Serunya Permainan Tradisional di Kampung Wisata Tanoker Jember

Hai Teman Traveler, kali ini saya akan membahas salah satu tempat wisata Jember yang menarik. Menurut saya, Kota Tembakau memliki banyak potensi luar biasa yang harus lebih sering diekspos. Beberapa saat lalu, saya sempat berkunjung ke Kampung Wisata Tanoker.

Ada banyak hal menarik di destinasi satu ini. Penduduk sekitarnya masih sangat menjaga tradisi dan kebudayaan asli. Menurut saya, tempat seperti ini wajib dikunjungi para generasi muda, agar mereka menyadari pentingnya melestarikan kearifan lokal.

Tarian Egrang (c) Muhamad Rifandy/Travelingyuk

Lantas apa hal menarik lain yang ada di Kampung Wisata Tanoker? Langsung saja, inilah beberapa keseruan yang bisa Teman Traveler dapatkan di sana.

Belajar dan Bermain Egrang

Belajar main egrang (c) Muhamad Rifandy/Travelingyuk

Di era serba canggih seperti sekarang, permainan tradisional sudah semakin banyak ditinggalkan. Teknologi semakin maju dan beragam permainan online di smartphone kian menjamur. Nah, di kampung wisata ini Teman Traveler bisa lebih mengenal aneka permainan tradisional menarik.

Salah satunya adalah egrang. Di Kampung Wisata Tanoker, Teman Traveler akan diajarkan cara berjalan menggunakan egrang. Agar mahir melakukannya, kalian harus lihai menyeimbangkan badan agar tidak mudah terjatuh.

Serunya pertunjukan egrang (c) Muhamad Rifandy/Travelingyuk

Permainan sangat seru lho Teman Traveler, apalagi jika dilakukan bersama keluarga atapun teman. Selain belajar main egrang, kalian juga bakal dihibur dengan pertunjukan tari egrang dari anak-anak sekitar.

Polo Lumpur

Polo Lumpur (c) Muhamad Rifandy/Travelingyuk

Selain bermain egrang, di sini Teman Traveler juga bisa mencoba serunya polo lumpur. Pada dasarnya mirip dengan polo air, namun dimainkan di sawah yang digenangi air setinggi betis orang dewasa. Sama seperti egrang, permainan ini juga sangat seru dan menyenangkan.

Serunya bermain di genangan lumpur (c) Muhamad Rifandy/Travelingyuk

Polo lumpur jadi salah satu daya tarik wisatawan untuk mengunjungi Kampung Wisata Tanoker. Bagaimana dengan Teman Traveler, tertarik
mencoba?

Murah Meriah

Kampung Wisata Tanoker berada di Desa Ledokombo, Kecamatan Ledokombo. Jaraknya dari Jember sekitar 22 kilometer, bisa ditempuh dalam kurang lebih setengah jam. Aksesnya cukup mudah karena jalannya sudah sangat bagus. Bisa mulus dilalui sepeda motor ataupun
mobil.

Tiket masuk Kampunt Tanoker juga cukup terjangkau, Rp5.000 per orang. Dengan modal super minim tersebut, Teman Traveler sudah bisa menikmati semua hiburan yang ada di sini.

Itulah sekilas keseruan yang ada di Kampung Wisata Tanoker Jember. Bagaimana Teman Traveler, kalian siap merasakan serunya main egrang atau berpolo lumpur di sini?

Tags
Indonesia Jawa Timur Jember kontributor Travelingyuk Wisata Jember
Share