur, kamar mandi, wardrobe, mini bar, dan writing table.

Fasilitas lain dalam kereta yaitu lounge bar dan restoran. Teman Traveler yang tertarik bisa intip situs resmi mereka untuk mendaftar trip Bulan Oktober 2019. Siapkan modal kurang lebih Rp100 jutaan.

Palace on Wheels

Menikmati Liburan ala Raja Ratu via Instagram @wherelifeisgreat
Menikmati Liburan ala Raja Ratu via Instagram @wherelifeisgreat

Traveling dengan Palace on Wheels bisa membuat Teman Traveler serasa raja ratu. Kereta mewah di India ini khusus menelusuri keindahan Rajasthan.

Selama 8 hari akan singgah ke sejumlah atraksi menarik di New Delhi sampai Agra. Di antaranya Hawa Mahal di Jaipur, Ranthambhore Tiger Reserve, Chittorgarh Hill Fort, City Palace Udaipur, Jaisalmer Fort, Jodhpur, dan tentunya Taj Mahal di Agra.

Palace on Wheels via Instagram @nobackhome
Palace on Wheels via Instagram @nobackhome

Interior Palace on Wheels sendiri dihiasi kain-kain sutra, karya seni indah, dan furnitur kayu antik. Setiap kabin didekorasi dengan tema warna-warna batu. Di dalamnya dilengkapi kamar mandi dengan bilik shower, handuk, perlengkapan mandi, hairdryer, dan banyak lainnya.

Teman Traveler yang ingin menikmati serunya traveling dengan kereta wisata mewah, siapkan budget kurang lebih Rp85 jutaan. Dapat mendaftar di situs resmi mereka, untuk sekitar Bulan September 2019.

Golden Chariot

Golden Chariot via Instagram @therovingheart
Golden Chariot via Instagram @therovingheart

Kereta wisata mewah di India selanjutnya adalah Golden Chariot, yang menawarkan setidaknya 2 journey. Salah satunya Pride of the South, dengan durasi perjalanan selama kira-kira 8 hari. Teman Traveler akan diajak singgah ke Bangalore-Kabini-Mysore-Hassan-Hampi-Badami-Goa-Bangalore.

Bersantai di Kamar via Instagram @travel_and_keep_fit
Bersantai di Kamar via Instagram @travel_and_keep_fit

Golden Chariot menawarkan beberapa fasilitas yang dijamin bikin betah. Di antaranya 4 kabin untuk tidur, restoran, bar lounge, business centre, dan spa&gym. Tertarik menjelajahi bagian selatan India? Persiapkan biaya sekitar Rp120 jutaan. Kereta ini masih dalam tahap perbaikan, kabarnya akan dibuka Oktober 2019.

The Deccan Odyssey

Kabin Restoran via Instagram @flight3010
Kabin Restoran via Instagram @flight3010

Deccan Odyssey mempunyai sekitar 6 trip yang dapat dipilih, salah satunya Maharashtra Splendor Journey. Perjalanan selama 8 hari dengan melewati sejumlah atraksi menarik. Di antaranya Gua Ellora, New Palace Museum, kilang wine, dan Godavari Ghat.

Fasilitas pada kereta mewah di India ini adalah kamar, restoran, lounge, ruang meeting, dan spa. Salah satu pilihan kamarnya ialah Presidential Suite dengan luas kurang lebih 18 meter persegi.

Bersantai Dalam Kabin via Instagram @bizevdeyokuz
Salah Satu Kabin via Instagram @bizevdeyokuz

Teman Traveler mau mencobanya? Modalnya kurang lebih Rp90 jutaan. Cek situs resmi mereka untuk informasi lengkap mengenai jadwal keberangkatan.

Empat kereta mewah di India tersebut dapat menjadi alternatif traveling ala raja ratu. Bagaimana, pengin mencobanya? Jadi kapan liburan lagi?

Tags
Akomodasi asia India Kereta Wisata Luar negeri transportasi
Share