Kawasan dengan Rumah Warna-warni di Asia, Kerennya Bikin Nggak Pengin Beranjak!

Advertisement

Cukup banyak destinasi wisata yang dibuat colourful demi menarik perhatian pelancong. Termasuk kawasan dengan rumah warna-warni di Asia berikut ini, bahkan salah satunya ada di Indonesia. Mulai dari tembok, atap, sampai dindingnya punya corak menarik dan tentunya instagenic. Mau tahu di mana saja? Langsung dibaca ulasan berikut, ya.

Little India, Singapura

Little India, Singapura via Instagram @cristijoi1
Little India, Singapura via Instagram @cristijoi1

Kawasan dengan rumah warna-warni ini terletak di Little India, Singapura. Merupakan sebutan bagi area yang dihuni oleh penduduk India yang tinggal di The Lion City tersebut. Hampir seluruh bangunan di sini dicat beragam warna, mulai dari rumah, tempat makan, dan bangunan lainnya.

Tidak hanya berfoto di antara gedung berwarna-warni nan instagenic, Teman Traveler juga bisa melakukan aktivitas lain. Misalnya saja menjajal kuliner khas India, belanja kain-kain seperti sari, sampai berkunjung ke kuil Hindunya.

Phuket Old Town, Thailand

Phuket Old Town, Thailand via Instagram @dospolizonesenmimaleta
Phuket Old Town, Thailand via Instagram @dospolizonesenmimaleta

Phuket Old Town merupakan sebuah kawasan di Thailand yang punya rumah warna-warni. Tidak hanya tempat tinggal, bahkan bangunan lain pun mempunyai warna cerah yang memikat pelancong untuk berfoto. Area ini merupakan tempat tinggal warna keturunan Tiongkok.

Rumah di sini umumnya berbentuk ruko alias rumah toko. Para penduduk tinggal di lantai dua, sedangkan lantai satu digunakan sebagai tempat usaha. Teman Traveler bisa sekalian sempatkan icip kuliner khas Thailand, ngopi, atau mampir ke Thai Hua Museum.

Gamcheon, Korea Selatan

Gamcheon, Korea Selatan via Instagram @janeyhathai
Gamcheon, Korea Selatan via Instagram @janeyhathai

Gamcheon Cultural Village di Busan mempunyai rumah yang bentuknya seperti lego dengan warna pastel. Bangunan di sini punya sudut-sudut instagenic, sampai-sampai dijuluki ‘Machu Picchu of Busan’ dan ‘Santorini of Busan’.

Jalan-jalan di sini berasa berada di sebuah labirin, sebab punya banyak gang-gang kecil. Pelancong biasanya menyewa hanbok alias baju tradisional Korea, kemudian berfoto-foto di area Gamcheon Culture Village.

Kampung Warna-warni Jodipan, Indonesia

Kampung Warna-warni Jodipan, Indonesia via Instagram @j_anandary
Kampung Warna-warni Jodipan, Indonesia via Instagram @j_anandary

Kampung Warna-warni Jodipan ialah sebuah kawasan di Kota Malang yang mempunyai rumah warna-warni. Tidak hanya itu, tempat ini pun dihiasi beragam mural dan pernak-pernik beragam warna seperti payung.

Setiap sudut Kampung Warna-warni Jodipan patut dijelajahi, apalagi bagi Teman Traveler pecinta wisata instagenic. Sempatkan juga mampir ke kios-kios yang menjual beragam street food dan suvenir untuk dibawa pulang.

Taichung, Taiwan

Taichung, Taiwan via Instagram @tipsyendo
Taichung, Taiwan via Instagram @tipsyendo

Kawasan dengan rumah warna-warni selanjutnya adalah Taichung di Taiwan. Tempat ini dijuluki Rainbow Village sebab seluruh bangunan sampai jalanannya dicat beragam warna. Area tersebut juga dilengkapi mural-mural yang menarik perhatian pelancong. Teman Traveler juga bisa membeli suvenir dari sini seperti kartu pos dan pernak-pernik lainnya.

Balat, Turki

Balat, Turki via Instagram @ournextflight
Balat, Turki via Instagram @ournextflight

Balat merupakan sebuah area di Turki tepatnya Istanbul, yang dihuni oleh penduduk dengan beragam latar belakang budaya dan agama. Hal tersebut akhirnya membentuk beragam arsitektur bangunan sesuai dengan tradisi masing-masing budaya. Rumah-rumah di sini pun mempunyai warna-warni indah yang membuat pelancong mampir di depannya untuk berfoto.

Maafushi, Maldives

Maafushi, Maldives via Instagram @revista_viajar
Maafushi, Maldives via Instagram @revista_viajar

Maafushi merupakan salah satu pulau di Maldives. Kawasan ini mempunyai bangunan dengan beragam warna. Sehingga tidak heran apabila Teman Traveler tertarik untuk berhenti sejenak lalu berfoto-foto. Tempat ini juga mempunyai pantai indah yang patut dikunjungi, ada juga fasilitas diving dan snorkeling.

Bagaimana keren kan kawasan yang telah diulas di atas? Tertarik berkunjung ke sana? Mau jalan-jalan ke mana dulu nih?

Advertisement
Tags
instagenic Luar negeri unik Wisata
Share