Deretan Kapal Pesiar Termewah di Tahun 2016, Lihat Kerennya!

Alfri

Alfri

On Info Terbaru

Perosotan air 10 lantai, robot bartender dan spa mewah adalah sederetan fasilitas mewah terbaru yang disematkan pada kapal pesiar yang akan memulai pelayaran perdananya di tahun 2016 ini. Tidak hanya itu saja, kini wisatawan yang berpesiar juga bisa menonton bioskop dengan layar super lebar dalam bentuk teater IMAX yang menjadikannya bioskop layar lebar pertama di atas laut.

Berbagai fasilitas keren dan terbaru yang disematkan pada kapal pesiar ini bukannya tanpa alasan. Mereka punya tujuan untuk menggaet para traveler muda untuk merasakan tur keliling dunia menggunakan kapal mewah. Beberapa tujuan mainstream yang akan disinggahi kapal-kapal pesiar ini adalah Kepulauan Cayman, Dubai dan juga Roma. Berikut dilansir Travelingyuk dari Daily Mail, 7 Kapal pesiar paling baru dan termewah di tahun 2016.

1. Carnival Vista

Carnival Vista adalah kapal pesiar baru milik Carnival Cruise Line. Kemunculannya sangat ditunggu-tunggu traveler dari berbagai belahan dunia lantaran ada kabar yang beredar jika kapal mewah ini akan dipersenjatai dengan berbagai fasilitas baru nan canggih. Carnival Vista disebut-sebut bakal menjadi kapal pesiar paling mewah yang pernah ada yang berisi beragam fasilitas paling inovatif.

Carnival Vista [image source]
Carnival Vista [image source]
Kapal pesiar ini dilengkapi dengan teater IMAX pertama di dunia yang dipasang pada sebuah kapal pesiar. Bukan main-main, IMAX theatre adalah bioskop degan ukuran layar paling besar yang pernah ada. Fitur lain yang bisa ditemukan di dalam kapal ini adalah taman air yang sangat luas lengkap dengan perosotan layaknya di water boom. Ada pula jogging track bahkan bagi yang suka bersepeda disana juga tersedia jalur bersepeda. Dengan segala fasilitas seperti itu penumpang tidak akan merasa sedang berlayar namun tinggal di hotel bintang 5. Pelayaran perdana dijadwalkan akan berlangsung pada bulan April mendatang.

2. Encore

Perusahaan kapal pesiar Seabourn tahun ini meluncurkan kapal terbarunya yang digadang-gadang sebagai yang paling mewah. Adalah Encore, sebuah super kapal pesiar yang memiliki 300 kamar serta mampu menampung tamu hingga 600 orang. Jadwal pelayaran perdana kapal ini adalah pada tanggal 4 Desember 2016 dengan mengambil start dari Athena di Yunani serta menawarkan perjalanan panjang bagi tamu yang ingin menuju ke Sydney selama 60 hari.

Encore [image source]
Encore [image source]
Setiap tamu yang ada di kapal seberat 40.350 ton ini akan diberikan fasilitas kabin dan beranda pribadi yang masing-masing memiliki pelayan sendiri. Bagian dalam kamar tidak terlihat seperti kamar-kamar umumnya dalam sebuah kapal. Tata letak dan ruangannya didesain sepenuhnya menyerupai hotel berbintang pun demikian dengan fasilitas kolam renang dan area berjemur yang ada di dek bagian paling atas.

3. Harmony of the Seas

Harmony of the Seas merupakan kapal pesiar baru milik Royal Caribbean yang disebut-sebut akan menjadi kapal penumpang terbesar di dunia. Kapal berbobot 227 ribu ton ini dilengkapi dengan 10 lantai dengan posisi nahkoda kapal berada di ketinggian 150 kaki atau sekitar 50 meter dari permukaan air laut.

