Mau Naik Kereta Api Mewah Ala Presiden? Bisa Banget!

Armada transportasi pesawat mungkin memiliki banyak peminat. Apalagi kalau bukan karena jarak tempuhnya yang singkat dan membuat kita mempunyai lebih banyak waktu untuk jalan-jalan di kota tujuan. Namun, belakangan kereta api terus memberikan penawaran-penawaran menarik dan juga melakukan perbaikan di sana-sini.

Melakukan perjalanan dengan kereta api sudah jauh lebih nyaman. Meski di gerbong ekonomi, sudah ada pendingin ruangan dan juga toilet. Tidak ada lagi acara berebut tempat duduk karena semua penumpang sudah mendapatkan nomor kursi masing-masing. Kini juga sudah ada pramugari yang melayani. Bahkan sekarang kamu bisa memesan makan lewat SMS atau WA saja, lho.

Ada pramugari yang melayani
Ada pramugari yang melayani [image source]
Kalau yang ekonomi saja seenak ini, penasaran nggak dengan layanan mewah yang diterima Presiden dan tamu-tamu penting negara saat melakukan perjalanan dengan kereta api? Tak perlu khawatir, kamu juga bisa merasakan pengalaman sehari menjadi orang penting dengan menaiki Kereta Api Prioritas, lho.

PT Kereta Api (KA) Wisata, anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia (KAI), baru-baru ini meluncurkan mobil Kereta Wisata Prioritas yang melayani keberangkatan dari Jakarta Pusat ke Yogyakarta dan Surakarta. Dilansir dari Jakarta Post, Direktur Operasional, Wisata Sunarjo menyatakan bahwa apa yang ada di kereta ini lebih mewah daripada kelas eksekutif.

Kereta Api Wisata Prioruty
Kereta Api Wisata Priority [image source]
Setiap kereta prioritas digabungkan dengan kereta reguler sebagai gerbong pertama atau terakhir. Di dalamnya terdapat fasilitas berupa bar mini pribadi, restoran, toilet, TV 52 inci dan Audio Video On Demand (AVOD) yang disesuaikan dan juga para pramugari yang siap melayani. Penumpang yang mencoba pun mengaku sangat puas dengan layanannya dan berniat membeli tiket kereta yang sama untuk perjalanan selanjutnya.

Namun, tak semua penumpang mudah dipuaskan. Salah seorang mengaku kurang puas dengan jaringan WIFI yang terdapat di dalamnya sehingga ia tak bisa bekerja dengan baik selagi melakukan perjalanan. Pastinya, saran dan kritik yang masuk akan ditampung dan semoga kedepannya akan jauh lebih baik, ya.

Kereta Api Wisata
Kereta Api Wisata [image source]
Siapkan sekitar Rp750.000 untuk mencoba fasiltas kereta api untuk Presiden ini selama bulan Oktober, ya. Kereta Wisata Prioritas hanya beroperasi selama akhir pekan dan akan disambung Kereta Taksaka, Argo Lawu dan Argo Dwipangga. Cocok nih untuk kabur ke Jogja sejenak bersama dengan mama tersayang. Bagaimana, tertarik mencoba?

Tags
akomdasi Indonesia info terbaru kereta api wisata priority
Share