Kereta Api Indonesia Luncurkan Trainset Eksekutif New Image, Sudah Coba?

Belakangan, semakin banyak peminat traveling. Tak hanya berkunjung ke daerah-daerah indah di tanah air, jumlah traveler Indonesia yang ke luar negeri pun semakin meningkat. Selain pesawat, transportasi yang  banyak digemari oleh wisawatan adalah kereta. Kini, Kereta Api Indonesia kembali meluncurkan gerbong eksekutif baru yang semakin memanjakan penumpangnya. Lihat yuk sebagus apa

Menggunakan Trainset

Kereta Argo Parahyangan
Kereta Argo Parahyangan, via Instagram/@rizal_hafiedz_88

Berbeda dengan kereta eksekutif biasa. Jika kereta-kereta lama menggunakan bahan mild steel, eksekutif yang baru diluncurkan adalah dengan model trainset. Sedang bahan yang digunakan untuk kereta jenis trainset ini adalah bodi stainless steel yang lebih tahan karat dan cat stripping yang minimalis. Ini merupakan salah satu langkah regenerasi yang dilakukan PT Inka untuk mengganti armada kereta yang sudah tua.

Gerbong baru dengan trainset
Gerbong baru dengan trainset, via Instagram/@keretaapikita

Semewah Pesawat

kabin semewah pesawat
kabin semewah pesawat via Instagram/@keretaapikita

Kereta eksekutif merupakan gerbong paling mewah. Namun, dengan trainset new image ini kereta tampil lebih nyaman dan tak kalah dengan pesawat. Tempat duduk dengan sandaran tinggi yang empuk dan bisa diatur kemiringannya. Kamu bahkan tak perlu bantal tambahan untuk bisa tidur dengan nyenyak. Selain itu, jarak antar tempat duduk cukup luas membuat perjalanan panjang dangan kereta pun tidak akan membuat kaki pegal-pegal. Nyaman, bukan?

Meja lipat pada tempat duduk kereta
Meja lipat pada tempat duduk kereta via Instagram/@keretaapikita

Fasilitas Baru

Audio jack di setiap duduk kereta
Audio jack di setiap duduk kereta via Instagram/@keretaapikita

Ada banyak fasilitas baru yang ditawarkan oleh kereta trainset new image. Di antaranya adalah beberapa televisi di setiap gerbong. Jangan khawatir, jack audio juga disediakan di setiap tempat duduk. Tak hanya itu, ada meja lipat yang bisa digunakan untuk makan atau membaca buku. Agar tidak lelah, kaki bisa disandarkan di tempat yang sudah disediakan. Makin mewah dengan dua toilet yang disediakan di setiap gerbong. Ditambah lagi, di kereta baru ini toiletnya menggunakan kloset duduk.

Sandaran kaki di setiap tempat duduk
Sandaran kaki di setiap tempat duduk via Instagram/@keretaapikita

Sudah Bisa Dicoba

Beberapa televisi di setiap gerbong kereta
Beberapa televisi di setiap gerbong kereta via Instagram/@darailfans

Penasaran ingin mencoba sendiri? Kamu bisa merasakan sendiri kenyamanan kereta api eksekutif trainset new image pada Argo Parahyangan dari Bandung – Jakarta dan sebaliknya. Pilih Argo Parahyangan Priority dengan harga Rp200 ribu sekali jalan. Jadwal pemberangkatannya adalah dari Stasiun Gambir pada pukul 06.15 WIB dan pkl. 17.02 WIB dan tiba di Stasiun Bandung pada pukul 13.05 WIB dan pkl. 20.50 WIB. Kereta ini juga bisa berhenti di Stasiun Kiaracondong pada pukul 12.45 WIB

Tiket Argo Parahyangan Priority
Tiket Argo Parahyangan Priority via Tiket.com

Dengan ini, semoga ke depannya makin banyak kereta yang diperbarui dengan menggunakan trainset eksekutif new image seperti Argo Parahyangan, ya. Bagaimana, tertarik untuk mencoba kereta ini?

Tags
Akomodasi Indonesia Kereta api trainset. eksekutif new image
Share