Hanya di Malang, Air Terjun Bertingkat Super Eksotis

Tak hanya terkenal akan wisata buatan yang menarik, ternyata Malang memiliki puluhan destinasi eksotis di tiap sudutnya. Setelah Coban Bidadari dengan gardu pandang di tepi tebing, kali ini Kota Apel kembali menawarkan tempat keren untuk dijelajahi. Adalah Kedung Darmo yang menawarkan air terjun bertingkat. Wah, seperti apa sih keindahan dari pecahan ‘surga’ yang jatuh ke bumi satu ini? Yuk, simak ulasan selengkapnya!

Air Terjun Tersembunyi di Malang Selatan

Warna tosca di Kedung Darmo
Warna tosca di Kedung Darmo [image source]
Sebagian besar air terjun yang ada di Malang terletak di kawasan Pujon dan Tumpang. Namun, destinasi wisata satu ini sedikit berbeda. Kedung Darmo malah terletak di Malang Selatan yang selama ini terkenal akan pantai eksotisnya. Lebih tepatnya berada di Desa Srigonco, Kecamatan Bantur. Meski namanya cukup populer di kalangan traveler lokal, namun untuk sampai di sana butuh perjuangan.

Kedung Darmo di Malang Selatan
Kedung Darmo di Malang Selatan [image source]

Air Terjun dengan Banyak Kolam Keren

Air terjun bertingkat di Malang
Air terjun bertingkat di Malang [image source]
Kedung Darmo tidak memiliki fasilitas apapun. Bahkan tempat parkir ataupun loket masuk masih belum ada. Hampir semua traveler yang berkunjung ke sini, memilih menitipkan kendaraan ke rumah warga terdekat. Baru kemudian perjalanan dilanjutkan dengan tracking menyusuri ladang penduduk sekitar. Tak sampai di kaki air terjun, kamu dimanjakan pemandangan eksotis. Apalagi kalau bukan aliran sungai yang membentuk air terjun bertingkat. Keren kan?

Kedung Darmo dari atas bukit
Kedung Darmo dari atas bukit [image source]

Berendam di Kolam Kedung Darmo yang Berwarna Tosca

Kolam Berwarna Tosca di Kedung Darmo
Kolam Berwarna Tosca di Kedung Darmo [image source]
Usai puas berfoto di atas bukit, perjalanan menuju Kedung Darmo belum tuntas. Kamu pun harus melewati perjalanan lebih berat lagi untuk sampai di lokasi. Perjuanganmu tak akan sia-sia karena pemandangan air terjun ini sangat sempurna. Selain memandang keindahan airnya yang berwarna tosca, kamu juga bisa berenang di sini. Sedikit tips, karena ada kolam yang cukup dalam, Sebaiknya berendam di air yang dangkal.

Mandi di Kedung Darmo
Mandi di Kedung Darmo [image source]

Objek Wisata Dekat Kedung Darmo

  • Mantai Asyik di Pantai Selatan

Pantai Nganteb Malang
Pantai Nganteb Malang [image source]
Liburan ke Kedung Darmo, rugi banget kalau tidak sekalian mantai di Pantai Selatan. Hanya membutuhkan waktu 30 menit dari air terjun bertingkat ini, kamu bisa menemukan pantai paling fenomenal di Malang. Apalagi kalau bukan Pantai Balaikambang yang unik dengan puranya. Jika masih kurang, kamu bisa sekalian menuju ke Nganteb yang menawarkan garis pantai menawan. Nah, dari sini kamu bisa sekalian menikmati keindahan matahari terbenam khasnya Jawa Timur. Seru kan?

Pantai Nganteb
Pantai Nganteb [image source]
Bagaimana, siap untuk jelajah tempat tersembunyi di Malang bukan? Yuk, siapkan mental dan fisikmu sebelum tracking menuju Kedung Darmo!

Tags
Air Terjun Indonesia Jawa Timur Malang Malang Selatan Wisata Alam
Share