Kastil Frozen di Kehidupan Nyata, Dari Satu Juta Pengunjung kini Kosong Melompong

Advertisement

Sudah menonton film Forozen? Karya keluaran Disney itu mengusung sebuah negeri bernama Arendelle, kerajaan yang dipimpin oleh Ratu Es Elsa dikelilingi pemandangan indah di tepi laut yang memesona. Kabaranya Arendelle terinspirasi deri sebuah desa kecil di Austria.

Sama seperti yang ada di film desa tersebut begitu indah karena berada di tepi danau dan dikelilingi pegunungan. Salju-salju menyelimuti rumah-rumah, jalanan juga penuh dengan turis dan aktivitas warga yang terlihat sangat riang.

Hallstaat jadi inspirasi Arandell
Hallstaat jadi inspirasi Arandell via DailyMail

Namun, semua itu tiba-tiba berubah drastis karena pendemi covid-19. Padahal dikabarkan bahwa desa yang bernama Hallstatt itu tahun lalu dikunjungi hingga satu juta wisatawan. Pengunjung berdatangan tidak pernah sepi karena ingin mneikmati pemandangan alam yang luar biasa indah.

Banyak penduduk yang bergantung pada aktivitas wisata di Hakkstatt. Mereka merindukan toko-toko yang ramai dan jalanan penuh dengan pengunjung yang bahagia. Kawasan yang masuk dalam Salzkammergut di kaki pegunungan ini memang menyediakan pemandangan yang begitu menanawan.

Pemerintah setempat memang gencar sekali melakukan pencegahan penyebaran virus covid-19. Kabarnya denga kondisi terkini, Pemerintah Austria dalam beberapa minggu ke depan akan mulai melonggorakan pembatasan dengan terlebih dahulu membuka taman dan kafe-kafe.

Advertisement
Tags
Wisata Austria
Share