Susu Shi Jack Solo, Pionir Susu Murni di Kota Bengawan dengan Nama Menu Unik

Kafe instagenic sekarang memang semakin banyak jumlahnya, bak cendawan di musim penghujan. Meskipun begitu, kedai-kedai legendaris masih juga jadi primadona. Meski tempatnya tidak senyaman kafe-kafe kekinian, namun kedai legendaris memberikan menu dengan citarasa yang tak perlu diragukan. Sepergi halnya di Solo ada Kedai Susu Shi Jack yang telah melegenda.

Kedai Susu Shi Jack Telah Ada Sejak Tahun 1987

Susu Shi Jack yang legendaris, via Instagram/solodelicious
Susu Shi Jack yang legendaris, via Instagram/solodelicious

Kedai Susu Shi Jack telah beroperasi sejak tahun 1987. Konon nama Shi Jack merupakan nama panggilan sang pendiri, Joko Surasno, saat masih remaja. Warungnya berada di pinggir jalan, tentu kalah Instagenic dibanding kafe-kafe kekinian. Meski begitu, kelezatan menu-menunya membuat para pengunjung kembali berdatangan.

Hal yang Membuat Kedai Susu Shi Jack Istimewa

Pilihan menu yang beragam, via Instagram/soloinfo
Pilihan menu yang beragam, via Instagram/soloinfo

Rahasia kenikmatan Shi Jack adalah kesegaran susunya. Ternyata, susu yang digunakan adalah susu murni yang didatangkan langsung dari Boyolali setiap harinya. Murni berarti diambil langsung dari perahannya.

Menu-menu yang menyegarkan, via Instagram/surakartaculinary
Menu-menu yang menyegarkan, via Instagram/surakartaculinary

Bahkan, saking banyaknya pesanan saat akhir pekan, mereka bisa menghabiskan 170 liter susu murni dalam sehari. Untungunya, Boyolali merupakan pusat penghasil susu perah, sehingga Shi Jack tak pernah kesulitan memenuhi permintaan pelanggan.

Tawarkan Puluhan Menu dengan Nama Beragam

Sate-satean dan gorengan, via Instagram/kuliner_asiksolo
Sate-satean dan gorengan, via Instagram/kuliner_asiksolo

Menu utama di sini memang minuman susu murni, namun ada beberapa varian yang disajikan dengan tambahan sirup, jahe, sampai dengan telur. Selain jumlah menunya lebih dari 50 jenis, jangan harap menemukan nama-nama wajar. Semuanya nyleneh dan unik sekali.

Misalnya saja ada menu Sukamandi (Susu Coklat Manis Dingin), Superboy (Susu Perah Boyolali), Superman (Susu Perah Manis), Sumur (Susu Murni) dan lain-lain. Tak hanya olahan susu, tempat legendaris ini juga menyuguhkan beragam makanan ringan. Mulai dari sate-satean, gorengan, dan beragam roti.

Alamat Susu Shi Jack yang Tersebar di Solo

Hangat-hangat nikmat, via Instagram/visitsurakarta
Hangat-hangat nikmat, via Instagram/visitsurakarta

Pusat Kedai Susu Shi Jack ini berada di Jl. Kapten Mulyadi depan Benten Vanstenberg. Sementara itu cabangnya ada di berbagai tempat, sekitar 10 lokasi. Teman Traveler bisa menemukannya di:

  • Depan Luwes Galabo
  • Alun-alun Sukoharjo
  • Jalan Yos Sudarso
  • Jalan Dr Rajiman
  • Jalan Raya Solo Baru
  • Depan lapangan Kota Barat
  • Jalan Kapten Mulyadi Loji Wetan
  • Jalan Honggowongso
  • Jalan Adi Sucipto, depan Batik Semar

Lalu untuk harganya, mulai dari Rp2.500 sampai dengan Rp6.000. Jika sedang haus, tempat ini bisa jadi rekomendasi ya Teman Traveler. Ingin nikmati susu murni segar dan enak di Solo? Kedai Susu Shi Jack tempatnya.

Tags
Indonesia Jawa Tengah kedai susu shi jack kuliner Solo Solo
Share