Liburan Kilat Karimun Jawa, Puas Meski Sebentar

Hanya punya waktu singkat bukan berarti Teman Traveler harus urungkan niat liburan. Ada banyak destinasi keren yang bisa disambangi tanpa harus berlama-lama. Saya sendiri sempat merasakan asyiknya liburan kilat Karimun Jawa.

img_3552_Nag.jpg
Pulau Menjangan Kecil Karimun Jawa (c) Rosita/Travelingyuk

Meski tidak menghabiskan waktu berhari-hari, nyatanya saya bisa puas mengagumi semua keindahan yang ada. Sama sekali tidak ada penyesalan apapun. Yuk, simak pengalaman liburan singkat Karimun Jawa saya berikut ini.

Masuk Kawasan Jepara

img_5538_ctp.jpg
Perairan di Pulau Gosong (c) Rosita/Travelingyuk

Buat Teman Traveler yang penasaran, Karimun Jawa masuk dalam wilayah Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Secara administratif berada di kawasan Taman Nasional Karimun Jawa. Luas daratannya mencapai 1.500 hektar, dengan perairannya sekitar 110.000 hektar.

Meski masuk wilayah Laut Jawa, akses menuju Karimun Jawa tak terbatas hanya menggunakan kapal feri. Teman Traveler juga bisa menumpang pesawat terbang. Kalian bakal mendarat di melalui Bandara Dewandaru.

Paket Wisata Liburan Singkat

img_3480_uZF.jpg
Gerbang Selamat Datang di Karimun Jawa (c) Rosita/Travelingyuk

Waktu liburan singkat bukan halangan untuk liburan di Karimun Jawa. Teman Traveler jangan khawatir, deretan spot cantik di sini bisa kalian
jelajahi dalam waktu sempit. Tak percaya? Yuk, coba cek sosial media kalian masing-masing.

Buka Instagram atau Twitter, Teman Traveler akan dengan mudah temukan beragam penawaran paket wisata Karimun Jawa. Kalian tinggal sesuaikan dengan waktu libur dan budget yang dimiliki. Rata-rata paket yang ditawarkan berdurasi tiga hari dua malam.

Spot Cantik Wajib Dikunjungi

img_5415_S0z.jpg
Pemandangan bawah laut Karimun Jawa (c) Rosita/Travelingyuk

Ada beberapa spot cantik yang tak boleh Teman Traveler lewatkan di Karimun Jawa. Salah satunya adalah Pantai Gelam, spot favorit wisatawan untuk nikmati panorama mentari terbenam.

Berikutnya ada Pulau Menjangan Kecil. Jaraknya hanya sekitar 20 menit dari pulau utama. Keindahan terumbu karang jadi daya tarik utama di sini. Jika mendaftar paket wisata, destinasi ini bakal jadi spot yang tak bakal kalian lewatkan.

Pulau Cemara Kecil dan Besar juga tak boleh dilewatkan. Masing-masing menyuguhkan keunikan masing-masing. Letaknya memang agak jauh dari pulau utama, namun semua lelah Teman Traveler bakal terbayar lunas. Apalagi suasana di sekitar sini masih sangat asri. Yakin tak mau coba liburan kilat Karimun Jawa seperti saya?

img_5543_9Y0.jpg
Menikmati indahnya Pulau Gosong (c) Rosita/Travelingyuk

Itulah sekilas ulasan mengenai liburan singkat Karimun Jawa. Bisa banget jadi pilihan buat Teman Traveler yang tak punya banyak waktu untuk berakhir pekan. Selamat mencoba.

Tags
Jepara kontributor Travelingyuk Wisata wisata jepara
Share