Keliling di Dalam Kastil di Jepang, Berasa Kembali ke Masa Lalu

Advertisement

Negeri Sakura tidak hanya dikenal dengan teknologi canggihnya, namun juga tetap menjaga situs budayanya. Seperti kastil yang ada di Jepang. Dulu berfungsi sebagai pusat pemerintahan atau tempat tinggal para penguasanya, namun kini telah berubah menjadi museum dan spot hanami alias menonton bunga Sakura. Di mana sajakah? Yuk, disimak ulasan berikut.

Hikone Castle

Hikone Castle via Instagram @shakashakashinshin
Hikone Castle via Instagram @shakashakashinshin

Kastil di Jepang bernama Hikone Castle ini berlokasi di Kota Hikone, Prefektur Shiga. Istana yang selesai dibangun pada tahun 1622 ini merupakan bangunan bersejarah cukup penting di Negeri Sakura. Di dalam kastil terdapat bangunan istana, museum, dan kebun. Museum Kastil Hikone sendiri dibuka tahun 1987, berisi artefak dan dokumen sejarah.

Kastil yang juga menjadi spot melihat bunga Sakura ini dapat ditempuh dari Stasiun Hikone, dengan berjalan kaki selama kurang lebih 15 menit. Siapkan biaya untuk tiket sekitar Rp150 ribuan. Sudah bisa mengakses istana, kebun, serta museumnya.

Himeji Castle

Himeji Castle via Instagram @scottdunn_travel
Himeji Castle via Instagram @scottdunn_travel

Himeji Castle adalah kastil di Jepang yang juga termasuk Situs Warisan Dunia UNESCO, telah berumur lebih dari 400 tahun. Kastil ini juga punya sebutan Shirasagijo alias Kastil Bangau Putih, sebab bangunannya elegan dan didominasi warna putih. Di dalamnya terdapat kira-kira 8 bangunan, terdiri dari istana, benteng, dan kuil.

Selain kemegahannya, Himeji Castle menjadi salah satu spot populer menonton bunga Sakura. Istana indah ini berlokasi di Kota Himeji, Prefektur Hyogo. Dapat dicapai dengan jalan kaki dari Stasiun Himeji, selama sekitar 20 menit. Bisa juga naik bus dari stasiun tersebut, ongkosnya Rp15 ribuan sekali jalan. Tiket masuk kastil ini kurang lebih Rp130 ribuan.

Matsumoto Castle

Matsumoto Castle via Instagram @daisukephotography
Matsumoto Castle via Instagram @daisukephotography

Kastil di Jepang satu ini berada di Kota Matsumoto, Prefektur Nagano, bernama Matsumoto Castle. Di dalam kastil yang dibangun pada abad ke-16, terdapat istana, benteng, dan kebun. Bangunan luarnya didominasi warna hitam, sehingga dijuluki Crow Castle alias Kastil Gagak.

Begitu memasuki kawasan kebun, pelancong akan disambut oleh kru yang berkostum ninja dan prajurit. Matsumoto Castle juga punya sederet event, seperti melihat Sakura di malam hari maupun tea party di area kebun. Kastil ini dapat ditempuh dengan jalan kaki dari Stasiun Bus Matsumoto, selama sekitar 15 menit. Siapkan uang tiket kurang lebih Rp80 ribuan.

Osaka Castle

Osaka Castle via Instagram @lecz_pho
Osaka Castle via Instagram @lecz_pho

Osaka Castle merupakan kastil yang cukup populer di Jepang, mulai dibangun pada tahun 1583. Setelah itu sempat rusak beberapa kali akibat perang maupun bencana alam. Sehingga yang dilihat oleh pengunjung sekarang adalah versi lebih modern. Bahkan di dalamnya terdapat lift demi kemudahan akses. Kastil ini punya istana, kuil, menara, dan kebun.

Pelancong bisa menikmati bunga Sakura dari salah satu kebunnya, bernama Nishinomaru. Kastil megah ini dapat dicapai dari Osakajokoen Station dengan jalan kaki, selama kurang lebih 20 menit. Tiket Osaka Castle sekitar Rp75 ribuan, kalau ingin mengakses Nishinomaru Garden saja siapkan biaya Rp25 ribuan.

Teman Traveler yang suka melihat bunga Sakura, bisa melipir ke kastil-kastil tersebut. Adakah rencana liburan ke Negeri Sakura? Mau berkunjung ke kastil yang mana?

Advertisement
Tags
asia jepang Kastil Luar negeri Wisata
Share