Kedai Nasi El Faza, Alternatif Kuliner untuk Backpacker di Lombok

Lombok sudah lama dikenal dengan keindahan alamnya, bahkan tak sedikit yang menyebutnya sebagai Bali kedua. Tak hanya menikmati keindahan pantai dan air terjun, wisatawan juga kerap mencicipi deretan kuliner enak khas Pulau Seribu Masjid. Salah satu tempat yang bisa Teman Traveler coba adalah Kedai Nasi El Faza.

Tempat Makan Strategis

Etalase makanan (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Tempatnya berada di Jalan Pagutan No.3, Mataram. Bisa ditempuh dalam 20 menit dari Lombok Barat. Lokasinya juga cukup strategis karena berada di pinggir jalan raya.

Sederhana Namun Memanjakan

Berlokasi di pinggir jalan (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Kedai Nasi El Faza bisa jadi pilihan bagi Teman Traveler yang ingin menikmati masakan sederhana khas Lombok. Meski tidak semewah restoran kelas atas, hidangan yang disajikan di sini rasanya tak kalah nikmat Teman Traveler.

Murah Meriah

Suasana di dalam warung (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Harga yang ditawarkan di Warung Makan Nasi Kedai El Faza cukup terjangkau. Teman Traveler cukup merogoh kocek antara Rp5.000 hingga Rp15.000. Sangat murah bukan? Bisa jadi pilihan jika kalian sedang mencari tempat makan untuk menghemat budget atau jalan-jalan ala backpacker.

Aneka Sajian Khas Lombok

Menu menggoda berbahan ayam (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Menu yang disediakan cukup beragam. Teman Traveler bisa memilih sendiri lauk yang diinginkan. Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, meski tampak sederhana, rasanya tidak perlu diragukan. Kalian bisa mencicipi aneka sajian menu seperti tempe kering, ayam suwir, makan khas Lombok dengan kedelai, serta masih banyak lagi.

Cocok untuk Keluarga

Sajian murah meriah (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Teman Traveler bisa jadikan Kedai Nasi El Faza sebagai salah satu pilihan tempat makan di Lombok. Apalagi jika kalian bepergian bersama keluarga atau rombongan. Meski jauh dari kata mewah, suasana yang ditawarkan cukup nyaman.

Itulah sedikit ulasan mengenai Kedai Nasi El Faza. Jika Teman Traveler tengah mencari alternatif kuliner murah dan lezat di Lombok, tempat ini bisa jadi pilihan.

Tags
kontributor kuliner lombok Lombok Travelingyuk
Share