Kantin Sober, Buka dengan Pasta Otentik di Manahan Solo

Jika Teman Traveler sedang jalan-jalan di sekitar Manahan, Solo, ada sebuah warung makan bernama Kantin Sober yang tawarkan menu pasta dengan rasa spesial banget. Sangat recommended buat kalian yang hobi menyantap hidangan ala-ala Italia.

Kantin Sober berada di Jalan Hasanudin 38, Badran, Purwosari. Teman Traveler bisa menemukannya di sebelah timur Spesial Sambel Manahan atau dekat flyover. Mereka biasa buka pukul 15.00 hingga 23.00 setiap hari, kecuali Senin.

Kantin Sober Tampak depan via instagram.com/golekmangandewe

Bangunannya mungil, mirip warung makan biasa. Mungkin beberapa di antara Teman Traveler akan kesulitan menemukannya. Kalian harus sedikit jeli. Nah, setelah perkenalan singkat, yuk kita simak apa saja yang menarik dari Kantin Sober hingga bisa jadi pilihan pas untuk berbuka.

Paling Mahal Rp25 ribu-an

Sebagian menu di sini sangat terjangkau via instagram.com/golekmangandewe

Harga makanan di sekitar Manahan biasanya cukup mahal. Maklum saja, lantaran kawasan ini berada tak jauh dari pusat kota. Namun hal tersebut tak berlaku di Kantin Sober. Mereka justru menawarkan aneka menu berkualitas dengan harga ramah kantong.

Sajian pasta mengundang selera via instagram.com/golekmangandewe

Harga menu di sini rata-rata tak lebih dari Rp25.000. Teman Traveler bisa mulai berhitung deh, jika berencana mentraktir teman maupun kekasih di sini. Pastinya dijamin takkan bikin kantong bolong.

Sajian ala Barat

Crostini via Instagram.com/golekmangandewe

Menu yang tersedia di sini memang kebarat-baratan. Ada pasta dan beragam turunannya, seperti spaghetti, fusili, salad, dan aneka camilan yang bikin penasaran ingin mencoba. Jika belum kenyang atau tak cocok dengan masakan ala barat, Teman Traveler bisa pesan Indomie, olahan ayam, atau nasi goreng di sini.

Salad menggunakan bahan segar via instagram.com/golekmangandewe

Menu yang paling banyak direkomendasikan pelanggan setia kedai ini adalah sajian pasta. Dari rasanya, benar-benar terasa otentik. Bukan sekedar pasta yang asal jadi. Begitu menyentuh lidah, dijamin bakal bikin nagih Teman Traveler.

Paket Ramadan pas untuk Bukber

Paket ramadan yang menggiurkan via Instagram.com/golekmangandewe

Memasuki bulan puasa, Kantin Sober sediakan Paket Ramadan seharga Rp35.000. Isiannya lumayan khas, menggunakan kurma dan kolak sebagai makanan penutup.

Kecil Tapi Nyaman dan Asyik

Serasa di rumah sendiri kan? via Instagram.com/golekmangandewe

Sesuai namanya, kantin, tempat makan di sini tidak begitu besar. Interiornya mirip rumah biasa, begitu pula dengan furnitur yang digunakan. Suasana yang tercipta jadi terkesan homey dan santai.

Sofanya terasa nyaman via Instagram.com/golekmangandewe

Bicara soal kapasitas, warung ini sebenarnya memang tak terlalu luas. Tidak bisa menampung terlalu banyak pengunjung. Tapi jangan khawatir, Teman Traveler masih bisa nongkrong dengan asyik di sini kok.

Bisa Pesan Melalui Ojek Online

Demi mengatasi permintaan dan kebutuhan kaum milenial yang ingin serba praktis, menu-menu di Kantin Sober juga bisa dipesan melalui aplikasi ojek online. Tinggal gunakan smartphone, menu pasta favorit kalian langsung diantar sampai depan rumah.

Itulah sedikit ulasan mengenai Kantin Sober, singkatan dari Solo Berseri. Pilihan kuliner recommended bagi Teman Traveler yang sedang berada di sekitar Manahan. Jangan lupa mampir jika kalian keliling wisata Solo.

Tags
Indonesia kantin sober kontributor kuliner Solo Solo Travelingyuk
Share