Wisata Kebun Bunga di Pulau Jawa, Traveling Bareng Gebetan Makin Romantis

Hangga Prayudi

Hangga Prayudi

On Indonesia

Menjadi negara yang beriklim tropis adalah keuntungan tersendiri bagi Indonesia. Kekayaan bahari yang beragam, hasil rempah yang menjadi buruan, hingga berbagai tanaman yang tumbuh subur. Gunung, satwa, dan hutan tropis pun menjadi daya tarik sendiri untuk media yang mengulas tentang alam liar. Karena beragam tumbuhan tumbuh di Indonesia, Teman Traveler dapat menemukan beberapa destinasi wisata kebun bunga. Seperti wisata kebun bunga di Pulau Jawa ini.

Farm House Lembang

Farm House Lembang via instagram/nianatasyaa

Area Farmhouse tidak terlalu besar, tapi di dalamnya dibuat seperti kota kecil di Eropa. Lengkap dengan cafe-cafenya, toko kue, rumah hobbit. Keseluruhan spot dalam tempat ini didesain dengan unik sehingga membuat suasana kota Eropa sangat terasa. Belum lagi diperlengkap dengan taman bunganya yang ditata dengan sangat cantik.

Rainbow Garden Lembang

Rainbow Garden via instagram/rainbowgarden_lembang

Rainbow Garden berada di kawasan tebing dengan kontur kemiringan tanah sekitar 45 derajat. Di sini kamu bisa leluasa menikmati hamparan pemandangan hijau pegunungan tanpa satu halangan apapun serta area taman bunga berwarna-warni. Terbayang bagaimana ketika cuaca sejuk bertemu hamparan warna-warni bunga? Bikin ngantuk? Iya. Tapi sayang sekali kalau tertidur, foto dulu yuk!

Taman Bunga Kutabawa, Kabupaten Purbalingga

Kutabawa Flower Garden via instagram/pesona_purbalingga

Kutabawa Flower Garden berada di kaki Gunung Slamet, membuat cuaca yang ada di tempat ini sangat sejuk. Kamu bisa menikmati warna-warni bunga dengan udara yang dingin. Setidaknya, terdapat 18 jenis bunga yang dapat ditemui di sini. Tak jauh dari tempat ini kamu juga dapat menemukan tempat wisata lain seperti Agrowisata Serang, Bukit Mertelu, dan Goa Lawa.

Taman Bunga Celosia, Semarang

Taman Bunga Celosia Semarang via instargam/vellativa

Sesuai dengan namanya, di sini kamu bisa menemukan hamparan bunga celosia yang tersebar di seluruh area. Bunga yang mayoritas memiki kelopak bunga berwarna merah dan berbentuk meruncing ke atas ini memikat banyak wisatawan untuk datang. Terlebih lagi dengan ornamen-ornamen kincir angin ala Belanda membuat tempat ini semakin menarik.

Kebun Bunga Matahari & Peternakan Kuda di Megastar, Batu

Kebun Bunga Matahari Megastar via instagram/cindy.gani

Batu juga punya salah satu kebun bunga di Pulau Jawa, yaitu Megastar. Kebun bunga matahari ini berada satu areal dengan peternakan kuda Megastar. Berada di ruas jalan Jalibar, Oro-Oro Ombo, Batu. Sekali membeli tiket masuk, kamu sudah mendapatkan akses sepaket dengan menuju kebun bunga matahari dan sekaligus peternakan kuda. Tak hanya sekedar berfoto, kalau kamu juga dapat kursus berkuda.

Di tengah ramainya instagram dengan destinasi wisata yang instagenic, beberapa pilihan kebun bunga di Pulau Jawa bisa di atas bisa dikunjungi. Tak hanya berfoto, datang ke tempat ini bareng gebetan juga bisa bikin hubungan makin romantis kok. Coba deh.