Kediri Exotic Carnival 2019, Parade Kreasi Busana yang Memukau

Advertisement

Sebuah parade kreasi busana yang spektakuler akan digelar April mendatang di Kediri. Jika Teman Traveler selalu terpukau dengan kostum-kostum luar biasa berbagai bentuk dan warna, acara Kediri Exotic Carnival 2019 tidak boleh dilewatkan.

Seperti apa keseruan acara yang semula digagas oleh para pelajar di Kota Tahu ini? Berikut informasinya!

1. Digagas Siswa-Siswi SMK Ngasem

Digagas oleh Para Pelajar SMKN 1 Ngasem via Instagram/kediriexoticcarnival

Kediri Exotic Carnival 2019 semula adalah sebuah ajang yang digagas oleh siswa dan siswi SMKN 1 Ngasem, Kediri. Ajang ini dibuat dalam rangka merayakan hari jadi Kabupaten Kediri di 2018 lalu. Pada 2017 lalu, para pelajar ini juga sudah mengikuti parade kostum di ajang Malang Flower Carnival.

2. Bermula dari Menampilkan Busana Kreasi Siswa

Parade Kostum yang Luar Biasa via Instagram/hasjimroshan

Dilansir dari laman resmi pemerintah Kabupaten Kediri, Kepala Sekolah SMKN 1 Kediri, Gatot Sukarno mengatakan bahwa tujuan acara carnival ini adalah guna meningkatkan kreativitas para pelajar. Terutama dalam hal memadukan busana daerah dan kreasi modern yang inovatif serta kreatif.

Kreasi Kostum yang Memukau via Instagram/hasjimroshan

Pada acara Kediri Exotic Carnival 2018 lalu, setidaknya 116 peserta turut serta meramaikan acara. Berbagai kreasi kostum yang memukau, langsung saja mengundang decak kagum penonton. Mereka tidak henti mengabadikan para peserta yang menampilkan kreasinya di area Simpang Lima Gumul.

3. Dukung Promosi Wisata Kediri

Dukung Pariwisata Kediri via Instagram/hasjimroshan

Masih dituturkan pihak pemerintah Kediri, acara ini adalah salah satu wujud dari peran serta, terutama para pelajar Kediri, dalam bantu mengembangkan potensi wisata yang ada di Kediri. Bersamaan dengan agenda-agenda budaya lainnya, Kediri Exotic Carnival jadi salah satu yang menarik dan sayang dilewatkan!

4. Digelar pada April 2019

Akan Jadi Pertunjukan yang Memukau via Instagram/wahhyuram

Parade busana spektakuler ini akan diulang pada April 2019 mendatang. Tepatnya pada 28 April 2019. Berlokasi di Kawasan Monumen Simpang Lima Gumul, acara ini dibuka untuk umum. Siapa pun yang ingin ikut berpartisipasi meramaikan carnival dengan kostum andalan, boleh ikutan.

Agendakan untuk ke Kediri! via Instagram/hasjimroshan

Selain dilombakan, kostum-kostum cantik yang luar biasa ini juga menjadi sebuah ajang pertunjukan yang menarik. Untuk Teman Traveler yang tinggal di sekitar Kediri, siap-siap untuk mengikuti keseruan Kediri Exotic Carnival 2019 ya!

Infografis Kediri Exotic Carnival

Jika ingin berpartisipasi sebagai peserta, bisa daftar mulai dari sekarang kepada pihak terkait. Sudah siap dibuat terpukau oleh kreasi busana serta riasan yang megah dari Kota Tahu? Setelah menyaksikan carnival, Teman Traveler bisa lanjut berkunjung ke berbagai wisata yang ada di Kediri.

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Timur Kediri Exotic Carnival 2019 Wisata wisata kediri
Share