Obati Kerinduan Akan Masakan Rumah di Kedai De5 Malang

Advertisement
Advertisement

Memang benar kalau banyak kedai, resto, dan kafe yang menyajikan berbagai makanan enak dan juara. Tapi, tetap saja yang paling memorable di lidah dan ingatan semua orang adalah masakan rumahnya sendiri. Nah, beruntung nih bagi yang tinggal di Malang khususnya bagi pendatang dari jauh karena di Kota Dingin ada kedai yang menyediakan makanan-makanan yang bikin kangen rumah. Yup, De5 namanya.

“Makanan rumahan, ah, yang bener?” mungkin kata ini yang akan ada di pikiranmu begitu pertama kali memasuki tempat ini. Alasannya sendiri karena tempat ini benar-benar jauh dari kesan ‘kedai’ yang asumsinya meja-meja kotak plus bangku-bangku membujur. Tapi, begitu membuka daftar menunya, kamu pasti akan seperti dibukakan pintu rumahmu sendiri karena menunya yang sangat family theme.

Travelingyuk berkesempatan untuk menjajal enaknya makanan di kedai yang baru berumur kurang lebih 4 bulan ini. Apakah kami akan baper dan tiba-tiba ingat mama di rumah? Mari cari tahu bersama.

Menu Nasi Bakar Jadi Andalan yang Tak Terlupakan

Begitu datang kami disambut oleh Mbak Eva yang cantik. Setelah berbasa-basi sejenak, kami langsung ditunjukkan menu paling jagoan di sini. Ya, dua varian nasi bakar ayam dan juga cumi. Ekspektasi kami keduanya mungkin hanya nasi dengan isian dua lauk itu kemudian dibakar. Tapi, begitu tersaji di piring dan sudah dipotong diagonal, kami tertipu. Isinya ternyata ada daun singkongnya juga.

Nasi Ayam Bakar & Cumi super mantap ala De5 [via Travelingyuk]
Nasi Ayam Bakar & Cumi super mantap ala De5 [via Travelingyuk]
Tak hanya tampilan, rasanya sendiri ternyata juga di luar ekspektasi. Sensasi nasi yang dibakar dengan aroma daun pisang, sangat pas dipadu dengan cumi atau ayam. Belum lagi daun singkongnya yang pedas juga makin menambah rasa. Begitu kaya padu rasanya sampai susah diungkapkan dengan kata-kata. Ada aroma bakar di sana, pedasnya ayam dan cumi serta daun singkongnya juga sangat nendang. Overall, tak ada kata lain selain muantappp untuk dua menu andalan ini.

Blue Ocean dan Green Garden [via Travelingyuk]
Blue Ocean dan Green Garden [via Travelingyuk]
Beralih ke minuman, De5 menyediakan berbagai soft drink dengan tampilan yang bikin kamu memegang pipi saking indahnya. Ada Blue Ocean yang birunya bikin semangat, Green Garden yang seger minta ampun, atau Red Dragon Punch yang warnanya sangat menantang. Tak sampai situ, kami juga direkomendasikan untuk mencoba Oreo Frappe-nya yang sangat nyoklat tapi gurih, serta Vietnam Coffe yang membuat kami jadi ingat sebentar soal kasus Mirna. Tapi, tentu saja ini poison free, ya.

Konsep Kedai Tapi Kafe, Atau Sebaliknya

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, kami tak pernah menyangka jika tempat se-cozy dan se-anak muda seperti ini ternyata adalah sebuah kedai. Venue-nya itu lho benar-benar bikin betah. Kedai ini dibagi menjadi tiga tempat, di luar, dalam, serta sebuah ruangan khusus di bagian dalam. Semuanya oke punya. Kalau kamu tanya apakah tempatnya Instagramable, jawaban kami adalah “OFCOURSE”.

Suasanana Cozy dan makanan enak, mantap! [via Travelingyuk]
Suasanana Cozy dan makanan enak, mantap! [via Travelingyuk]
Menurut Mbak Eva, konsep tempat ini adalah kedai bernuansa kafe atau bisa disebut sebaliknya. Bisa disebut kafe karena tempatnya cozy banget dan nggak bakal malu-maluin dipakai nongkrong dan boleh berlama-lama, dan dibilang kedai karena main course-nya kelas berat semua. Tapi, ada juga kok menu ala anak muda banget macam Spaghetti atau Hot Dog-nya yang yummy. Oh iya, soal harga, semua makanan di sini dipatok under 50K saja. Wallet friendly banget, kan?

Fasilitas dan Promo yang Bikin Balik Lagi ke De5

Selain tempatnya yang sumpah asik banget, De5 juga memberikan kita beberapa fasilitas. Misalnya Wifi yang lumayan kencang. Bagi mahasiswa yang butuh koneksi plus suasana tenang dan makanan enak, tempat ini bisa dibilang surga. Tak hanya itu, sepanjang waktu kami juga dihibur oleh musik-musik kekinian yang bikin mood makin menggelora untuk memuaskan lidah.

Promo menarik menanti untuk pemesanan tertentu [via Travelingyuk]
Promo menarik menanti untuk pemesanan tertentu [via Travelingyuk]
Soal promo, De5 memberikan sesuatu yang tak mungkin ditolak. Apa itu? Mbak Eva akan memberikan pelanggannya free snack hanya dengan datang berempat saja. Bonusannya bisa diklaim kapan pun di hari apa pun kok. Lanjut soal fasilitas, kita juga bisa nih pesan via kurir. Ada ongkos kirimnya, tapi untuk jumlah tertentu free of charge alias gratiss…tiss!

Jadi, ya, Travelingyuk sangat merekomendasikan tempat ini. Kamu yang asli Malang, atau tengah mampir di ke kota ini, wajib untuk mampir ke De5. Jangan lupa bersihkan dulu memori smartphone atau kameramu. Ya, akan banyak obyek menarik yang akan membuatmu keasyikan cekrak-cekrek dan tanpa terasa bikin memorimu habis.

Advertisement
Tags
advertorial kuliner kuliner malang Malang traveling malang
Share