Kebun Pak Budi Pasuruan, Belajar Hidroponik Sembari Berburu Foto Instagenik

Advertisement

Hampir di semua daerah Jawa Timur memiliki destinasi wisata yang khas. Ada Malang, Surabaya, Gresik, Pasuruan dan lain sebagainya. Khusus untuk Pasuruan, sekarang ada destinasi wisata baru yang bisa direkomendasikan ke teman. Nama wisata baru di Pasuruan ini adalah Kebun Pak Budi, yuk kita bahas.

Tawarkan Eduvacation

Kebun Pak Budi, Via Instagram wen_ie

Taman Pak Budi berlokasi di Dusun Canggih, Desa Sekarmojo, Kecamatan Purwosari, Pasuruan. Ini merupakan destinasi wisata yang juag menawarkan konsep edukasi, terutama bagi mereka yang ingin belajar mengenai hidroponik. Para pengunjung bisa menyaksikan secara langsung sayuran atau tanaman lain yang ditanam dengan cara hidroponik.

Anak-anak belajar hidroponik, Via Instagram maulanakhamdani

Hidroponik ini sendiri adalah budidaya tumbuhan dengan memanfaatkan air tanpa tanah dengan menekankan pemenuhan kebutuhan nutrisi bagi tanaman. Tujuan dari konsep kembali ke alam dari Taman Pak Budi ini adalah memberikan pembelajaran secara langsung kepada generasi muda proses bahan pangan terbentuk, supaya lebih menghargai makanan yang dikonsumsi.

Edukasi Kopi, Via Instagram wu.cancan

Ternyata tidak hanya hidroponik saja yang ditawarkan, banyak aktivitas bermanfaat lainnya yang bisa dilakukan. Misalnya saja ada kolam pembesaran ikan, peternakan sapi, edukasi kopi, sawah, amphiteatre, dan lain-lain.

Mulai Booming Akhir 2017

Spot di Kebun Pak Budi, Via Instagram lailatulkhuriy

Wisata ini mulai booming karena media sosial di akhir 2017 yang lalu. Karena memang taman wisata satu ini juga menyuguhkan banyak spot selfie yang memang digemari muda-mudi kekinian. Soal penamaan dari taman ini sendiri ternyata berasal dari nama pemiliknya yakni Budi Sugiharto yang memang ingin menjadikan perkebunannya menjadi wisata edukasi buatan. Awalnya hanya perkebunan pribadi kemudian setelah dibuka mendapatkan sambutan yang hangat dari masyakarat setempat.

Fasilitas Sangat Memadai

Spot Intagenik, Via Instagram lailatulkhuriy

Meskipun terbilang destinasi wisata baru, ternyata Taman Pak Budi ini sudah memiliki fasilitas yang sangat memadai. Jadi, bagi para pengunjung yang datang akan nyaman dan betah berlama-lama. Contoh fasilitas yang ditawarkan antara lain adanya taman kelinci, penginapan, mini market, kafe, mushola, dan masih banyak lagi yang lainnya. Bisa jadi destinasi saat sedang bepergian ke Pasuruan.

Taman Pak Budi ini bisa menjadi alternatif wisata yang bisa kamu pilih saat sedang berada di Pasuruan. Bisa bersama dengan keluarga, ataupun juga sendiri tidak ada masalah sama sekali.

Advertisement
Tags
alam indonesia Indonesia Jawa Timur kebun hidroponik Pasuruan kebun pak budi Pasuruan
Share