Kemunculan Buaya yang Sempat Viral, Sadis dan Bikin Geger

Hewan buas seperti buaya banyak ditemui di penangkaran. Namun apa jadinya jika kalian melihat binatang tersebut di tempat umum? Tentu bikin geger. Contohnya seperti sejumlah kemunculan buaya yang jadi viral berikut ini. Kabar baru yanng beredar, seekor buaya tampak mondar-mandir di perairan Pangandaran. Penasaran? Berikut sejumlah daftarnya.

Berkeliaran di Perairan Pangandaran

Heboh, seekor buaya terlihat berenang di perairan Pangandaran pada Senin tanggal 22 April lalu. Alhasil kemunculan buaya tersebut membuat gempar warga sekitar. Diperkirakan reptil yang ada di sana memiliki panjang mencapai 2,5 hingga 3 meter.

Seperti yang diberitakan oleh Republika, hingga Selasa sore buaya masih belum berhasil ditangkap dan dilakukan pemantauan. Petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam menghimbau kepada masyarakat dan wisatawan agar berhati-hati dan tetap waspada.

Menaruh Buaya di Tengah Jalan

Kemunculan buaya yang sempat viral, via Instagram/gorontalo.unite

Juga viral beberapa waktu lalu, aksi warga bernama Romi Pakaya yang tinggal di Kelurahan Dulalowo, Gorontalo heboh di berbagai media. Ia melangsungkan aksi protes dengan menaruh buaya peliharaannya di tengah jalan. Buaya tersebut diperkirakan memiliki panjang mencapai 1,7 meter.

Menurut Romi, jalan tersebut telah rusak hampir 10 tahun dan tak pernah diperbaiki. Atas aksi nekat itu, akhirnya pemerintah setempat mulai memperbaiki jalan yang ditaruh buaya itu.

Tewas Diterkam

Tewas saat perbaiki pipa, via Facebook/Mas Jho

Sebuah insiden tragis belum lama ini terjadi tepatnya hari Jumat 12 April 2019. Seorang warga Desa Kinapani, Kecamatan Lasal, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara bernama Darlin Uti (30) tewas diterkam buaya saat hendak memperbaiki pipa di Sungai Malaoge.

Dilansir dari Kompas, saat itu korban hendak memeriksa pipa spiral mesin pompa air dalam sungai tersebut. Di hari kejadian, Darlin pergi bersama adiknya bernama Darlan. Sang adik yang menyaksikan kejadian tersebut langsung meminta bantuan pada warga setempat untuk dilaporkan ke pihak kepolisian.

Jasad Hilang Saat Mancing

Prosess pencarian korban, via Instagram/basarnas_palu

Berita duka lainnya datang dari Desa Kamalu, Kecamatan Ogodeide, Kabupaten Toli-Toli, Provinsi Sulawesi Tengah. Warga yang diketahui bernama Daniel (30) dilaporkan hilang akibat diterkam buaya ketika istirahat makan siang di pinggir Sungai Maraja, Desa Kamalu hari Rabu 17 April lalu.

Tim SAR telah melakukan pencarian selama 7 hari dan belum membuahkan hasil. Karena dipandang sudah tidak efektif lagi, maka sesuai dengan persetujuan keluarga pencarian tersebut dihentikan.

Informasi yang beredar di Tribunnews, Rabu pagi pukul 07.00 sang korban memancing ikan di pinggir sungai bersama rekannya. Lalu pada jam 15.00 korba istirahat makan lalu Daniel diterkam buaya.

Itulah sejumlah kejadian mengenai kemunculan buaya yang viral beberapa waktu lalu. Semoga keluarga korban diberi ketabahan. Dari sini kita belajar bahwa harus berhati-hati dan waspada ketika mengunjungi suatu tempat. Mudah-mudahan insiden tersebut tidak terulang kembali.

Tags
Indonesia info terbaru Kemunculan Buaya
Share