Kedai Sumochi Malang, Puas dengan Porsi Sumo

Berada di wilayah dataran tinggi, Malang dikenal punya udara sejuk. Tak heran jika sempat ada yang menjuluki Paris van East Java. Namun bukan berarti cuaca di sini tidak bisa panas terik. Nah, jika sudah demikian, solusinya adalah mampir ke Kedai Sumochi.

Begitu panas menyerang Malang, salah satu obat mujarab untuk mengusir gerah adalah menyantap es krim. Sesuai namanya, Kedai Sumochi sajikan Es Krim Mochi dengan isian krim lembut dan kulit luaran kenyal. Penasaran? Yuk, simak ulasannya.

Cemal-Cemil Es Krim Mochi Aneka Rasa

Kenyal-Kenyal Lumer via Instagram.com/kedaisumochi

Usung motto ‘House of Iceperience’, Sumochi hadir sebagai salah satu pelopor kedai es krim mochi di Malang. Teman Traveler bisa cicipi beragam varian rasa, antara lain vanilla oreo, tiramisu, durian, bubblegum, taro, red velvet, green tea, hingga rainbow caramel.

Es krim di sini rasanya enak banget lho Teman Traveler. Rahasianya ada pada proses pembuatannya. Semua dikerjakan secara homemade dan diracik menggunakan susu segar berkualitas.

Berlokasi di Area Strategis

Kumpul Ramai-Ramai di Sumochi via Instagram.com/kedaisumochi

Lokasi Kedai Sumochi sejatinya tidak sulit dicari karena berada di Jalan Soekarno-Hatta, area hits Malang yang dikelilingi beberapa institusi pendidikan bergengsi. Mulai dari Universitas Brawijaya, Politeknik Negeri Malang, hingga SMAN 7 Malang. Maka jangan heran jika rata-rata pelanggan di sini adalah anak muda.

Nongkrong asyik bareng sahabat via Instagram.com/kedaisumochi
Bisa pinjam permainan gratis via Instagram.com/kedaisumochi

Sumochi buka tiap hari, mulai pukul 11.00 hingga 21.00 malam. Namun khusus Jumat, mereka baru beroperasi pada pukul 13.00. Tempatnya dijamin cozy. Temboknya dihiasi mural pesumo imut, yang sekaligus jadi maskot kedai ini. Naik ke lantai dua, ada spot lesehan yang bikin pelanggan makin betah.

Chicken Katsu dan Ramen Raksasa

Chicken Katsu Cheese via Instagram.com/kedaisumochi

Selain jadi jujukan tempat makan es krim di Malang, Sumochi juga terkenal dengan menu makanan beratnya. Ada Chicken Katsu dengan daging ayam juicy, serta ramen kuah kaldu yang rasanya menggoyang lidah.

Ramennya menggoda banget via Instagram.com/kedaisumochi

Uniknya, porsi kedua menu tersebut bisa disesuaikan dengan kemampuan makan pelanggan. Teman Traveler yang suka porsi normal bisa pesan porsi Personal. Namun buat kalian sanggup melahap porsi besar, wajib pesan menu versi sumo.

Khusus Chicken Katsu, ada pilihan saus seperti cheese, BBQ, hingga black pepper. Semua bisa diatur tingkat kepedasannya. Belakangan, kedai ini juga luncurkan menu Chicken Salted Egg plus sambal matah yang menggoda iman pakai banget!

Harga Mantap dan Promo

Chicken Salted Egg via Instagram.com/kedaisumochi

Karena menyasar target konsumen anak muda dan keluarga, maka kedai ini mematok menu dengan harga sepadan. Es Krim Mochi, per bijinya dibanderol Rp4.000. Sementara untuk snack macam dimsum, french fries, serta chicken nugget harganya dipatok mulai Rp10.000 hingga Rp15.000 saja.

Lanjut ke chicken katsu dan ramen porsi personal, makanan ini ditawarkan mulai kisaran harga Rp22.000. Terakhir, porsi Sumo yang mengenyangkan abis dibanderol mulai kisaran harga Rp38.000.

Suasana makannya seru via Instagram/kedaisumochi

Buat yang belum tahu, Kedai Sumochi rajin banget lho membagikan promo menggiurkan. Agar tak ketinggalan, Teman Traveler bisa pantau terus
di akun Instagram mereka ya! Bagaimana, apakah Teman Traveler ada yang sudah mencoba?

Tags
kedai sumochi kontributor kuliner malang Malang Travelingyuk
Share