Hore! Sebentar Lagi Indonesia Punya Kereta Panoramic Seperti di Swiss

Advertisement

Pemandangan selama perjalanan di kereta api sebenarnya sayang untuk dilewatkan. Pada beberapa rute, hal di luar jendela di samping tempat duduk bisa sanat menakjubkan. Pernah dengar tentang panoramic train di Swiss? Kereta ini memiliki sunroof dan bagian kaca besar yang membuat pemandangan terlihat lebih jelas.

Kabar baik, Indonesia juga akan punya kereta yang serupa loh. Wah, seperti apa ya nanti panoramic train ala Indonesia?

Foto via KabarPenumpang.com

Beberapa waktu yang lalu, akun Instagram @balaipengujianka membagikan foto-foto kereta terbaru yang kabarnya akan segera diluncurkan. Berbeda dengan kereta pada umumnya, yang ini punya sunroof dan bagian jendela kaca yang besar.

Foto via Instagram

“Kereta dilengkapi sunroof dan ukuran kacanya lebih besar. Jadi bisa melihat pemandangan lebih luas,” kata akun tersebut.

Foto via Detik.com

Tapi kamu harus sabar dulu ya, karena kereta ini masih dalam tahap pengujian. Adapun beberapa aspek yang sedang diuji, yaitu uji rancang bangun, dimensi, intensitas cahaya, sirkulasi udara, kebisingan, temperatur bearing, dan kebocoran. Intinya, semua pengujian dilakukan agar kereta nantinya bisa dinaiki dengan nyaman.

Foto via Instagram

Konsep seperti ini sebenarnya bukan yang pertama. Sebelumnya, di Swiss juga ada kereta panoramic train seperti Bernina Express. Kereta ini beroperasi sepanjang tahun, jadi penumpang bisa menikmati di segala musim. Terbayang ya indahnya pemandangan saat ditutupi salju atau ketika pohon sedang indah-indahnya di musim semi.

Foto via Happytowander.com

Sampai saat ini, belum dipastikan akan melewati rute mana kereta ini. Kalau menurut Teman Traveler, rute mana yang paling cocok untuk dilewati panoramic train KAI ini?

Advertisement
Tags
Kereta Indonesia Kereta panoramic Indonesia kereta unik Panoramic Train PT KAI
Share