Keistimewaan yang Didapat Saat Naik Jet, Sudah Tahu?

Melisa

Melisa

On Akomodasi

Traveling kini menjadi salah satu gaya hidup yang diikuti banyak orang. Para traveler datang dari berbagai kalangan, mulai dari backpacker hingga penggemar akomodasi serba wah. Bukan pesawat, ternyata ada yang lebih mahal dari sarana transportasi tersebut, yaitu jet. Mau tahu apa saja keistimewaan yang akan kamu dapat jika memilih jet sebagai armadamu? Ini dia ulasannya.

1. Bebas Tentukan Jam Boarding

Pesawat Jet
Pesawat Jet [image source]
Jangan takut ketinggalan pesawat atau bahkan terlantar di bandara karena penerbanganmu ditunda. Dengan menaiki jet, kamu bisa memilih sendiri waktu boarding-mu. Bagi yang susah bangun pagi, atau malas terjebak macet di lalu lintas sore hari bisa menentukan kapan waktu yang pas. Bisa tenang deh selama perjalanan menuju airport.

2. Tempat Duduk Super Luas

Interior pesawat jet
Interior pesawat jet [image source]
Meski memiliki jarak tempuh yang singkat, tempat duduk di pesawat komersial biasanya cukup sempit. Khususnya di kursi ekonomi. Penerbangan yang panjang tentu akan membuat kaki kram karena menekuk terlalu lama, badan pun menjadi kaku. Hal ini tak akan terjadi jika terbang dengan jet. Kursinya bisa diubah dalam model tempat tidur sehingga bisa untuk meluruskan kaki. Beberapa jet bahkan menyediakan kasur di dalam kabinnya.

3. Bisa Kenalan dengan Sang Pilot

Pilot tur di pesawat jet
Pilot tur di pesawat jet [image source]
Kokpit pilot pada penerbangan pribadi dengan jet biasanya dibiarkan terbuka. Penumpang bisa dengan bebas berkunjung, bahkan berkomunikasi. Kamu bisa bertanya apapun tentang pesawat yang selama ini membuatmu penasaran. Lumayan kan jadi punya kenalan pilot?

4. Bagasi Tak Terbatas

Bagasi tak terbatas
Bagasi tak terbatas [image source]
Jangan khawatir harus mengemas barang seperlunya. Saat belanja oleh-oleh pun tak perlu takut kelebihan bobot pada koper. Para penumpang jet mendapat jatah bagasi tanpa batas. Mau bawa seluruh isi lemarimu? Sah-sah saja, kok!

5. Bebas Bawa Peliharaan Kesayangan

Bisa bawa binatang peliharaan
Bisa bawa binatang peliharaan [image source]
Beberapa ada yang harus rela meninggalkan kucing atau anjing kesayangan saat liburan. Tak mungkin membawanya karena sebagian besar maskapai dalam negeri melarang penumpang membawa binatang. Namun, dengan menyewa penerbangan pribadi, anjing atau kucing lucumu bisa menjadi teman perjalanan yang asik. Seru, kan?

6. Bisa Pesan Makanan Sesuai Selera

Makanan di jet pribadi
Makanan di jet pribadi [image source]
Salad yang tak segar atau pasta dengan rasa hambar? Yap, makanan di pesawat memang jarang yang enak. Jangan khawatir, karena saat menjadi penumpang jet, kamu bisa mendapatkan makanan apapun yang diinginkan. Kamu bisa mencantumkan daftar makananmu saat memesan penerbangan.

7. Langsung Dijemput di Depan Pintu Pesawat

Bisa langsung dijemput di depan pesawat
Bisa langsung dijemput di depan pesawat [image source]
Satu lagi keistimewaan yang hanya didapatkan penumpang jet. Jika selama ini kamu harus berjalan cukup jauh hingga ke luar gate, kali ini kamu bisa meminta mobil untuk menjemputmu langsung saat turun dari pesawat. Wah, nggak jauh beda dengan para bangsawan dan artis kelas atas, nih.

Ternyata ada banyak keistimewaan yang didapat penumpang penerbangan khusus dengan jet, ya. Serasa jadi ratu dan raja. Bagaimana, yakin tak ingin mencoba?