Harmony of the Seas [image source]
Harmony of the Seas [image source]
Kapal super besar ini terbagi menjadi 16 dek untuk tamu serta keseluruhan kapal muat diisi dengan 5497 penumpang. Fasilitas yang ditawarkan untuk penumpang yaitu adanya taman air yang sangat luas dengan perosotan air yang sangat tinggi di lantai 10 dan terjun ke bagian paling bawah kapal. Rencananya kapal pesiar ini akan memulai pelayaran perdaanya pada bulan Mei dari Southampton ke Barcelona pada musim panas.

4. Koningsdam

Sebuah kapal pesiar milik Holland American Line yang baru bernama Koningsdam siap menjalani debut pelayarannya di bulan Mei mendatang. Sedianya kapal ini muat untuk mengangkut tamu sebanyak 2650 penumpang. Tamu yang ikut berpesiar menggunakan kapal ini akan dihibur dengan banyak fasilitas keren seperti bioskop dengan layar LED yang sangat besar serta dilengkapi dengan klub malam dua lantai yang cukup luas.

Koningsdam [image source]
Koningsdam [image source]
Kawasan Mediterania dan Fjord di Norwegia rencananya akan menjadi tujuan yang mereka singgahi. Selama perjalanan para tamu bisa mengikuti kelas memasak yang mengasyikkan. Perjalanan menggunakan kapal Koningsdam dijamin akan membuat para tamu betah.

5. Ovation of the Seas

Varian lain dari kapal pesiar milik Royal Caribbean yang akan melakukan pelayaran perdana tahun 2016 adalah Ovation of the Sea. Kapal pesiar dengan fasilitas super canggih dilengkapi dengan bartender robot yang secara otomatis akan menyuguhkan minuman pada tamu. Fasilitas lain yang bisa dinikmati adalah ruang bioskop yang didesain seperti di Broadway, kasino, serta puluhan restoran.

Ovation of the Seas [image source]
Ovation of the Seas [image source]
Yang paling menakjubkan adalah adanya fasilitas iFLY sebuah simulator terjun payung dan juga sky diving. Rencananya kapal bermuatan 4180 penumpang ini akan berlayar pertama kali pada bulan April dari kota Southampton yang kemudian akan pindah ke kawasan Asia seperti Malaysia, Jepang dan China pada musim panas berikutnya.

6. Regent Seven Seas Explorer

Regent Seven Seas Explorer akan menjadi salah satu kapal pesiar paling mewah tidak hanya fasilitas di atas kapal saja namun juga fasilitas lain yang disediakan untuk tamu ketika singgah di kota-kota tertentu. Kapal bermuatan 738 penumpang ini akan memberikan fasilitas mobil mewah pada setiap penumpang lengkap dengan sopirnya saat tiba di pelabuhan.

Regent Seven Seas Explorer [image source]
Regent Seven Seas Explorer [image source]
Secara umum Regent Seven Seas Explorer memiliki luas 3.875 meter persegi dengan dua balkon, taman pribadi serta area perawatan spa. Didalamnya juga terdapat banyak sekali ruang pribadi untuk masing-masing penumpang. Untuk urusan makan kapal mewah yang dioperasikan oleh 542 kru ini juga dilengkapi dengan restoran mewah seperti restoran Italia La Veranda, steakhouse Prime 7, continental Compass Rose dan French Chartreuse. Bagi yang minta siap-siap menabung dari sekarang, kapal akan berlayar pada bulan Juli mendatang.

7. Viking Sea

Mau merasakan jadi anggota suku Viking? Tahun ini kamu musti memesan kursi di Kapal Pesiar Viking Sea yang akan melakukan pelayaran ke Skandinavia dan Mediterania. Ada 930 kursi yang siap dipesan untuk pelayaran pada bulan April mendatang.

Viking Sea [image source]
Viking Sea [image source]
Viking Sea memiliki tiga kolam renang dengan area bersantai yang luas termasuk di dalamnya sebuah kolam renang infiniti dan kolam renang indoor yang atapnya bisa dibuka. Lebih keren lagi, tamu juga dimanjakan dengan kehadiran kolam air hangat dan kamar spa yang keren dengan fasilitas gua salju dimana di dalamnya akan ada kepingan salju buatan yang turun dari langit-langit.