Kereta Kartun di Jepang, Cepat Plus Cute!

Jepang memang menyimpan banyak hal menarik dan selalu seru buat dikulik. Teman Traveler tentunya tahu bahwa Negeri Sakura mempunyai banyak banget karakter kartun. Nah tidak hanya di anime atau manga, Teman Traveler dapat menyaksikan mereka berkeliaran. Kok bisa? Lihat saja kereta tema kartun di Jepang. Ada apa saja, ya?

Hello Kitty

Hello Kitty Haruka via Instagram @yukifida
Hello Kitty Haruka via Instagram @yukifida

Kereta tema kartun di Jepang selanjutnya adalah Hello Kitty, yang diluncurkan oleh Japan Railways West Co. atau lebih dikenal dengan sebutan JR West. Transportasi tersebut telah berjalan mulai bulan Juni 2018. Kalau naik kereta tersebut, Teman Traveler dapat menikmati keindahan rute Osaka dan Fukuoka yang berada di Jepang sebelah barat.

Ada juga kereta Hello Kitty Haruka yang beroperasi dari Bandara Kansai di tengah Teluk Osaka ke Kyoto. Transportasi tersebut menggambarkan keindahan Negeri Sakura, terlihat dari beberapa desainnya seperti hiasan kupu-kupu dan bunga. Nah Teman Traveler dapat merasakan serunya naik kereta Haruka semenjak Januari 2019.

Mickey Mouse

Kereta Kartun di Jepang via Instagram @aizaki_k
Kereta Shinkansen Mickey Mouse via Instagram @aizaki_k

Mickey Mouse adalah kereta tema kartun di Jepang yang telah beroperasi semenjak sekitar bulan Mei 2019. Tema yang diusung pada transportasi ini adalah perjalanan menyenangkan atau disebut juga waku-waku. Jalur kereta Mickey Mouse adalah dari Stasiun Hakata di Fukuoka sampai Stasiun Kagoshima Chuo di Kagoshima.

Walaupun mempunyai gambar Mickey Mouse yang notabene bukan berasal dari Jepang, kereta ini tetap mempunyai unsur-unsur khas Jepang saat musim panas. Seperti adanya gambar suika alias semangka gaya Jepang, peta lokal, dan gambar onsen. Mana, nih, suaranya penggemar tokoh Disney ikonik satu ini?

Anpanman

Kereta Anpanman via Instagram @paintitpentablue
Kereta Anpanman via Instagram @paintitpentablue

Teman Traveler dulu ada yang suka nonton Anpanman? Itu loh tokoh kartun superhero Jepang yang digambarkan sebagai sebuah anpan alias roti berisi selai kacang. Nah ada juga kereta yang bergambar si anpan yang berjalan dari Stasiun Okayama di Honshu menuju Stasiun Matsuyama di Shikoku.

Selama perjalanan menggunakan kereta tema kartun tersebut, Teman Traveler akan melewati keindahan di Jepang. Di antaranya melewati jembatan Seto-Ohashi yang menghubungkan kedua pulau Honshu dengan Shikoku.

Ada lagi kereta Anpanman yang melewati Okayama menuju Kubokawa, melintasi lembah Iya dan kawasan jurang Oboke. Area tersebut merupakan salah satu spot super keren di Jepang.

Doraemon

Kereta Doraeomon via Instagram @m_i_green
Kereta Doraeomon via Instagram @m_i_green

Membicarakan tentang kartun di Jepang, rasanya baru terasa lengkap kalau ada kehadiran Doraemon. Robot kucing ikonik ini juga menjadi salah satu inspirasi kereta tema kartun di Jepang, yang telah beroperasi semenjak tahun 2012an.

Kereta ini berada di Kota Takaoka, Prefektur Toyama yang merupakan tempat kelahiran sang animator Doraemon, Hiroshi Fujimoto. Jadi Teman Traveler bisa keliling naik kereta Doraemon sambil menikmati keindahan kota asal Pak Fujimoto.

Teman Traveler sudah pernah cobain salah satunya saat liburan di Jepang? Kalau Indonesia punya kereta tema kartun, kira-kira bergambar apa, ya?

Tags
Akomodasi jepang kereta Kereta kartun di Jepang Luar negeri
Share