Kampoeng Ubud, Bukber Seru ala Bali di Malang

Memasuki Ramadan kali ini, berapa kali Teman Traveler dapat undangan bukber? Wah, pasti seru ya, kumpul bersama keluarga, teman kantor, atau kawan sekolah. Nah, bagi kalian yang sedang berada di Malang, bisa coba mampir ke Kampoeng Ubud, tempat yang tawarkan nuansa bukber seru.

Berada di dalamnya, Teman Traveler bakal dimanjakan view ala Bali dan sajian menu buka puasa recommended. Sudah mulai penasaran? Yuk, simak ulasannya bersama.

Kampung Ubud di Malang

Pintu masuk Warung Ubud (c) Erny Kusumawaty/Travelingyuk

Kampoeng Ubud menawarkan suasana tenang dan nyaman. Meski berada di sekitar lingkungan kampus yang notabene ramai, sama sekali tak terdengar suara lalu lalang kendaraan di sekitar sini. Tempatnya memang sedikit menjorok, tepatnya di Jalan Sigura-gura Barat no 6, Malang.

Ubud Cottage Malang (c) Erny Kusumawaty/Travelingyuk

Seperti sempat disebut sebelumnya, Kampoeng Ubud adalah Paket Ramadan di resto dengan konsep terbuka di Ubud Cottage. Teman Traveler bisa menikmati aneka menu bukber nikmat sembari cuci mata. Ada banyak spot cantik di area resto yang sayang untuk dilewatkan.

Sesuai namanya, cottage ini menyuguhkan pemandangan yang Bali banget‘. Ada payung panjang menghiasi pintu masuk, dengan taman munguil nan cantik. Terlihat pula sebuah patung mirip arca, berdiri tegak seolah menyambut kedatangan tamu.

Perabot kayu yang menari di Ubud Cottage Malang (c) Erny Kusumawaty/Travelingyuk

Beberapa meter ke dalam, Teman Traveler akan menemukan customer service ramah yang tak bosan menebar senyum. Sapukan pandangan ke sekeliling, kalian bakal melihat perabotan kayu bergaya tradisional di sekitar lobu.

Ada bangku panjang untuk para tamu bersantai sembari menanti bedug Maghrib. Tak jauh dari situ, ada alat musik tradisional dan batik yang diletakkan memanjang di kursi kayu. Semuanya membuat suasana jadi benar-benar mirip di Bali, meski sebenarnya masih di Malang.

Bukber Ditemani Sunset

Satu dari tiga kolam renang Ubud Cottage (c) Erny Kusumawaty/Travelingyuk

Tak jauh dari lobi, terdapat deretan kursi tertata rapi. Sengaja dibuat berkelompok, dengan kapasitas empat hingga enam pengunjung. Di sinilah para tamu Ubud Cottage melakukan bukber alias buka bersama.

Ruangannya mengusung konsep terbuka dan menghadap langsung ke arah barat. Artinya para pengunjung bisa menanti hidangan buka disiapkan sambil menikmati momen sunset. Akomodasi Malang ini keren bukan, Teman Traveler?

Petunjuk arah ke Kopi Bali (c) Erny Kusumawaty/Travelingyuk

Di sisi lain terdapat Anjungan Kopi Bali. Tepat di sebelahnya, terdapat kolam renang lumayan luas. Di sini Teman Traveler juga bisa puas melihat panorama matahari terbenam. Oh ya, lantaran cottage ini berada sedikit di ketinggian, angin di sini lumayan semilir.

Di anjungan Kopi Bali (c) Erny Kusumawaty/Travelingyuk

Di area Kopi Bali, Teman Traveler bakal menemukan sederet kursi ditata memanjang. Lengkap dengan hiasan kain Bali yang tertata apik. Area ini kerap digunakan untuk menggelar gathering maupun buka bersama di bulan Ramadan.

Menu Buka yang Menggiurkan

Bubur Biji Salak (c) Erny Kusumawaty/Travelingyuk

Teman Traveler pasti penasaran kan dengan Paket Bukber di Ubud Cottage? Di sini sajian yang dihidangkan cukup beragam, kebanyakan didominasi masakan tradisional. Asyiknya lagi, tiap hari menunya berganti-ganti sehingga tamu tak merasa bosan.

Sate (c) Erny Kusumawaty/Travelingyuk

Percaya atau tidak, buka puasa di sini cukup murah lho Teman Traveler. Setiap orang hanya perlu membayar Rp75.000 untuk satu paket. Kalian bakal mendapat layanan all you can eat alias makan sepuasnya. Menarik kan?

Tumis Daun Pepaya (c) Erny Kusumawaty/Travelingyuk

Menu yang bisa dicicipi pun cukup banyak, mulai dari hidangan takjil, es teh, kurna, beragam appetizer, sup, buffet dengan sajian ala Bali, Jawa, dan Sunda, serta macam-macam dessert.

Tum Ayam (c) Erny Kusumawaty/Travelingyuk

Menurut Asisten Manager Ubud Cottage, Yudha Susanti, para tamu juga bakal dihibur dengan sesi live cooking. Di sini para chef Kampung Ubud akan menyiapkan aneka gorengan dan hidangan mie Nusantara, langsung di hadapan tamu.

Menu gorengan memang biasanya paling laris diserbut para peserta bukber di Ubud Cottage. Pilihannya beragam, mulai dari pisang, tempe, hingga tahu. Ditambah sambal petis atau cabe rawit, pastinya bakal wow banget ya.

Itulah sedikit pengalaman saya bukber seru di Kampoeng Ubud. Bagaimana Teman Traveler, cukup merogoh kocek tak sampai Rp100.000, sudah bisa rasakan nuansa buka keren ala Bali. Jangan lupa mampir ke sini jika kalian sedang jalan-jalan di sekitaran Malang ya.

Tags
Indonesia kontributor kuliner malang Malang
Share