6 Kedai Kopi Legendaris di Pekanbaru, Mulai dari Tahun 50-an Sampai 80-an

Kopi sudah menjadi salah satu denyut nadi dari masyarakat Pekanbaru. Pasalnya, sebagian besar warga memulai harinya dengan meminum secangkir kopi hangat dengan beragam menu sarapan. Tak heran jika kedai kopi di Pekanbaru, buka mulai dari pagi buta sampai malam menjelang. Jika kamu ingin ngopi, berikut ini diberikan rekomendasi kedai kopi legendaris di Pekanbaru.

Kedai Kopi Kimteng (1950)

Kedai Kopi Kimteng, via Instagram/dithaalbaasitha
Kedai Kopi Kimteng, via Instagram/dithaalbaasitha

Kopi Kimteng merupakan salah satu yang kedai kopi legendaris di Pekanbaru yang terkemuka. Bahkan, saat bertanya-tanya ke masyarakat setempat lokasi kopi yang enak dan rekomended, kebanyakan mereka akan menjawab Kopi Kimteng. Alamatnya berada di Jl. Senapelan. Sementara outletnya berada di Senapelan Plaza, Mall Ciputra, Transmart Pekanbaru, dan beberapa daerah lain.

Tempat ini sudah ada sejak tahun 1950,dan telah dikelola oleh generasi ketiga. Kamu pilih menu andalannya, yaitu roti bakar selai srikaya dengan secangkir kopi. Kopi panas dipadu dengan roti hanya Rp18.000. Ada banyak menu lainnya yang bisa dipilih, ada dimsum, mi yamin, mi ayam, bubur ayam, dan lain-lain.

Kedai Kopi Laris (1950-an)

Kedai Kopi Laris, via Instagram/cynthia_elista_new
Kedai Kopi Laris, via Instagram/cynthia_elista_new

Kedai kopi legendaris di Pekanbaru selanjutnya adalah Kedai Kopi Laris. Tempat ini sudah ada sejak tahun 1950-an, dan masih banyak diminati hingga sekarang. Saat masuk ke dalam kedainya, kamu akan menikmati suasana yang begitu jadul, bisa sekalian nostalgia Pekanbaru zaman dahulu.

Alamatnya berada di Jl. Leimena dan buka mulai dari jam 06:00 hingga 18:00 WIB. Kopi panasnya hanya Rp8.000. Untuk roti bakar meses dibanderol Rp6.000. Tidak terlalu suka dengan roti? Kamu juga bisa pesan lontong sayur, soto ayam, dan mie goreng. Mantap sekali, kan?

Kedai Kopi Megaria (1970)

Kedai Kopi Megaria, via Instagram/ciacinthya
Kedai Kopi Megaria, via Instagram/ciacinthya

Kedai Kopi Megaria berada di Jl. Ir. H. Juanda 99. Buka mulai jam 06:00 -11:00 WIB. Buka kembali pukul 16:00 hingga 22:00 WIB. Ada dua cabang lainnya yang bisa dikunjungi, di Jl. Rajawari dan Jl. Ir. H. Juanda No. 65. Tempat ini telah ada mulai dari tahun 1970. Harganya juga tidak kalah terjangkau dari sebelum-sebelumnya. Satu cangkir kopi panas dibandrol Rp10.000. Ada menu berat yang bisa dipesan, contohnya saja mie pangsit.

Kedai Kopi Indah Ria (1970-an)

Kedai Kopi Indah Ria, via Instagram/eatfever
Kedai Kopi Indah Ria, via Instagram/eatfever

Dirintis sejak tahun 1970-an, ada Kedai Kopi Indah Ria yang bisa dicoba. Kedai kopi legendaris di Pekanbaru satu ini berada di Jl. Juanda berdekatan dengan Pasar Sago. Buka mulai dari jam 05:00 hingga 11:00 WIB.

Kamu bisa mencicipi kopi panas dan kopi susu dingin di sini. Ada banyak menu sarapan yang bisa diambil. Mulai dari nasi lemak, kwetiau goreng, mie pangsit, dan lain-lain. Harga kopi panasnya sangat terjangkau, Rp6.000 saja.

Kedai Kopi Kola-Kola (1985)

Kedai Kopi Kola Kola, via Instagram/benjaminkristisitohang
Kedai Kopi Kola Kola, via Instagram/benjaminkristisitohang

Kedai Kopi Kola-Kola telah ada sejak tahun 1985. Alamatnya berada di Jl. Ir. H. Juanda. Bukanya mulai dari jam 06:00 hingga 21:00 WIB. Tidak hanya menyuguhkan kopi yang nikmat, ada pilihan makanan berat lainnya yang bisa dicoba.

Ada bubur ayam, capcay dan juga mie pangsit. Salah satu yang unik, adalah pao dengan beragam rasa, kacang tanah, kacang merah, kelapa, dan ayam. Harga kopi panas dibanderol Rp7.000, sementara pao nya adalah Rp8.000.

Kedai Kopi King (1986)

Kedai Kopi King, via Instagram/salvia.ambar68
Kedai Kopi King, via Instagram/salvia.ambar68

Tempat lainnya yang pantas disambangi adalah Kedai Kopi King. Alamatnya berada di Jl. Juanda No. 75, lokasinya persis ada di sebelah BCA. Bukanya mulai dari jam 06:30 hingga 12:00 WIB. Menu utama yang ditawarkan adalah kopi. Ada pilihan lainnya, seperti halnya lontong sayur, bubur ayam, kwetiau, nasi goreng, dan lain-lain. Ingin sarapan? Kamu bisa pesan bubur ayam yang nikmat.

Itulah jajaran kedai kopi legendaris di Pekanbaru yang bisa dituju. Cita rasa kopi yang begitu menggiurkan untuk dicoba. Jadi, kapan berencana untuk mengunjungi salah satunya?

Tags
Indonesia kedai kopi legendaris di pekanbaru Kuliner Pekanbaru Pekanbaru
Share