Cuma 100 Ribu Sudah Bisa Keliling Pulau Samosir? Mampir Kemana Saja Ya?

Salah satu destinasi tujuan saat berkunjung ke Sumatera Utara yakni Pulau Samosir dan Danau Toba. Menjadi tempat wisata alam populer, tentu tak pernah sepi pengunjung dari berbagai kota atau negara. Ada kabar baik nih bagi Teman Taraveler yang ingin dalam waktu dekat. Hanya dengan 100 ribu saja kalian sudah bisa keliling Samosir. Tempat mana saja yang dapat dikunjungi? Berikut daftarnya!

Aek Rangat Pangururan

Aek Rangat Pangururan, via Instagram/rafiansyah911

Pemerintah Kabupaten Samosir telah menyiapkan bus pariwisata yang akan mengantarkan wisatawan ke berbagai destinasi wisata hanya dengan membayar Rp100 ribu saja. Harga tersebut sudah termasuk tiket ke objek wisata. Salah satunya Teman Traveler bisa berkunjung ke Aek Rangat Pangururan yang merupakan pemandian alami dengan pemandangan menawan di sekitarnya.

Batu Hobon

Batu Hobon, via Instagram/ayok.la

Menjadi salah satu cagar budaya, Batu Hobon dikenal sebagai sebuah objek wisata di kaki gunung Pussuk Buhit dan dipercaya sebagai asal muasal suku batak. Wisata ini bisa kalian kunjungi dengan bus pariwisata.

Batu Hobon, via Instagram/samosir_visit

Sejak zaman dulu, Batu Hobon dijadikan sebagai tempat peribadatan kepercayaan Batak dengan melakukan berbagai ritual budaya sebagai wujud penghormatan kepada Debata Mula Jadi Nabolon.

Sopo Guru Tatea Bulan

Rumah Guru Tatea Bulan, via Instagram/visit_sumut

Destinasi wisata lainnya yang bisa kalian kunjungi ketika menggunakan bus pariwisata ialah Sopo Guru Tatea Bulan atau Rumah Guru Tatea Bulan (Keturunan Pertama Raja Batak).

Sopo Guru Tatea Bulan, via Instagram/electrobyez

Berada di Bukit Sulatti, di dalamnya terdapat sejumlah patung keturunan Raja Batak dan pengawalnya. Beberapa patung tersebut di antaranya seperti Saribu bersama istrinya, keturunan Limbong Mulana, Segala Raja, hingga Silau Raja.

Geopark Kaldera Toba

Geopark Kaldera Toba, via Instagram/tripelaketoba

Selanjutnya ada GKT (Geopark Kaldera Toba) yang terletak di Desa Sigulatti, Kecamatan Sianjur. GKT merupakan hamparan luas yang terjadi dari letusan Gunung Toba dan juga sebagai tempat bermukim dan berkembangnya Raja Batak beserta keturunannya.

Aek Sipitudai

Aek Sipitudai, via Instagram/asima_glt

Aek Sipitudai atau Air Tujuh Rasa merupakan sumber mata air yang berada di Desa Aek Sipitu Dai. Yang membuat istimewa, mata air ini pun dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Meski berasal dari satu sumber, rasa air di setiap pancuran memiliki rasa yang berbeda-beda.

Menara Pandang Tele

Menara Pandang Tele, via Instagram/awanikhwan

Dengan Rp100 ribu, Teman Traveler sudah bisa berkunjung ke Menara Pandang Tele. Kalian akan disuguhkan dengan panorama alam yang sangat indah sambil merasakan terpaan hawa sejuk. Pepohonan hijau serta bukit yang tertutup awan seakan menjadi pemandangan normal di sini.

Air Terjun Sampuran Efrata

Keliling destinasi wisata di Samosir, via Instagram/norisahmohamed

Bak surga tersembunyi di Sumatera Utara, Air Terjun Efrata menyuguhkan panorama menakjubkan. Wisata ini berada di Desa Sosor Dolok, Kecamatan Harian. Terletak di kawasan hutan, maka jangan heran jika kalian akan menemukan berbagai satwa seperti berbagai jenis serangga.

Bukit Holbung

Bukit Holbung, via Instagram/eviiwidia_

Tujuan wisata di Samosir lain yang bikin takjub yakni Bukit Holbung atau masyarakat setempat menamainya Bukit Teletubbies. Wisatawan dapat dengan bebas menikmati keindahan alam dari atas. Yang terpenting, ketika berada di sini jangan sampai meninggalkan sampah ya.

Puas banget kan keliling Samosir hanya dengan Rp100 ribu? Kapan Teman Traveler punya rencana ke sini?

Tags
Indonesia Pulau Samosir Sumatera Utara Wisata wisata samosir
Share