Kampung Tematik di Pulau Jawa yang Bikin nggak Bisa Berhenti Ambil Foto

Kita patut bersyukur hidup di Indonesia, yang notabene memiliki penduduk sangat kreatif. Terbukti dari banyaknya wisata buatan seperti gardu pandang di perbukitan yang mampu memikat banyak wisatawan. Sentuhan tangan mereka mampu mengubah bukit yang dulunya hanya berupa pepohonan menjadi tempat wisata dengan spot-spot foto buatan, luar biasa. Begitupun dengan perkampungan yang sebelumnya biasa saja. Beberapa telah menjelma menjadi destinasi dengan tema-tema tertentu yang juga mampu memikat banyak pelancong. Seperti empat lokasi di bawah ini.

1. Kampung Galau Wonogiri

Jajaran pondok kecil yang berwarna-warni [image source]
Jangan khawatir, ini bukan tempat pelarian untuk orang galau. Malah kamu akan banyak menemukan remaja yang sibuk menata senyum dan smartphonenya demi mendapatkan foto yang proper untuk diunggah ke media sosialnya. Wajar saja, karena di sini kamu bisa menemukan banyak pondok warna-warni yang keren.

Menjadi spot untuk berswafoto [image source]

2. Kampung Indian Kediri

Desa indian di Kediri [image source]
Kamu tak perlu takut ada busur panah melesat ke kepalamu pada tempat yang dibuka pada tahun 2017 ini. Tempat yang bernuansa perkampungan Indian tersebut berlokasi di Desa Sempu, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri. Suasananya sangat mirip dengan kampung Indian, lengkap dengan tenda-tenda lancipnya. Tak hanya lokasinya saja, kamu juga dapat menggunakan properti khas suku asli Amerika Serikat ini untuk berfoto.

Tenda-tenda di Kampung Indian [image source]

3. Kampung Cina Bandung

Chinatown di Bandung [image source]
Dibuka pada Agustus tahun 2017, tempat ini membawa nuansa oriental yang sangat indah. Masing-masing bangunannya memiliki warna merah dan dihiasi oleh lampion. Selain penggunaan warna, di sini kamu juga dapat menemukan berbagai macam mural dengan tema yang serupa.

Mural di Chinatown [image source]

4. Kampung Biru Malang

Kampung Biru saat sunset [image source]
Jika pemukiman di Santorini memiliki kombinasi warna putih dan biru muda, di sini kamu akan menemukan kurang lebih sekitar 500 bangunan yang terlihat berundak-undak dengan warna biru muda dan tua. Lokasinya berada tak jauh dari kampung warna-warni yang telah tersohor namanya di Kota Malang.

Berada tak jauh dari Kampung Warna-warni [image source]
Beragam tema dapat kamu temukan di kampung tematik, dari yang bertema warna hingga nuansa oriental. Bagaimana dengan di daerah tempat tinggalmu?

Tags
Indonesia Jawa Barat Jawa Tengah Jawa Timur Kampung Tematik Wisata
Share