Mengunjungi Kebun Rojo, Taman Kota Legendaris Blitar yang Asyik untuk Berakhir Pekan

Setiap kota hampir pasti memiliki taman, tak terkecuali dengan Blitar. Bagi yang ingin liburan singkat tanpa banyak biaya, deretan taman taman tersebut bisa jadi alternatif untuk rileks sejenak sambil menghirup udara segar di tengah kota. Salah satu taman kota yang wajib dikunjungi kala sedang berada di Blitar adalah Kebun Rojo.

Selain menawarkan udara sejuk, kawasan ini juga termasuk salah satu yang legendaris di Kota Koi. Penasaran? Yuk, simak ulasannya.

Taman Kota Legendaris

Rojo termasuk taman legendaris di Blitar (c) Verwati Iriani/Travelingyuk

Kebun Rojo terletak di pusat kota, tepatnya di Jalan Diponegoro, depan SMAK Diponegoro. Lokasinya berada satu kompleks dengan Kantor Walikota Blitar. Wisatawan yang berniat mengunjungi Istana Gebang sudah hampir pasti melewati taman ini.

Kebun Rojo sendiri cukup legendaris di antara warga Blitar. Taman ini terkenal memiliki deretan pepohonan tinggi dan deretan patung binatang. Patung-patung tersebut kerap dijadikan spot foto para pengunjung. Anak kecil pun bisa menaikinya jika ingin.

Gratis dan Edukatif

Pengunjung cilik di taman (c) Verwati Iriani/Travelingyuk

Kebun Rojo terbuka untuk umum dan tidak ada tiket masuk. Pengunjung hanya perlu membayar biaya parkir. Taman luas ini sering dijadikan tempat berakhir pekan keluarga, tapi tak jarang juga jadi tempat tujuan rekreasi sekolah – terutama murid PAUD dan SD.

Pilihan yang masuk akal, mengingat taman kebanggaan Blitar ini memiliki sederet wahana bernuansa edukatif. Selain aneka tanaman dan wahana permainan, Kebun Rojo juga memiliki sejumlah koleksi satwa. Pengunjung bisa melihat tingkah polah aneka burung, rusa, kambing, monyet, hingga kelelawar.

Berfoto di salah satu sudut taman (c) Verwati Iriani/Travelingyuk

Semua binatang tersebut berada di dalam kandang dan pastinya aman untuk anak kecil. Pengunjung juga bisa berinteraksi langsung dengan beberapa satwa lho, Dengan membeli sayuran yang dijajakan di dalam taman, pengunjung boleh coba memberi makan rusa maupun kambing.

Ada Sederet Spot Instagenic

Berfoto-foto di dalam taman (c) Verwati Iriani/Travelingyuk

Kebun Rojo menawarkan suasana asri di tengah kota. Sangat pas untuk melepas penat di akhir pekan. Pengunjung bisa menggelar tikar di bawah pohon dan menikmati bekal. Duduk di gazebo maupun kursi-kursi taman juga tak kalah mengasyikkan.

Bagi yang tidak membawa bekal makanan, jangan khawatir. Ada sederet pedagang yang menjajakan makanan dan minuman. Tapi ingat, tetap jaga kebersihan karena taman ini adalah paru-paru kota.

Kebun Rojo juga memiliki sederet spot foto, cocok untuk Teman Traveler yang butuh memperbarui feed instagram. Ada banyak sudut cantik dan menarik di sini. Di tengah-tengah taman, tepat arah pintu masuk, kalian juga bisa menemukan Tugu Peringatan Satu Abad Bung Karno.

Bagaimana Teman Traveler, tertarik menghabiskan akhir pekan di salah satu taman kota legendaris Blitar? Kebun Rojo buka dari pagi hingga pukul 17.00. Jangan lupa ajak sahabat maupun keluarga berkunjung ke sini ya. 

Tags
Blitar kontributor Travelingyuk wisata blitar
Share