Berburu Seafood di Medan, ke Empat Warung Kerang Rebus ini Saja

Kuliner Medan dengan rasa nendang jumlahnya tak terhitung, apalagi yang berhubungan dengan seafood. Selain Mie Aceh Titi Bobrok yang disajikan bersama kepiting lezat, kamu bisa menikmati kerang rebus khas Medan. Di mana saja tempatnya? Berikut ini warung kerang rebus rekomendasi Travelingyuk.

1. Kerang Rebus Sumatera

Kerang Rebus Sumatera, Medan
Kerang Rebus Sumatera, Medan via instagram/@hungrygomedan

Ring Road merupakan kawasan kuliner di Medan yang banyak dikunjungi wisatawan. Di sini pula ada warung tenda kerang rebus yang cukup terkenal. Namanya Kerang Rebus Sumatera yang berada di tepi jalan lengkap dengan tenda serta meja kursi di sampingnya. Jenis yang ditawarkan di sini cukup banyak, ada kerang dara, kerang ijo, kerang panggang pulut, kerang piso lipat serta siput. Penyajiannya juga sederhana, yaitu diletakkan di atas piring kecil. Spesialnya lagi, ada sambal pedas yang bisa dicocol sepuasnya.

Kerang Rebus Sumatera
Kerang Rebus Sumatera via instagram/@gerinofers

2. Kerang Rebus Susu Ahad

Kerang Rebus Susu Ahad, Medan
Kerang Rebus Susu Ahad, Medan via instagram/@medanfoodlicious

Di Jalan Kapuas juga ada warung seafood yang juga menjadi buruan wisatawan. Namanya Warung Kerang Rebus Susu Ahad yang juga dikenal dengan Kerang Rebus Kapuas. Tempat makan yang terkenal hingga tiga generasi ini menawarkan dua jenis kerang yaitu bulu dan batu. Kamu bisa memilih tingkat kematangan dagingnya sesuai selera. Istimewanya lagi, sambal yang terbuat dari kacang nanas ini nikmat banget. Nah, saat menjajal kuliner Medan ini, jangan lupa untuk memesan susu ahad.

Kerang Rebus Susu Ahad
Kerang Rebus Susu Ahad via instagram/@katanya_diet

3. Kerang Rebus Bahagia

Kerang Rebus Bahagia
Kerang Rebus Bahagia via instagram/@beethz

Letak warung ini berada di Jalan Sakti Lubis No.58 A, Sitirejo II. Seporsi kerang rebus di sini tak jauh beda dengan lainnya. Disajikan dengan piring lengkap dengan sambal spesialnya. Cita rasa dari makanan ini juga nikmat ketika perasan jeruk nipis dicampur dengan sambal. Tak hanya pedas, tapi juga gurih yang menggigit.

Kerang Rebus Bahagia, Medan
Kerang Rebus Bahagia, Medan via instagram/angelicasharon

4. Kerang Rebus Simpang Limun

Kerang Rebus Simpang Limun, Medan
Kerang Rebus Simpang Limun, Medan via instagram/@junsualexander

Warung terakhir yang wajib kamu kunjungi adalah Kerang Rebus Simpang Limun. Nama sebenarnya adalah Kerang Rebus Murni dan diketahui sudah puluhan tahun dikenal. Jenis kerang yang menjadi unggulan di sini adalah kerang bulu. Selain segar, makanan ini juga dimasak spesial hingga matang. Belum lagi dengan sambalnya yang merupakan kombinasi nanas, kacang tanah, kecap, saus serta cabe rawit.

Kerang Rebus Simpang Limun
Kerang Rebus Simpang Limun via instagram/@junsualexander

Sudah tak sabar mencoba kerang rebus di atas kan? Rasa istimewa dan penyajian yang mengundang selera tentunya membuat banyak orang tak bosan menikmatinya. Kalau sudah terlanjur jatuh cinta, dijamin satu porsi bakalan kurang.

Tags
Indonesia kuliner medan Medan Sumatera Utara
Share